7 Cara Mengatakan Aku Cinta Kamu dalam Bahasa Korea

bahasa korea aku cinta kamu
7 Cara Mengatakan Aku Cinta Kamu dalam Bahasa Korea

Ungkapan saranghae atau “aku cinta kamu” mungkin sudah sangat familiar dan sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Baik di dalam K-Drama, maupun dalam lagu K-Pop, kamu bisa dengan mudah menemukan kata saranghae tersebut. Lantas, bisa nggak sih mengungkapkan perasaan tanpa terang-terangan menyebutkan “aku cinta kamu” dalam bahasa Korea? 

Bisa dong! Kali ini Cakap akan mengajak kamu untuk mengenali beberapa ungkapan perasaan cinta dalam bahasa Korea selain saranghae. Mari kita simak!

1. Nan neoreul joahae (난 너를 좋아해)

aku cinta kamu
Source: Netlfix Indonesia on Instagram

Terjemahan: “Aku menyukaimu”

Selain “aku cinta kamu”, sebenarnya bahasa Korea dari “aku menyukaimu” ini juga cukup sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan. 

2. Naneun neoege banhaeseo (나는 너에게 반했어)

aku cinta kamu dalam bahasa korea
Source: The Swoon on Youtube

Terjemahan: “Aku jatuh cinta padamu”

Variasi kedua yang bisa digunakan untuk menyatakan perasaan adalah mengatakan bahwa kamu jatuh cinta pada orang tersebut. Sering lihat di K-Drama, bukan?

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

3. Nan neo eobsi motsara (난 너 없이 못살아)

aku cinta kamu bahasa koreanya
Source: The Swoon on Youtube

Terjemahan: “Aku tidak bisa hidup tanpamu”

Kalau ungkapan cinta yang satu ini sering ditemukan dalam lirik lagu, nih. Ungkapan ini juga memiliki makna “aku cinta kamu” meski tidak diungkapkan secara gamblang. 

4. Nan neobakke nugudo wonhaji anayo (난 너밖에 누구도 원하지 않아요)

bahasa korea aku cinta kamu
Source: The Swoon on Youtube

Terjemahan: “Aku tidak menginginkan siapapun selain dirimu”

Cinta hampir selalu dibarengi dengan perasaan ingin memiliki. Oleh karena itu, mengatakan bahwa kamu menginginkan seseorang secara khusus merupakan bentuk lain pernyataan cinta.  

5. Hangsang geudaereul saenggakhaeyo (항상 그대를 생각해요)

Source: Netlfix Indonesia on Instagram

Terjemahan: “Aku selalu memikirkanmu”

Salah satu tanda cinta adalah ketika kamu selalu memikirkan orang tersebut. Nah, ungkapan ini juga bisa dijadikan cara lain mengungkapkan “aku cinta kamu” dalam bahasa Korea. 

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

6. Neo ttaemune haengbokhaeyo (너 때문에 행복해요)

i love you bahasa korea
Source: The Swoon on Youtube

Terjemahan: “Karenamu aku bahagia”

Jika kamu mencintai seseorang, maka orang tersebut cenderung membuatmu bahagia. Dalam bahasa Korea, mengatakan bahwa kamu bahagia karena seseorang dapat bermakna “aku cinta kamu”. 

7. Naega geudae gyeoteul jikyeojulgeyo (내가 그대 곁을 지켜줄게요)

bahasa korea aku suka kamu
Source: The Swoon on Youtube

Terjemahan: “Aku akan melindungimu”

Kalau yang satu ini biasanya diucapkan oleh laki-laki kepada seorang perempuan sebagai wujud rasa cinta sehingga timbul keinginan untuk melindungi. Sering banget lah di K-Drama!

source: giphy.com

Nah, jadi meskipun bahasa Korea “aku cinta kamu” adalah saranghae, mengungkapkannya bisa menggunakan berbagai cara, Sobat Cakap. 

Ungkapan cinta termasuk sesuatu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan hampir selalu ada di K-Drama maupun lirik lagu K-Pop. Nah, buat kamu yang punya hobi fangirling, kepoin kursus bahasa Korea online di Cakap, yuk! Pilih sendiri jadwal kelas dan tutor favoritmu untuk belajar bahasa Korea biar kegiatan fangirling lancar dan bebas pusing. #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: