Kumpulan Caption Bahasa Korea Singkat Aesthetic dan Artinya

caption-bahasa-korea-singkat

Bikin caption pakai bahasa Inggris mungkin sudah biasa, tapi pernah nggak sih kamu bikin caption pakai bahasa Korea? Buat kamu yang suka bikin Instagram Story, upload di IG Feed, atau bahkan nulis cuitan di Twitter, yuk coba sekali-sekali pakai caption bahasa Korea singkat dan aesthetic!

Apa itu Caption?

Kamu mungkin sering banget mendengar dan mengucapkan kata “caption”. Namun, sudahkah kamu mengetahui arti sebenarnya dari kata caption itu sendiri?

Caption adalah tulisan singkat yang biasanya digunakan untuk menjelaskan foto, gambar, dan video. Gaya bahasa dan tulisan yang digunakan untuk membuat caption biasanya dipilih dengan berbagai pertimbangan, beberapa di antaranya adalah harus komunikatif dan menarik.

Contoh Caption Bahasa Korea Singkat dan Aesthetic

Caption nggak melulu soal kata bijak dalam bahasa Korea kok. Kamu bisa eksplor lebih banyak beberapa kalimat singkat, menarik, aesthetic, atau bahkan kalimat-kalimat yang lucu dan menghibur. Nah, berikut ini ada beberapa contoh caption dalam bahasa Korea. Check it out!

(1) 오늘 비가 내린다 (oneul biga naerinda)

Siapa yang suka upload foto atau video ketika suasana hujan tiba? Kamu bisa menggunakan 오늘 비가 내린다 (oneul biga naelinda) sebagai captionnya.

Frasa tersebut memiliki arti “it’s raining today” atau dalam bahasa Indonesia berarti “hari ini hujan”.

(2) 가만히 있어 (gamani iss-eo)

Caption Korea aesthetic selanjutnya adalah 가만히 있어 (gamani iss-eo). Kalimat tersebut memiliki arti “Stay still, don’t move”.

Kamu bisa menggunakan caption ini ketika mengunggah foto atau video bersama orang tersayang dan spesial yang selalu kamu inginkan ada di dalam hidupmu.

(3) 멋진 가을날 (meot-jin ga-eul nal)

Caption yang satu ini pas banget dijadikan headline di foto atau video musim gugur karena 멋진 가을날 (meot-jin ga-eul nal) artinya “A wonderful autumn” atau “Musim gugur yang menakjubkan”.

Kamu juga bisa menggunakan frasa “가을 시즌이 왔습니다 (ga-eul sijeun-i wasseumnida) yang berarti “Fall season is here”. 

Menariknya, caption ini cukup fleksibel, kamu dapat mengganti autumn dengan beberapa musim yang sedang terjadi, seperti musim semi, musim dingin, hingga musim panas.

(4) 그냥 행복해 걱정마 (geunyang haengboghae geogjeongma)

Nah, kalau kamu ingin menyampaikan kata-kata bernuansa positive vibes dalam caption bahasa Korea, kamu bisa menggunakan 그냥 행복해 걱정마 (geunyang haengboghae geogjeongma).

Caption ini berarti “Just be happy, don’t worry”. Dengan menulis caption ini, kamu mengajak orang-orang untuk berbahagia dan tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal lain.

Belajar Bahasa Korea di Aplikasi Cakap, Bebas Atur Jadwal Kelas

(5) 꿈이 있다면 절대 포기하지 마라 (kkum-i it-damyeon jeoldae pogihaji mara)

Ingin membuat caption yang memberikan semangat pada orang lain? Gunakan caption ini di unggahan sosial mediamu! 꿈이 있다면 절대 포기하지 마라 (kkum-i it-damyeon jeoldae pogihaji mara) memiliki arti “Jika kamu memiliki mimpi, jangan pernah menyerah”.

(6) 네 꿈을 펼쳐라 (ni kkum-eul pyeol-chyeora)

Caption bahasa Korea singkat yang satu ini memiliki arti “Follow your dreams” dalam bahasa Inggris. Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya adalah “Ikuti/bebaskan mimpimu”. 

(7) 인생은 모험이다 (insaeng-eun moheom-ida)

Siapa yang suka bertualang dan menganggap hidup sebagai sebuah petualangan? Kalau kamu adalah salah satu orangnya, caption ini cocok banget! 인생은 모험이다 (insaeng-eun moheom-ida) memiliki arti “Life is an adventure” atau “Hidup adalah sebuah petualangan”.

(8) 노을 (no-eul)

Caption bahasa Korea yang super singkat ini memiliki arti “sunset” atau “matahari terbenam”. Kamu bisa membubuhkan caption ini pada foto senja yang kamu punya.

(9) 밤 하늘 (bam haneul)

밤 하늘 (bam haneul) memiliki arti “night sky” atau “langit malam”.

Tidak hanya captionnya yang aesthetic, foto atau gambar langit di malam hari juga selalu aesthetic. Jadi, kamu bisa menyimpan caption sebagai perpaduan yang pas untuk foto langit malammu. Atau biar lebih lengkap, kamu juga bisa menambahkan 별빛 (byeolbit) yang berarti “starlight” atau “cahaya bintang”.

(10) 주말: 토일 (jumal: thoil)

Cation bahasa Korea singkat yang terakhir adalah 주말: 토일 (jumal: thoil). Caption ini memiliki arti “weekend: Sat and Sun”. Kamu bisa menggunakannya ketika mengunggah foto atau video di akhir pekan.

Singkat dan aesthetic semua kan rekomendasi caption bahasa Korea di atas? Kamu bisa banget pilih salah satu caption tersebut yang sesuai dengan gambar yang ingin kamu upload di sosial media.

Jika kamu merasa caption-caption di atas masih kurang banyak, maka ini saat yang tepat untuk memperbanyak kosakata dan frasa-frasa bahasa Korea yang kamu punya! Yuk, segera daftarkan dirimu untuk mengikuti kelas bahasa Korea online di Cakap! Cek kelasnya sekarang karena siapa Cakap dia dapat!

Referensi:
-quizlet.com
-koreanly.com
-koreanclass101.com

(Konten telah ditinjau ulang oleh, Andi Qaraarin, Korean Teacher)

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat