10 List Lowongan Kerja Part Time di Jepang

10 Daftar Rekomendasi Lowongan Kerja Part Time di Jepang!

Saat ini, banyak sekali lowongan kerja part time di Jepang dengan tingkatan penghasilan yang cukup tinggi. Mulai dari pekerjaan di bidang kuliner, kasir, pramusaji, hingga pengajar bahasa Inggris. Sebuah fakta unik bahkan menunjukan bahwa Jepang kekurangan karyawan untuk beberapa bidang pekerjaan, lho.

Peluang Kerja Part Time di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara tujuan visa kerja tertinggi di Indonesia. Bahkan peluang untuk bekerja di negeri Sakura pun terbilang mudah. Sistem kerja di Jepang juga tidak terlalu rumit dan mempunyai manajemen sistem yang sangat simpel. Selain itu, dokumen yang kamu butuhkan juga tidak terlalu berbelit-belit.

Menurut sebuah survei dari Kementerian luar negeri, peluang kerja paruh waktu di Jepang terus meningkat dari tahun 2007 hingga 2022. Ditambah lagi, saat ini Jepang terang-terangan membuka lowongan kerja besar-besaran untuk beberapa posisi kerja paruh waktu dengan penghasilan yang cukup tinggi.

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Kerja di Jepang

Sebelum masuk ke pembahasan tentang rekomendasi lowongan kerja part time di Jepang, simak terlebih dahulu dokumen yang kamu butuhkan untuk dapat bekerja di Jepang. Berikut persyaratannya:

  • Surat Keterangan Catatan Kriminal kepolisian (SKCK).
  • Fotocopy KK dan KTP.
  • Sertifikat pelatihan kerja atau magang minimal 6 bulan.
  • Fotocopy ijazah pendidikan terakhir.
  • Surat Keterangan Dokter.
  • Visa Kerja.
  • Pasport.
  • Pas foto terbaru 3×4, lima lembar.
  • Surat lamaran kerja.
  • Dokumen sertifikat keahlian tambahan.

Sudah Tahu Level Bahasa Jepangmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Kerja Part Time tanpa Pengalaman Bahasa Jepang

Lowongan Kerja di Jepang

Berikut adalah daftar lowongan kerja part time di Jepang, tanpa perlu pengalaman dan kemampuan berbahasa Jepang:

1. Staff Kitchen dan Restoran

Rekomendasi lowongan kerja part time di Jepang pertama adalah staff kitchen dan restoran. Peluang kerja ini tidak membutuhkan pengalaman dan kemampuan spesifik terkait bahasa Jepang. Kamu cukup memiliki skill memasak dan manajemen waktu saja.

Kemudian, job desk seorang staff kitchen dan restoran ini sama seperti seorang koki pada umumnya. Seperti memasak masakan dan minuman khas Jepang, serta pekerjaan lain yang terkait dengan restoran. 

Kisaran gaji jika bekerja di posisi ini adalah sekitar ¥1000 sampai ¥1100 per jam atau Rp150.000,00 sampai dengan Rp160.000,00 per jam.

2. Kurir Paket dan Makanan

Rekomendasi lowongan kerja paruh waktu di Jepang selanjutnya adalah menjadi kurir paket dan makanan. Job desk pekerjaan ini cukup simpel, yaitu hanya mengantar paket atau makanan ke alamat tujuan penerima.

Lalu, untuk skill yang kamu butuhkan hanya sebatas ramah, bisa bahasa Jepang dasar, dan mampu mengendarai kendaraan dengan baik. Selain itu, kisaran gajinya juga cukup besar. Sekitar ¥1000 sampai ¥1300 per jamnya atau sekitar Rp150.000,00 sampai dengan Rp180.000,00 per jam. 

3. Cleaning Service Hotel

Lowongan kerja part time di Jepang tanpa pengalaman bahasa selanjutnya adalah cleaning service hotel. Job desk pekerjaan ini, hanya membersihkan area kamar hotel dan seluruh ruangan yang ada dalam sebuah hotel. Selain itu, skill yang kamu butuhkan pun sebatas cekatan, rajin, dan bahasa Jepang dasar.

Bahkan, saat ini Jepang sangat kekurangan pekerja di bidang cleaning service. Range gajinya juga cukup tinggi. Sekitar ¥1000 sampai ¥1300 per jamnya atau sekitar Rp150.000,00 sampai dengan Rp180.000,00 per jam.

Ingin Kuliah sambil Kerja Part Time di jepang? Yuk Ikuti Placement Test Cakap untuk Tahu Level Bahasa Jepangmu!

Kerja Part Time di Jepang dengan Komunikasi Bahasa Jepang

Setelah membahas peluang kerja tanpa pengalaman bahasa, kali ini kamu akan mengetahui lowongan kerja dengan komunikasi bahasa Jepang aktif. Berikut daftar pekerjaannya:

1. Penjaga Toko dan Store Crew

Lowongan kerja paruh waktu yang membutuhkan komunikasi bahasa jepang pertama adalah penjaga toko dan store crew. Job desk pekerjaan ini, yaitu melayani pembeli dan mengelola operasional serta penjualan toko atau swalayan. 

Skill yang dibutuhkan antara lain, bahasa Jepang aktif, manajemen waktu, dan juga mampu melayani customer dengan baik. Lalu, untuk kisaran gaji lowongan kerja ini, terbilang cukup menjanjikan. Range gajinya berkisar antara ¥1000 sampai ¥1300 per jamnya atau sekitar Rp150.000,00 hingga Rp180.000,00 per jam.

2. Guru Bahasa Inggris

Selanjutnya, lowongan kerja part time di Jepang dengan komunikasi bahasa yang baik adalah guru bahasa Inggris. Tak hanya bahasa Jepang, kamu juga wajib memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus untuk memberikan pelajaran.

Tentu saja, job desk pekerjaan ini adalah memberi pelajaran terkait bahasa Inggris. Skill yang kamu butuhkan adalah skill bahasa Inggris, good communication, bahasa Jepang aktif, dan juga mampu mengajar. Range gajinya, yaitu sekitar ¥1200 sampai ¥1700 per jamnya atau sekitar Rp170.000,00 hingga Rp200.000,00 per jam.

3. Bartender

Lowongan kerja paruh waktu untuk posisi Bartender membutuhkan kemampuan berbahasa Jepang yang baik. Job desk pekerjaan ini adalah melayani pengunjung Bar dan meracik minuman, serta memberikan atraksi saat meracik minuman.

Kisaran gajinya, yaitu sekitar ¥1200 sampai ¥1700 per jamnya atau sekitar Rp170.000,00 hingga Rp200.000,00 per jam.

Lowongan Kerja Part Time Fleksibel di Jepang

Terakhir, adalah beberapa list daftar lowongan kerja part time di Jepang dengan waktu dan durasi kerja yang fleksibel. Berikut daftarnya:

1. Barista

Lowongan kerja paruh waktu dengan jam kerja fleksibel pertama, yaitu Barista. Job desk pekerjaan ini adalah membuat minuman kopi agar memiliki cita rasa dan tampilan yang menarik. Kisaran gajinya, yaitu sekitar ¥900 sampai ¥1200 per jam atau sekitar Rp90.000,00 hingga Rp1200.000,00 per jam.

2. Model

Menjadi model di Jepang ternyata cukup menjanjikan dengan durasi kerja yang sangat fleksibel. Job desk pekerjaan ini hanya melakukan sesi pemotretan dan pengambilan gambar video untuk berbagai keperluan media sosial dan juga bisnis. 

Kisaran gajinya, yaitu antara ¥1200 sampai ¥1700 per jamnya atau sekitar Rp170.000,00 hingga Rp200.000,00 per jam.

3. Translator

Peluang kerja part time di Jepang dengan penghasilan tinggi selanjutnya, yaitu Translator. Job desk pekerjaan adalah menerjemahkan text atau script bahasa asing ke dalam bahasa Jepang. Kisaran gaji adalah ¥1000 sampai ¥1300 per jamnya atau sekitar Rp150.000,00 hingga Rp180.000,00 per jam.

4. Baby Sitter

Menjadi seorang baby sitter adalah pekerjaan yang sangat cocok bagi kamu yang sedang berkuliah dan ingin menghasilkan uang di Jepang. Job desk pekerjaan ini hanya sekedar mengasuh anak kecil saja. Gajinya adalah sekitar ¥1000 sampai ¥1300 per jamnya atau sekitar Rp150.000,00 hingga Rp180.000,00 per jam.

Persiapkan Dirimu untuk Kuliah dan Kerja Part Time di Jepang!

Nah, itu dia peluang kerja part time di Jepang dengan penghasilan tinggi. Mulailah berpikir untuk Persiapan Kuliah di Luar Negeri dengan berbagai prospek yang tinggi. Namun, kalau untuk kuliah dan bekerja di Jepang, pastikan kamu sudah Belajar Bahasa Jepang dengan baik di Cakap.  

Mengapa Cakap? Karena seluruh materi pembelajarannya berstandar Internasional dengan materi yang mudah kamu pahami. Selain itu, pengajar di Cakap juga telah memiliki sertifikasi bahasa Jepang bertaraf internasional. Tersedia juga pilihan kursus bahasa asing lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, belajar bahasa Jepang di Cakap!

Baca juga:

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Jepang Untuk Bisa Berkarir di Perusahaan Global

Keuntungan berbahasa Jepang:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat