Kata Romantis Bahasa Korea dan Artinya yang Bisa Bikin Baper

kata-romantis-bahasa-korea

Hal-hal yang romantis bisa ditunjukkan dengan berbagai cara, selain memberikan hadiah dan kejutan, kamu juga bisa menunjukkan sisi romantis lewat kata-kata. Berikut ini ada beberapa daftar kata romantis bahasa Korea yang bisa ditujukan untuk pasangan, sahabat, atau orang-orang tersayang. Langsung aja yuk check this out!

Table of Contents

Kata Romantis Bahasa Korea dan Artinya

Dalam bahasa Korea, kamu bisa menemukan banyak kata atau frasa-frasa romantis yang bisa ditujukan untuk orang-orang tersayang. 

(1) 안아줄게 (Anajulge)

안아줄게 (anajulge) masuk ke jajaran kata atau frasa romantis dalam bahasa Korea. Arti dari kata ini sendiri adalah “I will give you a hug”. Atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka artinya menjadi “Aku akan memelukmu”. Pelukan adalah sebuah bahasa tubuh yang bisa membuat orang merasa terlindungi. Kamu bisa menggunakan 안아줄게 (anajulge) ketika akan memberikan pelukan pada orang yang kamu sayang.

(2) 좋아해 (Joahae)

Selanjutnya ada 좋아해 (joahae). Dalam bahasa Indonesia, kata ini memiliki arti “Saya suka kamu”. Ungkapan ini menjadi salah satu pintu pertama untuk menjadi lebih dekat dengan seseorang. Biasanya, sebelum mengatakan “saranghae”, mereka akan mengatakan 좋아해 (joahae) terlebih dahulu.

(3) 만나고 싶어 (Mannago sipeo)

Salah satu cara untuk mengungkapkan kerinduan adalah dengan mengatakan 만나고 싶어 (mannago sipeo). Kata tersebut memiliki arti “I want to see you” atau “ Aku ingin bertemu denganmu”.

(4) 안아 줘 (Ana jwo) 

Jika 안아줄게 (anajulge) berarti “Aku akan memelukmu”, maka 안아 줘 (ana jwo) memiliki arti “peluk aku”. Ini biasanya diungkapkan oleh orang yang ingin minta dipeluk. Kamu bisa mengatakan ini kepada orang terdekatmu ketika kamu butuh pelukan atau dukungan dari mereka.

(5) 보고 싶어 (Bogo sip-eo)

Kata romantis bahasa Korea yang satu ini lebih spesifik untuk mengatakan rindu kepada seseorang karena 보고 싶어 (bogo sip-eo) sendiri memiliki arti “Aku rindu kamu”.dalam bahasa Korea  

(6) 행복하자 (Haengbokhaja)

Yang satu ini adalah kosakata bahasa Korea paling romantis. 행복하자 (haengbokhaja) memiliki arti “mari berbahagia”. Ketika kamu mengatakan 행복하자 (haengbokhaja) itu berarti kamu ingin mengajak seseorang bahagia bersamamu.

(7) 나는 니꺼야 (Naneun nikkeoya)

Kata romantis bahasa Korea yang satu ini cocok untuk pasangan. Kamu bisa mengatakan 나는 니꺼야 (naneun nikkeoya) ketika ingin mengungkapkan “aku milikmu”. 

(8) 사랑해 (Saranghae)

Kalau kata romantis bahasa Korea ini nggak usah ditanyakan lagi deh. Sebagian besar Sobat Cakap pasti sudah tahu apa arti dari kata tersebut! Yap! 사랑해 (saranghae) memiliki arti “Aku cinta kamu”. Kata ini bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan yang setingkat lebih tinggi daripada suka.

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

Kata Romantis Bahasa Korea Lainnya

Di atas sudah dipaparkan beberapa kata romantis bahasa Korea untuk pasangan. Biar tabungan kosakata romantis bahasa Koreamu makin banyak lagi, yuk simak daftar di bawah ini!

 

Kata Bahasa Korea Romantis Menyentuh

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

나랑 만나자 (narang mannaja)

Ayo bertemu

정말 친절하네요 (jeongmal chinjeolhaneyo)

Kamu sangat baik

멋지네요 (meosjineyo)

Luar biasa

많이 사랑해 (mani saranghae)

Aku sangat mencintaimu

진심으로 사랑해 (jinsim-eulo salanghae)

Aku mencintaimu dengan tulus

같이 있고 싶어 (gachi itgo sipeo)

Aku ingin bersamamu

나랑 결혼해 줘 (nalang gyeolhonhae jwo)

Menikahlah denganku

연인 (yeon-in)

Kekasih 

사랑스러운 (salangseuleoun)

Kesayangan 

더 가까이 와요 (deo gakkai wayo)

Mendekatlah padaku

 

Contoh Kalimat Romantis Bahasa Korea dan Artinya

Masih belum puas dengan kata romantis di atas? Mau tambah lagi dengan kalimat romantis yang lebih panjang? Tenang, langsung aja yuk simak contoh kalimat romantis bahasa Korea ini!

    • 당신은 제 첫사랑이에요
      (dangsin eun je cheos sarang ieyo)
      Kamu adalah cinta pertamaku.

    • 나는 당신과 사랑에 빠진 것 같아요
      (Naneun dangsingwa sarang e ppajin geos gat ayo)
      Saya pikir, saya jatuh cinta padamu.

    • 생각하고 있는 것 이상으로 사랑해
      (Saeng-gaghago issneun geos isang-eulo salanghae)
      Aku mencintaimu lebih dari yang kamu pikirkan.

    • 시간이 지날수록 더 사랑해
      (Sigan-i jinalsulog deo salanghae)
      Aku mencintaimu seiring berjalannya waktu.

    • 너랑 더 오래 같이 있고 싶어
      (Neorang deo orae gachi itgo sipeo)
      Aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu denganmu.


Itulah macam-macam ungkapan romantis dalam bahasa Korea menyentuh, mulai dari yang berbentuk kata, frasa, hingga kalimat. Sekarang kamu bisa menggunakan kata-kata tersebut untuk menunjukkan rasa sayangmu pada orang terdekatmu.

Buat kamu yang ingin belajar materi bahasa Korea lainnya dan lebih fasih berbahasa Korea, yuk segera daftarkan dirimu di kelas bahasa Korea online Cakap!

Referensi:
-90daykorean.com
-optilingo.com

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat