Bangga! Cofounder Cakap Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Indonesia

forbes indonesia 30 under 30
Cofounder Cakap Masuk Forbes 30 Under 30 Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan majalah bisnis asal Amerika Serikat, Forbes. Salah satu hal yang dinanti-nanti dari Forbes setiap tahunnya adalah daftar 30 Under 30, baik secara global maupun regional. 

Pada bulan Maret 2022 ini, Forbes Indonesia telah merilis daftar 30 Under 30 yang berisi anak muda di bawah 30 tahun dari kalangan pengusaha, pemimpin, dan pekerja seni yang memberikan terobosan. Daftar ini sangat ditunggu oleh masyarakat karena memperkenalkan kita pada puluhan sosok inspiratif di balik berbagai bisnis dan industri. 

Kabar baiknya, dua orang Cofounder Cakap yaitu Cecilia Ong dan Margarita Tan masuk dalam daftar tersebut. Bersama dengan Tomy Yunus (CEO) dan Yohan Limerta (CTO), keduanya merupakan sosok yang turut berada dibalik berdirinya Squline pada tahun 2014 silam yang kemudian berubah nama menjadi Cakap. 

Baik Cecilia, maupun Margarita menempati posisi yang penting dan sangat berkontribusi dalam perkembangan Cakap sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi edukasi (Edtech). 

Saat ini Cecilia Ong memegang peran sebagai VP CEO Office di Cakap yang secara langsung terlibat dalam aktivitas fundraising dan investor relations. Sementara Margarita Tan menempati posisi Chief of Growth yang membawahi beberapa fungsi seperti Growth, Performance Marketing, Brand Communication, dan Creative. 

Source: Forbes Indonesia

Cakap sendiri merupakan platform e-learning yang menawarkan kursus bahasa asing secara online dengan komunikasi dan interaksi dua arah. Bahasa asing yang ditawarkan adalah bahasa Inggris, bahasa Jepang, bahasa Korea, bahasa Mandarin, dan bahasa Indonesia untuk ekspatriat. 

Pada tahun 2020, Cakap melebarkan sayap layanannya dengan merilis Cakap Upskill yang merupakan platform live tutoring untuk berbagai keterampilan. Selain itu, Cakap juga membuka program pemberdayaan guru bahasa asing dalam program Cakap Teacher Academy

Selamat dan sukses selalu untuk Margarita Tan dan Cecilia Ong! Semoga terus memberikan dampak dengan kontribusinya di Cakap serta dapat menjadi inspirasi bagi banyak pemuda di tanah air.

Baca juga: