7 Rekomendasi Hadiah Unik di Hari Kasih Sayang!

hadiah-valentine

Setiap tanggal 14 Februari, masyarakat dunia ramai-ramai merayakan hari yang disebut Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang. Setiap negara dan setiap orang mungkin merayakan Valentine dengan versi yang berbeda. Namun, setiap perayaan Valentine selalu identik dengan ucapan Hari Valentine dan hadiah. Ngomongin soal hadiah, kira-kira tahun ini, hadiah Valentine apa yah yang cocok untuk pasanganmu?

Buat kamu yang masih bingung nentuin hadiah Valentine unik dan yang anti mainstream, 7 rekomendasi hadiah Valentine ini bisa jadi referensimu! Check this article out!

Cokelat dan Buket Bunga

hadiah-valentine-cokelat
Photo by George from Pexels

Kamu mungkin berpikir kalau hadiah Valentine yang satu ini sudah sangat biasa. Eits, tapi jangan salah, hadiah Valentine cokelat dan bunga merupakan sesuatu yang manis. Kamu bisa memberinya pada pasangan di Hari Kasih Sayang. Agar hadiahmu lebih berbeda, pastikan kamu memilih buket bunga dengan varian dan jenis bunga yang berbeda. Bunga lily dan tulip bisa jadi pilihan yang cantik.

Box of Memories

hadiah-valentine-untuk-sahabat
Photo by Cottonbro from Pexels

Selanjutnya ada box of memories nih yang bisa jadi pilihan hadiah Valentine-mu. Ada banyak hal yang bisa mengisi box of memories-mu. Beberapa di antarnya adalah foto-foto yang kalian anggap sangat berkesan, atau mungkin buku/novel lama yang kamu percantik, dan hal-hal lain yang menjadi icon perjalanan cinta kalian. Hadiah Valentine ini juga cocok diberikan pada sahabatmu, lho.

Bottle of “Happiness Memories”

hadiah-valentine (4)
Photo by Suzy from Pexels

Kamu bisa mengisi bottle of “happiness memories” ini dengan berbagai origami yang berisi tulisan. Nah untuk menyelaraskan tema, kamu bisa mengisi tulisan tersebut dengan momen-momen terbahagia yang pernah kalian miliki. Kebahagiaan bukan hanya sesuatu yang besar dan terlihat. Sesuatu atau momen sederhana, seperti menikmati hari hujan pertama bersama, juga bisa dihitung sebagai momen yang bahagia.

Biar hadiah Valentine-mu makin unik dan berkesan, kamu bisa menyelipkan dua tiket film favoritnya pada salah satu origamimu.

Amplop Ajaib

hadiah-valentine-unik
Photo from Pexels

Amplop ajaib? Yap! Kamu bisa memberikan hadiah Valentine unik pada pasanganmu berupa amplop ajaib. Hadiah ini cocok banget buat kalian yang sedang menjalani hubungan long distance

Pertama-tama, siapkan beberapa amplop warna-warni. Setelah itu, kamu bisa memberikan judul pada setiap amplop, salah satu contohnya “Open When: you need a support system”. Nah, dalam amplop berjudul tulisan tersebut, kamu bisa memasukan surat berisi motivasi dan stiker-stiker lucu yang sudah kamu print.

Kanvas Berisi Puisi dan Lukisan Sederhana

hadiah-valentine (3)
Photo by Craig from Pexels

Untuk kamu yang suka berpuisi, kamu bisa memberikan hadiah Valentine ini untuk sahabat atau pasanganmu. Isi kanvasmu dengan puisi terbaik yang sudah kamu buat. Agar isi kanvasmu lebih berwarna, kamu bisa menambahkan lukisan sederhana di dalamnya. Jangan lupa, tambahkan bingkai kayu untuk menambah kesan aesthetic pada hadiah Valentine-mu.

Seperangkat Make Up atau Voucher Kecantikan

hadiah-valentine (2)
Photo by Anderson from Pexels

Bagi para pria yang ingin memanjakan pasangannya dengan mempercantik diri, hadiah Valentine ini cocok sekali. Berikan pasanganmu seperangkat alat make up yang ia butuhkan atau bila perlu sekaligus dengan voucher kecantikan. Dijamin, pasanganmu pasti akan suka dengan hadiah ini!

Pembatas Buku

hadiah-valentine-sederhana
Photo from Pexels

Hadiah Valentine yang satu ini cocok banget buat kamu yang memiliki tipe pasangan yang simple dan hobi membaca. Pembatas buku mungkin hadiah Valentine yang terdengar sederhana, tapi jangan salah, kamu bisa membuatnya dengan versi yang lebih menarik. Carilah pembatas buku berkarakter yang lucu dan unik.

Gimana? Di tanggal 14 Februari nanti, kamu udah tentuin hadiah mana yang paling pas untuk pasanganmu? Satu dari tujuh rekomendasi hadiah Valentine di atas bisa kamu siapkan dari sekarang! Biar Hari Valentine-mu makin seru, kamu dan pasanganmu juga bisa lho ikutan quiz Valentine. Coba cari tahu, siapa yang lebih mudah jatuh cinta!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.