7 Kata-kata Sedih dalam Bahasa Korea Lengkap dengan Artinya

kata-kata-sedih-bahasa-korea

Sedih adalah emosi alami yang dimiliki setiap manusia. Ada berbagai hal yang dapat menjadi alasan datangnya rasa sedih pada seseorang. Namun, betapapun rasa sedih yang dialami, percayalah ada begitu banyak ungkapan dan kata-kata yang bisa menjadi salah satu pelipur dari rasa sedihmu. Salah satunya adalah ungkapan atau kata-kata sedih dalam bahasa Korea. 

Kata sedih dalam bahasa Korea sendiri dikenal dengan 슬퍼 (seulpeo). Nah,  untuk meringankan sedikit rasa sedihmu, berikut ada 7 kata-kata sedih bahasa Korea dan artinya yang bisa kamu baca!

1) 비를 좋아하는 사람은 슬픈 추억이 많고 (bireul joaha-neun saram-eun seulpeun chueog-i mankho)

sedih-dalam-bahasa-korea (2)
Photo by Sitthan from Pexels

Kata-kata sedih dalam bahasa Korea ini memiliki arti “Orang yang menyukai hujan memiliki banyak kenangan sedih”. Katanya, si Pencinta Hujan adalah sang melankolis. Tidak apa-apa, kamu bisa melebur kenangan sedihmu bersama hujan yang jatuh ke bumi.

2) 어떻게든 널 잊어보려했어 (eotteokhedeun neol ijeo-boryeo-haesseo)

sedih-dalam-bahasa-korea
Photo by Bob from Pexels

Buat kamu yang lagi galau dan masih belum bisa move on, kata-kata sedih dalam bahasa Korea di atas sangat cocok untukmu. Kata-kata tersebut kurang lebih memiliki arti “Entah Bagaimana pun aku mencoba melupakanmu, rasanya tidak akan bisa”.

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

3) 웃음없는 날은 쓸모없는 날입니다 (useum-eobneun nareun sseulmo-eobneun narimnida)

bahasa-korea-sedih
Photo by Kat from Pexels

Kata-kata sedih dalam bahasa Korea di atas memiliki arti “Hari tanpa tawa adalah hari yang tak berguna”. Terkadang rasa sedih mencuri tawa dan bahagia dalam dirimu. Jika hal itu sedang terjadi padamu, maka simpanlah kata-kata sedih dalam bahasa Korea di atas sebagai motivasimu.

4) 99 번 시도하고 실괘했으나 100 번 째에 성공이 찾아 왔다 (99 beon sidohago silgwaehaesseuna 100 beon jjae-e seong-gong-i chaja wattda)

 

sedih-bahasa-korea
Photo by Gerd from Pexels

Siapa di antara kamu yang sudah mengalami kegagalan sebanyak 99 kali? Tidak apa-apa. Coba lagi! Siapa tahu di percobaanmu yang ke-seratus, kamu mendapatkan kesuksesan, seperti kata-kata di atas yang berarti “Saya sudah mencoba 99 kali dan selalu gagal, tetapi pada 100 kalinya mendapatkan kesuksesan”.

5) 승자는 결코 시도하길 멈추지 않는다 (seungjaneun gyeolko sidohagil meomchuji anneunda)

 

kata-kata-sedih-dalam-bahasa-korea (2)
Photo by Polina from Pexels

Kata-kata sedih dalam bahasa Korea di atas memiliki arti “Pemenang tidak pernah berhenti berusaha”. Artinya, usaha-usaha yang sudah kamu lakukan, akan mengantarkanmu menjadi pemenang.

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

6) 슬픈 오늘을 보내다 (seulpeun oneureul bonaeda)

kata-kata-sedih-dalam-bahasa-korea
Photo by Shvets from Pexels

Rasa sedih yang ada padamu harus segera diselesaikan. Kata-kata sedih dalam bahasa Korea di atas memiliki arti “Habiskan rasa sedih hari ini”. Untuk kamu yang sedang merasa tidak bahagia, kata-kata tersebut sangat cocok untukmu. So, tetap semangat, ya!

7) 사랑 더 없죠, 남은 건 눈물과 이별뿐 (sarang deo eob-jyo, nameun geon nunmulgwa ibyeolppun)

kata-kata-sedih-bahasa-korea-dan-artinya
Photo by Trinity from Pexels

Kata-kata sedih dalam bahasa Korea yang terakhir ini memiliki arti “Tak ada lagi cinta, yang tersisa hanyalah air mata dan perpisahan”. Terkadang, orang-orang yang kehilangan cinta, merayakan perpisahannya dengan air mata.

So, buat kamu yang lagi diliputi oleh rasa atau pun suasana sedih, 7 kata-kata sedih dalam bahasa Korea di atas bisa sedikit menepis rasa sedihmu.

Selain belajar kata-kata dan ungkapan dalam bahasa Korea, di kursus bahasa Korea online Cakap, kamu juga bisa belajar materi lainnya, lho. Tunggu apa lagi? Yuk, daftar cakap sekarang!

Baca Juga: