7 Ucapan Lekas Sembuh Selain Get Well Soon dan Artinya

get-well-soon

Ucapan Get well soon artinya “semoga lekas sembuh” adalah ucapan paling umum digunakan untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Ketika seseorang sedang sakit atau mengalami masalah kesehatan, kamu dapat menggunakan ucapan “get well soon”. 

Meski demikian, get well soon bukanlah satu-satu ucapan yang bisa kamu gunakan untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Nah, berikut adalah beberapa ucapan selain get well soon yang bisa kamu ucapkan atau tuliskan pada kartu ucapan. 

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

1. Hope you’re feeling better very soon

get-better-soon

Artinya: “Gunakan waktumu untuk menjadi lebih baik!”

Kamu juga bisa menggunakan kalimat ini ketika seseorang sedang sakit. Ucapan ini juga menyiratkan bahwa kamu akan menunggu mereka sembuh. Jadi jika temanmu tidak bisa melakukan sesuatu karena sedang sakit, kamu bisa menggunakan ucapan ini. 

2. Take your sweet time getting well!

take-your-time-2

Artinya: “Gunakan waktumu untuk menjadi lebih baik!”

Kamu juga bisa menggunakan kalimat ini ketika seseorang sedang sakit. Ucapan ini juga menyiratkan bahwa kamu akan menunggu mereka sembuh. Jadi jika temanmu tidak bisa melakukan sesuatu karena sedang sakit, kamu bisa menggunakan ucapan ini. 

3. Warmest wishes for a speedy recovery!

cara lain mengatakan get well soon

Artinya: “Salam hangat untuk cepat pulih!”

Kamu juga bisa menggunakan ucapan ini sebagai pengganti “get well soon” untuk mendoakan kesembuhan seseorang. Ucapan ini bersifat general sehingga kamu bisa menggunakannya untuk siapapun yang sedang sakit. 

4. Hope you feel a little better every day.

gws bahasa inggris

Artinya: “Semoga kamu merasa sedikit lebih baik setiap hari.”

Jika seseorang sedang sakit cukup parah dan butuh waktu cukup lama untuk sembuh, kamu bisa menggunakan ucapan ini. Ucapan ini juga bersifat general sehingga kamu bisa menggunakannya baik kepada orang terdekat atau kenalan. 

5. Take extra good care!

ucapan cepat sembuh dalam bahasa inggris

Artinya: “Lebih hati-hati ya!”

Terkadang seseorang mengalami kondisi kesehatan tertentu karena ketidaksengajaan atau kelalaian. Misalnya alergi kambuh karena kurang memperhatikan makanan yang dimakan, kamu bisa menggunakan ucapan ini. 

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

6. Get better and get back to your amazing self soon!

get well soon

Artinya: “Cepat sembuh dan segera kembali pada dirimu yang luar biasa!” 

Jatuh sakit seringkali membuat seseorang merasa down, terutama mereka yang biasanya bersemangat dan ceria. Kamu bisa mendoakan sembuh sekaligus menyemangati temanmu yang sedang sakit dengan ucapan ini, lho

7. Hope it won’t be long till you’re out of the hospital.

get-better

Artinya: “Semoga tidak lama lagi kamu bisa keluar dari rumah sakit.”

Dirawat di rumah sakit mungkin menyebalkan bagi sebagian orang. Jika teman, keluarga, atau orang yang kamu kenal dirawat di rumah sakit, kamu juga bisa menggunakan ucapan ini, sebagai pengganti “get well soon”. 

Nah, itu lah beberapa ucapan untuk mendoakan kesembuhan seseorang yang bisa kamu gunakan selain get well soon. Beberapa ucapan mungkin lebih spesifik dapat digunakan dalam situasi kondisi tertentu sehingga mungkin lebih berkesan. 

Setelah membahas get well soon dan teman-temannya di atas, kamu pasti semakin tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris, bukan? Belajar bahasa Inggris lebih lengkap dan terpadu bersama Cakap, yuk! Mumpung masih tahun baru, sekalian eksekusi “New Year New Me” dengan lebih serius belajar bahasa Inggris. Daftar sekarang, yuk!

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat