7 Rekomendasi Drama China Terbaik untuk Fans K-Drama

drama china terbaik

Libur akhir tahun sudah depan mata, namun bagi beberapa orang ada yang masih belum berani untuk bepergian. Tenang aja, untuk kamu yang masih dirumah aja, bisa lho isi liburan dengan binge watch drama China.

Tidak hanya Korea, China pun punya drama yang menarik untuk ditonton. Ceritanya yang unik dan bikin baper, layak dipertimbangkan untuk masuk list tontonan kalian. Nggak cuma nonton aja, kamu juga bisa sekalian belajar bahasa China. Yuk kepoin ada drama apa!

Rekomendasi Drama China Terbaik

Winter Begonia

source: giphy.com

Serial drama bergenre romantis ini diadaptasi dari novel BL dengan judul yang sama dan ditulis oleh Shui Ru Tian Er.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang pemeran Opera Peking dan pengusaha yang kaya raya. Kedua sejoli itu dipersatukan dengan rasa cinta yang sama pada Opera Peking yang memiliki latar di tahun 1930-an.

Stairway to Stardom

source: giphy.com

Drama China yang satu ini diproduksi pada tahun 2017. Mengisahkan tentang Su Cheng, senior di sebuah perguruan tinggi, penggemar berat Yen Chu Fei.

Kisahnya dimulai ketika Su Cheng berusaha untuk mendekati idolanya itu dengan bekerja sebagai asisten pribadi selebriti.

Count Your Lucky Stars

source: giphy.com

Drama China yang dikemas dalam genre komedi romantis ini baru rilis tahun 2020. Count Your Lucky Stars menceritakan tentang kisah Lu Xing Cheng dan Tong Xiao Yu yang memiliki nasib yang bertolak belakang.

Lu Xingcheng, sosok yang angkuh dan berlidah tajam, memiliki karier sukses dalam industri mode. Sebaliknya Tong Xiao Yu yang adalah perancang busana tak terkenal. Kisah mereka dimulai ketika keduanya tidak sengaja berciuman di suatu tempat.

About is Love

source: giphy.com

Serial drama China About is Love merupakan hasil adaptasi dari novel populer berjudul sama karya Li Li Xiang.

Drama ini berkisah tentang seorang presiden dari sebuah perusahaan yang sedang sakit parah. Meskipun dirinya seorang presiden perusahaan, ia tidak bisa berinteraksi dengan lawan jenisnya. 

Oleh sebab itu, ia mencari seorang wanita yang dapat menyelamatkan hidupnya. Kemudian, ia bertemu dengan Zhou Shi, seorang siswa seni yang berusia 18 tahun.

Belajar Bahasa Asing di Cakap, Nonton Film Gak Perlu Subtitle!

Put Your Head On My Shoulder

source: giphy.com

Drama ini menceritakan perjalanan Si Tu Mo yang akan menjalani proses wisudanya. Namun, dirinya masih diselimuti oleh kebingungan atas rencana untuk masa depannya. Sepanjang waktu ia memikirkannya tapi tak kunjung menghasilkan keputusan.

Suatu saat muncul seorang siswa Fisika yang sangat jenius dalam kehidupannya. Penasaran gimana kelanjutan plotnya? Mending langsung ditonton aja ya!

A Love So Beautiful

source: giphy.com

A Love So Beautiful menceritakan kisah cinta dari dua teman masa kecil yang bernama Chen Xiao Xi dan Jiang Chen. Meskipun berbeda jenis kelamin, keduanya tumbuh besar bersama selama 19 tahun terakhir.

Xiao Xi membuang gengsi sebagai perempuan akhirnya menunjukkan rasa cintanya pada Jiang. Namun naas, cintanya ditolak. Xiao Xi tidak menyerah, ia terus berusaha menggapai cinta Jiang Chen. Apakah Xiao Xi berhasil? Saksikan aja A Love So Beautiful!

Meteor Garden

source: giphy.com

Siapa yang nggak tahu dengan drama legendaris satu ini? Meteor Garden adalah drama China dengan genre komedi-romantis yang penuh lika-liku. Meteor Garden berkisah tentang seorang gadis sederhana yang masuk ke universitas swasta mahal.

Universitas itu didominasi oleh anak-anak dari keluarga konglomerat. Kisahnya dimulai ketika gadis ini bertemu dengan anggota F4. Ingin tahu kelanjutannya? Mending langsung nonton aja serial dramanya!

Itu dia 7 list drama China yang bisa kamu tonton selama liburan ini ya! Tenang aja, karena ceritanya nggak kalah bikin baper, seru, lucu daripada K-drama kok. Wajib banget deh untuk jadi teman libur kamu.

Selain lewat film, kamu juga bisa belajar bahasa dan kebudayaan negara Tirai Bambu itu di kelas bahasa Mandarin. Materi pembelajaran dikemas ke dalam topik sehari-hari yang gampang banget untuk dipahami. 

cakap semi private

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks