7 Istilah Teknik Memasak dalam Bahasa Inggris yang Populer!

bahasa-inggris-memasak (3)

Tidak hanya istilah-istilah gaul ala anak Jaksel saja yang exist dan populer beberapa waktu ke belakang. Istilah teknik memasak dalam bahasa Inggris juga cukup banyak digunakan, lho. Terlebih banyak juga acara TV nasional yang menampilkan acara masak-memasak. Beberapa dari kamu yang mencintai dunia memasak,  istilah memasak dalam bahasa Inggris berikut mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Yuk, cek 7 istilah bahasa Inggrisnya memasak di bawah ini!

Slicing

bahasa-inggris-memasak
Photo by Cottonbro from Pexels

Istilah bahasa Inggrisnya memasak yang pertama adalah slicing atau slice yang berarti iris/mengiris. Istilah slicing ini merupakan istilah teknik memasak dalam bahasa Inggris yang umum digunakan. Mengiris di sini berarti mengerat atau memotong bahan makanan (buah, sayur, dll) dalam bentuk potongan yang tipis dan seragam. 

Chopping

bahasa-inggrisnya-memasak
Photo by Ivan from Pexels

Selain slicing, ada juga istilah chopping atau chop. Chopping sendiri memiliki arti yang sama dengan slicing, yaitu memotong. Namun, istilah memasak dalam bahasa Inggris yang satu ini memiliki arti spesifik, yaitu memotong suatu objek dalam bentuk kecil atau besar yang tidak teratur (mencacah).

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

Deep Frying

bahasa-inggris-memasak (2)
Photo by Ron from Pexels

Teknik memasak yang satu ini sering kamu jumpai di tempat-tempat umum, biasanya di tempat penjual gorengan, dsb. Istilah deep frying memiliki arti menggoreng dengan minyak yang banyak. Sehingga, bahan makanan yang kamu goreng benar-benar terendam sepenuhnya.

Steaming

memasak-dalam-bahasa-inggris
Photo by Angela from Pexels

Istilah bahasa Inggris memasak selanjutnya adalah steaming yang memiliki arti mengukus. Istilah ini digunakan jika kamu memasak makanan yang ditaruh di atas alat kukus (terpisah dengan air). Teknik ini memanfaatkan uap air untuk memasak makanan. Makanan-makanan yang biasanya dikukus, seperti bakpao, ubi, atau bolu kukus.

Boiling

istilah-memasak-dalam-bahasa-inggris
Photo by Rodnae from Pexels

Masih tidak berbeda jauh dengan istilah teknik memasak dalam bahasa Inggris sebelumnya, boiling juga masih berhubungan dengan memasak makanan melalui “air mendidih”. Boling memiliki arti merebus, berbeda dengan mengukus, makanan yang direbus berarti makanan yang benar-benar dimasukan ke dalam air yang mendidih.

Tingkatkan Peluang Kuliah di Eropa dengan Kursus Bahasa Inggris di Cakap

Pan Searing

istilah-memasak-dalam-bahasa-inggris (2)
Photo by Katerina from Pexels

Nah, untuk teknik memasak dalam bahasa Inggris yang satu ini, biasanya digunakan saat kamu mengandalkan suhu yang tinggi untuk membuat tekstur makanan menjadi lebih nikmat. Makanan yang biasa dimasak menggunakan teknik pan searing biasanya sejenis daging atau ikan.

Roasting

istilah-memasak-bahasa-inggris
Photo from Pexels

Roasting adalah istilah yang digunakan saat kamu hendak memanggang makanan. Teknik ini mengolah makanan dengan cara tidak terkena api secara langsung.

Selain roasting, istilah memasak dalam bahasa Inggris yang berarti “memanggang” juga bisa menggunakan grilling dan baking. Hanya saja ketiganya tentu memiliki arti yang berbeda. Grilling berarti memanggang makanan dalam pemanggang yang diletakkan di atas api/bara api. Sedangkan baking berarti memanggang makanan dalam oven kompor atau oven listrik.

Dari 7 istilah teknik memasak di atas, istilah dan teknik memasak manakah yang pernah kamu gunakan? Istilah mana pun, pastinya sekarang kamu sudah menambah pengetahuan dan kosakata istilah memasak dalam bahasa Inggris lainnya.

Buat kamu yang ingin belajar istilah bahasa Inggris dan materi menarik lainnya, bisa bergabung di kursus bahasa Inggris online Cakap. Di sana kamu bisa pilih paket belajar dan jam belajar secara fleksibel. Tunggu apa lagi, daftar Cakap sekarang, yuk!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

      #SiapaCakapDiaDapat