Cakap Upskill x Future Females: “Aligning Your Energy with Your Vision”

cakap upskill x future female

Pada 20 November 2021 lalu, Cakap mengadakan webinar berkolaborasi dengan Future Females. Dengan mengangkat tema “Aligning Your Energy with Your Vision”, webinar ini dibawakan oleh kak Nouva Puspita, pendiri Carl & Claire Perfumery. Pada webinar ini, kak Nouva berbagi pengalamannya dari seseorang yang pemalu hingga menjadi seorang pengusaha muda.

Webinar ini dimulai dengan pertanyaan “energi seperti apa yang kak Nouva punya hingga bisa memiliki sebuah impian untuk memberdayakan wanita dalam hal kepercayaan diri?” lalu, bagaimana cara kak Nouva mengubah energinya menjadi sebuah vision? Simak cerita selengkapnya, yuk!

Your Past Doesn’t Define Who You Are

Your past doesn’t define who you are or who you will be

Berawal dari rasa tidak percaya diri yang kak Nouva miliki sejak kecil, kata-kata inilah yang membuat kak Nouva tergerak hingga menjadi seorang yang memiliki pengaruh yang luar biasa untuk orang lain saat ini. Apa yang kamu lakukan saat ini harus kamu lakukan sebaik-baiknya hingga kamu bisa mencapai masa depan yang kamu inginkan.

Dari menjadi seorang Brand Manager di salah satu brand fashion hingga menciptakan produk parfumnya sendiri, kak Nouva mendapat banyak energi dari orang-orang disekitarnya. Energi yang ia dapatkan dari teman dan juga pelanggannya membuat kak Nouva semakin termotivasi untuk mengembangkan produk parfum yang mampu menjangkau banyak orang dan membantu orang untuk lebih percaya diri. 

Siapkan Dirimu untuk Menjadi Lebih Terampil Bersama Cakap Upskill

How to Deal With Burnout

Apapun profesinya, pasti seseorang pernah merasakan lelah dan stres karena pekerjaan. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Kak Nouva punya tips yang bisa kamu terapkan nih, Sobat Cakap. Apa saja itu?

  • Awali harimu dengan rutinitas pagi yang baik: temukan rutinitas pagi yang cocok denganmu. Misalnya, kamu bisa memulai hari dengan menulis daftar kegiatan yang akan kamu lakukan di hari tersebut atau sekedar melakukan peregangan badan. Nah, kalau kak Nouva suka mengawali hari dengan memvisualisasikan dirinya di 3 hingga 4 tahun kedepan, lho.
  • Menyadari apa yang membuat kamu merasa stres: kamu perlu berhenti sejenak dan menyadari apa alasan dibalik kamu merasa lelah dan stress. Hal ini dapat membuat kamu menarik diri kamu dari emosi tersebut dan menghindari dirimu dari stres dengan alasan yang berulang.

How to Find Your Passion

Apa passion mu? Apa yang sebenarnya kamu ingin lakukan dalam hidupmu?”

Mungkin kamu selama ini mencari-cari jawaban dari pertanyaan tersebut di luar dan di sekelilingmu. Namun, menurut kak Nouva, pada akhirnya, kamu akan menemukannya dari dalam dirimu sendiri. Ketika kamu terkoneksi dengan kesadaran dirimu, kamu akan menemukan apa yang sebenarnya kamu inginkan. Dan ketika kamu menemukannya, kamu juga akan benar-benar mengetahui apa itu kebahagiaan.

Menarik ya cerita dan tips-tips dari kak Nouva Puspita hingga menjadi seorang pendiri Carl & Claire. Tentunya kak Nouva telah mengalami pengalaman baik dan buruk hingga mencapai posisinya saat ini. Yuk, mulai selaraskan energi yang kamu miliki dengan impianmu sehingga kamu bisa mencapainya.

Buat kamu yang tertarik untuk meningkatkan skillskill yang kamu punya, kamu bisa ikuti kelas Cakap Upskill yang lainnya. Ada banyak pilihan kelas yang bisa kamu ikuti sesuai dengan keinginanmu. Kamu bakal belajar dan berdiskusi langsung dengan para expert, lho. Tunggu apalagi? Yuk, tingkatkan skill bersama Cakap Upskill.

Baca juga: