7 Ucapan Lekas Sembuh Pengganti “Get Well Soon”

get well soon

“Get well soon” yang artinya “semoga lekas sembuh” adalah ucapan paling umum digunakan untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Ketika seseorang sedang sakit atau mengalami masalah kesehatan, kamu dapat menggunakan ucapan “get well soon”. 

Meski demikian, get well soon bukanlah satu-satu ucapan yang bisa kamu gunakan untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Nah, berikut adalah beberapa ucapan lain yang bisa kamu ucapkan atau tuliskan pada kartu ucapan. 

1. “Hope you’re feeling better very soon.”

Photo by diana.grytsku from freepik

Terjemahan: “Semoga kamu segera merasa lebih baik.”

Maknanya ucapan ini mirip dengan “get well soon”, yaitu mendoakan seseorang agar lekas sembuh. Jika seseorang yang kamu kunjungi mengalami sakit yang tergolong ringan, tapi menghalangi mereka berkegiatan, kamu bisa mengatakan ucapan ini. 

2. “Take your sweet time getting well!”

Photo by Alex Green from Pexels

Terjemahan: “Gunakan waktumu untuk menjadi lebih baik!”

Kamu juga bisa menggunakan kalimat ini ketika seseorang sedang sakit. Ucapan ini juga menyiratkan bahwa kamu akan menunggu mereka sembuh. Jadi jika temanmu tidak bisa melakukan sesuatu karena sedang sakit, kamu bisa menggunakan ucapan ini. 

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

3. “Warmest wishes for a speedy recovery!”

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels

Terjemahan: “Salam hangat untuk cepat pulih!”

Kamu juga bisa menggunakan ucapan ini sebagai pengganti “get well soon” untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Ucapan ini bersifat general sehingga kamu bisa menggunakannya untuk siapapun yang sedang sakit. 

4. “Hope you feel a little better every day.” 

Photo by Sharon McCutcheon from Unsplash

Terjemahan: “Semoga kamu merasa sedikit lebih baik setiap hari.”

Jika seseorang sedang sakit cukup parah dan butuh waktu cukup lama untuk sembuh, kamu bisa menggunakan ucapan ini. Ucapan ini juga bersifat general sehingga kamu bisa menggunakannya baik kepada orang terdekat atau kenalan. 

5. “Take extra good care!”

Photo by Sora Shimazaki from Pexels

Terjemahan: “Lebih hati-hati ya!”

Terkadang seseorang mengalami kondisi kesehatan tertentu karena ketidaksengajaan atau kelalaian. Misalnya alergi kambuh karena kurang memperhatikan makanan yang dimakan, kamu bisa menggunakan ucapan ini. 

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

6. “Get better and get back to your amazing self soon!”

Photo by cottonbro from Pexels

Terjemahan: “Cepat sembuh dan segera kembali pada dirimu yang luar biasa!” 

Jatuh sakit seringkali membuat seseorang merasa down, terutama mereka yang biasanya bersemangat dan ceria. Kamu bisa mendoakan sembuh sekaligus menyemangati temanmu yang sedang sakit dengan ucapan ini, lho!

7. “Hope it won’t be long till you’re out of the hospital.”

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Terjemahan: “Semoga tidak lama lagi kamu bisa keluar dari rumah sakit.”

Dirawat di rumah sakit mungkin menyebalkan bagi sebagian orang. Jika teman, keluarga, atau orang yang kamu kenal dirawat di rumah sakit, kamu juga bisa menggunakan ucapan ini, sebagai pengganti “get well soon”. 

Nah, itu lah beberapa ucapan untuk mendoakan kesembuhan seseorang yang bisa kamu gunakan selain get well soon. Beberapa ucapan mungkin lebih spesifik dapat digunakan dalam situasi kondisi tertentu sehingga mungkin lebih berkesan. 

Setelah membahas get well soon dan teman-temannya di atas, kamu pasti semakin tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris, bukan? Belajar bahasa Inggris lebih lengkap dan terpadu bersama Cakap, yuk! Mumpung masih tahun baru, sekalian eksekusi “New Year New Me” dengan lebih serius belajar bahasa Inggris. Daftar sekarang, yuk!

Baca juga: