5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!

Ketika berwisata atau tinggal di tempat yang baru, salah satu hal pertama yang kita coba adalah makanannya. Misalnya kamu sudah lulus kursus bahasa Inggris online di Cakap dan kamu berhasil lulus tes TOEFL, lalu kamu mendapatkan beasiswa ke Amerika. Tentu kamu akan mencoba makanan Amerika karena itu yang terjangkau dan lebih mudah ditemukan daripada memaksakan diri mencari makanan Indonesia di sana.

Nah, selama ini kita lebih sering mendengar tentang makanan tradisional Inggris, Jepang, atau Tionghoa. Jarang sekali kita mendengar tentang masakan tradisional Amerika Serikat, makanan seperti apa yang harus kita coba ketika berada di sana? Kamu tidak perlu bingung karena inilah 5 makanan tradisional Amerika Serikat yang wajib kamu coba ketika berada di sana:

Apple Pie

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!
sumber: giphy

Bisa dibilang, ini adalah makanan yang paling ikonik pada semua menu Amerika. Pai apel pertama kali datang ke AS melalui imigran Inggris, Swedia, dan Belanda, di mana itu adalah makanan pokok kolonial selama lebih dari seabad berkat murahnya bahan baku. Selama Perang Dunia II, pai apel menjadi terkait erat dengan budaya Amerika dan sejak itu menjadi ciri khas Amerika Serikat.

Kombinasi sederhana dari gula, kue mentega, dan irisan apel ini menghasilkan makanan penutup yang sangat lezat sehingga orang-orang mengabdikan seluruh hidup mereka untuk menyempurnakannya resep tersebut.

Hot Dog

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!
sumber: giphy

Sosis sangat populer di Eksposisi Kolombia tahun 1893 di Chicago, di mana banyak orang mengatakan penemuan roti hot dog terjadi. Meskipun kreasi ini dikreditkan kepada Charles Feltman dari Jerman yang menggunakan roti untuk menyajikan sosis Jerman guna menghemat piring, hot gog dari imigran Polandia Nathan Handwerker lah yang menjadi ikon nasional AS.

Nathan mendirikan Nathan’s di Coney Island yang ikonik. Hot dog juga memiliki variasi regional misalnya, gaya New York dengan saus tomat dan gaya Chicago yang disajikan dengan roti biji poppy tanpa saus tomat sama sekali.

Clam Chowder

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!
sumber: images-gmi-pmc.edge-generalmills.com

Clam chowder kemungkinan terinspirasi oleh semur makanan laut di Perancis utara dan barat daya Inggris. Clam chowder pertama kali mendarat di New England pada awal 1700-an. Pada pertengahan abad ke-18, resepnya sudah mulai muncul di surat kabar dan sejak itu, variasi dari Manhattan ke Seattle telah menjadi bagian dari masakan Amerika.

Pada dasarnya, kamu mengunjungi Boston tanpa mencoba clam chowder New England, maka itu adalah sebuah dosa besar. Siapa pun yang memutuskan untuk mencampur kerang quahog dengan kentang empuk, daging babi asin, krim kental, dan rempah-rempah adalah sangat jenius.

Hamburger

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!
sumber: giphy

Meskipun nama “hamburger” dan bahan-bahannya memiliki akar Jerman yang kuat, burger seperti yang kita kenal sekarang kemungkinan besar lahir di New York, ketika imigran Jerman menggabungkan “steak Hamburg” yang terkenal dari tanah air mereka dengan dua potong roti. Popularitas burger meningkat di Pameran Centennial Philadelphia tahun 1876 di Philadelphia, Pameran Dunia resmi pertama di AS.

Setiap orang Amerika akan memiliki ide yang berbeda tentang di mana menemukan hamburger terbaik di negara ini, mulai dari makanan cepat saji di Pantai Barat (In-N-Out Burger) hingga santapan lezat di New York (The Spotted Pig). Tetapi hanya satu tempat yang diakui oleh Perpustakaan Kongres sebagai tempat kelahiran hamburger: New Haven, Connecticut.

Biscuits and Gravy

5 Makanan Khas Amerika Serikat yang Wajib Kamu Coba!
sumber: foodnetwork.com

Selama Perang Revolusi, biskuit dan saus menjadi makanan pokok di antara koloni yang kekurangan makanan, dan dengan demikian, lahirlah makanan favorit Amerika Serikat ini. Biskuit di Amerika pada dasarnya berarti scone yang sering dibuat dengan lemak babi dan susu. Di tempat-tempat seperti Montana, di mana orang membakar energi bekerja di peternakan kuda, biskuit dimakan saat sarapan dan disiram dengan saus putih kental yang bertabur potongan sosis.

Dari sekian banyak makanan tradisional Amerika Serikat, kelima makanan tersebutlah yang paling terkenal. Mungkin kamu pernah mencicipi beberapa di antaranya di Indonesia namun tentu rasanya akan berbeda di daerah asalnya. Jika kamu ingin mencoba makanan tersebut di sana, kamu bisa memulainya dengan membeli Paket Belajar Bahasa Inggris dari Cakap. Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris online di Cakap, kemungkinanmu untuk mendapatkan beasiswa ke Amerika Serikat pun menjadi lebih besar dan kamu bisa mencoba makanan tersebut di sana.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google