Daftar Nama Binatang dalam Bahasa Korea yang Harus Kamu Tahu!

daftar-nama-binatang-dalam-bahasa-korea

Salah satu kosakata yang tergolong dalam kosakata dasar bahasa Korea adalah nama-nama binatang. Kamu udah tahu belum bahasa Koreanya kucing, ikan, ayam, dan binatang-binatang yang lainnya? Mengenal daftar nama bintang dalam bahasa Korea akan menambah perbendaharaan kata yang kamu punya. Jadi, jika suatu hari kamu akan menulis kalimat sederhana yang berhubungan dengan nama binatang, kamu tidak akan kebingungan lagi.

Dalam bahasa Korea sendiri, kata binatang disebut dengan 동물(dongmul). Dalam artikel ini, kamu akan belajar mengenal daftar nama binatang dalam bahasa Korea yang sudah dibagi dalam beberapa kategori, yaitu nama binatang peliharaan, binatang ternak, dan binatang liar. Pengkategorian tersebut dimaksudkan agar kalian lebih mudah memahami kosakata nama binatang dalam bahasa Korea.

Daftar Nama Binatang Peliharaan dalam Bahasa Korea

bahasa-korea-kucing
Photo from Pexels

Binatang peliharaan merupakan binatang yang biasa dipiara di rumah dengan tujuan untuk kesenangan atau menemani sang tuan rumah. Beberapa binatang peliaraan yang paling populer adalah kucing, anjing, burung, dan ikan. Yuk, cari tahu bagaimana melafalkan nama binatang peliharaan dalam bahasa Korea lewat daftar beriktu ini:

Bahasa Korea

Bahasa Indonesia

새 (sae)

Burung 

비둘기 (pi dul gi)

Burung dara

고양이 (goyangi)

Kucing

개 (gae)

Anjing

강아지 (gang-a-ji)

Anak anjing

물고기(mulgogi)

Ikan

토끼(thokki)

Kelinci

햄스터 (haemseuteo)

Hamster

거북이 (geobug-i)

Kura-kura

Sudah Tahu Level Bahasa Koreamu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Daftar Nama Binatang Ternak dalam Bahasa Korea

Photo from Pexels

Ada banyak binatang ternak yang diternakkan di Korea, seperti sapi, ayam, dan kambing yang digunakan atau dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan di Korea. Berikut daftar nama binatang ternak dalam bahasa Korea:

Bahasa Korea

Bahasa Indonesia

소 (so)

Sapi

물소(mulso)

Kerbau 

양 (yang)

Domba

염소 (yeomso)

Kambing 

말 (mal)

Kuda 

돼지 (dwaeji)

Babi 

닭 (dak)

Ayam 

오리(ori)

Bebek 

물고기(mulgogi)

Ikan 

게 (ge)

Kepiting 

바닷가재/랍스터 (badatgajae / labseuteo)

Lobster 

 

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Daftar Nama Binatang Liar dalam Bahasa Korea

Photo from pexels

Yang terakhir ada daftar nama binatang liar dalam bahasa Korea. Binatang liar yang dimaksud adalah binatang yang hidup di alam bebas. Baik yang kerap ditemui, maupun binatang yang hidup bebas di lingkungan hutan.

Bahasa Korea

Bahasa Indonesia

사자 (saja)

Singa

호랑이(holang-i)

Harimau

오랑우탄(orang-utan)

Orang utan

고릴라(gorilla)

Gorila

곰(gom)

Beruang 

북극곰(buggeuggom)

Beruang Kutub

코알라(khoalla)

Koala

캥거루(khaeng-geo-ru)

Kangguru 

개구리(gaeguri)

Katak 

사슴(saseum)

Rusa 

팬더(paendeo)

Panda 

늑대 (neugdae)

Serigala 

여우(yeou)

Rubah 

코끼리 (kokkiri)

Gajah 

뱀(baem)

Ular 

도마뱀(domabaem)

Kadal 

악어(ag-eo)

Buaya 

나비(nabi)

Kupu-kupu 

잠자리(jamjari)

Capung 

Itu dia 30 lebih kosakata binatang dalam bahasa Korea yang telah dipaparkan berdasarkan kategori. Kalian bisa menghafalkannya satu persatu untuk menambah perbendaharaan kata yang kalian miliki.

Terkait dengan belajar materi lain dalam bahasa Korea, kamu bisa memulainya dengan mengikuti kursus bahasa Korea online di Cakap. Belajar bahasa Korea akan jadi lebih mudah kalau kamu belajar langsung dengan ssaem yang ahli berbahasa Korea. Tunggu apa lagi? Daftar Cakap sekarang!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Panduan Lengkap Belajar Hangeul Korea Dengan E-Book GRATIS!

Belajar Hangeul terasa jadi lebih asik dengan E-Book eksklusif ini. Kamu bisa dapatkan tips and triknya dengan mengisi data di bawah ini!

      #SiapaCakapDiaDapat