Lagu Dari Reality Club Adalah Realita yang Kamu Alami Saat Ini

lagu reality club

Grup band asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2016 saat ini sedang hits dikalangan anak muda. Terdiri dari lima personil yaitu Fathia Izzati (Vokal), Faiz Novascotia Saripudin, Nugi Wicaksono (Bass), Iqbak Anggakusumah (Gitar), dan  Era Patigo (Drum) telah menciptakan dua album yaitu What Do You Really Know (2019) dan Never Get Better (2017). 

Kedua album tersebut beberapa lagu yang sangat relatable dengan kehidupan anak muda saat ini. Meski keseluruhan lagunya menggunakan bahasa inggris, ternyata banyak orang  yang mampu memahami makna dibalik lirik lagu-lagu dari Reality Club. Berikut Ini merupakan lima lagu teratas yang banyak didengarkan  orang pada channel Spotify Reality Club :

2112

Realityclub2112 source: giphy.com

Lagu berjudul 2112 atau 21 Desember ada pada album What Do You Really Know (2019) sebagai lagu penutup untuk album tersebut. 2112 berada diurutan kelima pada spotify mereka dan terkadang lagu ini menjadi penutup setiap mereka konser.

Lagu 2112 memaknai hidup diusia 20-an yang penuh gejolak, ketidakpastian dan banyak keputusan yang harus dibuat. Meski dalam lagu ini terus menanyakan kenapa hidup ditakdirkan seperti itu, tetapi dalam lagu menyiratkan bahwa hidup terus berjalan dan akan selalu ada naik dan turun, sedih dan bahagia.

Jadi buat kamu yang saat ini bimbang dengan masa depan, jangan takut, semua akan ada waktunya, seperti potongan lirik ini;

“We were young and we were old
Life was warm then life was cold
It gets harder, yes you’ll see
But were we ever meant to be?”

 

Alexandra

Reality-club-alexandra source: giphy.com

Masih dari album yang sama dengan sebelumnya, Alexandra menjadi lagu yang berada di urutan empat dalam spotify Reality Club. Alexandra menceritakan kekaguman seseorang pria terhadap wanita yang bernama Alexandra meski mereka jarang bertemu, dan tidak mampu mengungkapkan perasaannya.

Lagu ini sepertinya sangat cocok bagi kamu yang jatuh cinta pada seseorang namun rela memendamnya meski pun kamu rela hatimu hancur, sepertinya pada lirik ini:

“I fell in love with Alexandra
Even though I barely met her
Even though we’d break our hearts
Before we’d even start”

Telenovia

Reality-club-telenovia source: giphy.com

Lagu yang menjadi andalan utama pada album What Do You Really Know (2019), telah banyak didengarkan sebanyak satu juta lebih di Spotify mereka. Berada di posisi tiga, lagu ini mungkin menjadi representasi perasaan anak muda saat ini. Telenovia merupakan kata Tele – yang berasal dari serial drama televisi yaitu Telenovela, dan Novia yang berarti kekasih dalam bahasa Spanyol. 

Pada lagu ini pendengar seolah dibuat sebagai orang pertama yang merasakan jalannya sebuah cerita pada lirik lagu ini. Bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang awalnya penuh kasih sayang dan kebahagian namun pada kenyataanya penuh kebohongan.

Lagu ini seolah merasakan begitu pahitnya ketika dikhianati dan dibohongi oleh sesorang yang dicintai. Telenovia merefleksikan bahwa jangan terlena dengan hidup yang terus bahagia, terkadang kita lupa bahwa sedih akan datang pada waktunya. 

Jangan takut berharap karena telah dikecewakan, karena begitulah proses kehidupan, seperti potongan lirik ini;

“And when I wake up tomorrow
Will I see another dawn?
As the days turn so hollow
Will I stare across my lawn
To find you whispering
Stranger things
My love
I can’t explain at all
I crave to hear the fiction when you call
Your alibi’s mistaken
But I’m so lost and taken
Don’t set me straight”

Elastic Heart

 

Reality-club-elastic-heart source: giphy.com

Berada di Album Never Get Better (2017), Elastic Heart berada diurutan kedua dan telah didengarkan sebanyak empat jutaan lebih. Bercerita tentang hati seseorang yang labil dan penuh ketidakpastian dalam hubungan bersama pasangannya. 

Persoalan cinta memang tidak bisa ditebak, namun penuh kejutan yang unik. Elastic Heart menjadi teman yang cocok untuk kamu yang sedang bertanya-tanya tentang perasaan seseorang dan diombang ambingkan perasaanya, seperti lirik ini;

“Elastic hearts,
You bend but you don’t break…
You stretch,
You give an inch,
And then you take back what was mine before”

Is It The Answer

 

Reality-club-alexandra source: giphy.com

Lagu Inilah yang membuat Reality Club banyak dikenal orang. Is It The Answer telah menjadi titik awal Reality Club memulai ketenarannya seperti saat ini. Sebagai single pertama mereka sekaligus ada pada album Never Get Better (2017) membuat lagu ini berada diurutan pertama dalam spotify mereka dan diputar sebanyak delapan juta lebih.

Bercerita tentang hubungan kedua orang yang salah satu dari mereka malah bermain-main dengan orang lain. Awalnya hanya ingin menguji kesetiaan pasangannya, namun akhirnya malah jatuh cinta dan  tidak tahu bagaimana cara untuk mengakhiri perasaannya, seperti pada lirik pada lagu ini;

“I’m in love not because I want to.
She’s become, something that I got to see.
Won’t you just stick around with me?
Oh and darling.
I mistake intent for better days.
While you mislead, me in different ways.
I don’t think this is how it’s to end.” 

Kelima lagu diatas merupakan lagu yang populer mereka saat ini. Dari tiap lagunya memang sangat ses dengan kondisi hidup kamu sepertinya. Namun jangan takut karena semua permasalahan akan lewat dengan sendirinya. 

Reality Club menjabarkan bahwa hidup akan selalu ada pergolakan dan konflik yang akan kita terima seperti bahagia, sedih, marah dan kecewa. Semuanya bagian dari kehidupan yang harus dijalani dan tidak lupa untuk terus mengembangkan diri. 

Dengan mengembangkan diri seperti mengembangkan kemampuan berbahasa asing kamu akan menjadi pribadi yang lebih kreatif. Selain itu, peluang karirmu pun akan meningkat karena memiliki kemampuan berbahasa Inggris. So, buruan join kelas bahasa Inggris di Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google