Cakap Dukung Universitas Trilogi dalam Pameran Techno Day 2024

techno day universitas trilogi

Cakap dukung Universitas Trilogi dalam kegiatan pameran Techno Day 2024 yang dilaksanakan pada 5 Januari lalu. Pameran yang mengusung tema “Social Technology Innovation: Exhibition and Collaboration for Sustainable Business” ini mengajak mahasiswa Universitas Trilogi untuk mempertunjukkan inovasi bisnis berkelanjutan. Wah, menarik sekali, bukan? Yuk, intip keseruan pameran Techno Day 2024, Sobat Cakap!

Ajang Mahasiswa Pamerkan Ide Bisnis

Pameran Techno Day 2024 adalah puncak acara dari rangkaian Trilogi Pitching Festival Universitas Trilogi 2023/2024. Nah, kompetisi ini adalah ajang bagi mahasiswa untuk unjuk gigi dan mempresentasikan ide dan inovasi bisnis dalam bentuk prototype. Prototype yang lolos inilah yang dipamerkan di pameran Techno Day 2024. 

Para mahasiswa di Universitas Trilogi dapat membuat prototype dengan tema yang sudah ditentukan, yaitu:

  • Sustainable Technology Solutions

Mahasiswa dapat berinovasi dalam mengembangkan solusi teknologi yang berperan dan berkontribusi terhadap keberlanjutan. Misalnya, pengelolaan limbah, mitigasi, dan energi terbarukan. 

  • Social Entrepreneurship

Mahasiswa dapat membentuk model bisnis yang berdampak positif terhadap isu-isu sosial, seperti kemiskinan, pendidikan, layanan air bersih, dan kesehatan. 

  • Circular Economy

Mahasiswa didorong untuk menciptakan model bisnis yang mengoptimalkan sumber daya, limbah, dan daur ulang. 

  • Digital Innovation

Mahasiswa dapat membuat peluang bisnis yang memanfaatkan teknologi digital seperti AI (Artificial Intelligence), blockchain, dan Internet of Things (IOT).

  • Inclusive Business

Mahasiswa didorong untuk mengembangkan dan membentuk model bisnis yang dapat meraih dan memenuhi kebutuhan komunitas marginal. 

Mendorong Penggunaan Teknologi Terhadap Peluang Bisnis Berbasis Sosial Lingkungan

Universitas Trilogi mengadakan kegiatan Pitching dan Techno Day 2024 tentu bukan tanpa tujuan. Mahasiswa yang ikut serta diharapkan dapat lebih aware terhadap peluang bisnis. 

Merancang dan membuat model bisnis diharapkan akan memacu inovasi dan kreativitas mahasiswa yang ikut serta. Bukan hanya itu, dengan mempresentasikan pitch deck pastinya akan meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan rasa percaya diri. 

Dengan mengikuti rangkaian acara Pitching Festival ini, mahasiswa juga akan merasakan pengalaman langsung dalam merancang dan membangun ide bisnis dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan memanfaatkan kemajuan teknologi.

Nggak cuma peserta lomba saja yang bisa merasakan manfaatnya, lho! Di pameran Techno Day 2024 juga ada sesi talkshow yang bisa dihadiri secara gratis. 

Trilogi Pitching Festival mengundang tokoh-tokoh keren sebagai pembicara di sesi ini seperti, bapak Andi W. Bachtiar, MSc (Konsultan & ketua Yayasan Pustaka Kelana), bapak H. Teuku Wisnu (Entrepreneur & aktor), bapak Kemal Vivaveni Mochtar (Penyiar Radio & presenter), bapak William, S.E (Direktur PT. Wira Widyanatha Pangan Alumni Universitas Trilogi 2006), ibu Wulan Ayodya, S.E., M.M (Penulis & praktisi UMKM), dan Ir. Alexander Ludi, MBA (Head of IoTS & Greentech Amvesindo). 

Wah, gak diragukan lagi ilmu-ilmu bermanfaat yang dibagikan di sesi talkshow Techno Day 2024!

Partisipasi Cakap dalam Mendukung Pameran Techno Day 2024 di Universitas Trilogi

Dalam rangka mendukung kegiatan Pameran Techno Day 2024, Cakap sebagai salah satu media partner di acara ini membagikan dan memperkenalkan produk-produk pembelajaran Cakap bersama Duta Cakap.  

Para peserta pameran Techno Day 2024 juga mendapatkan manfaat dari Cakap berupa simulation test yang boleh diikuti oleh seluruh peserta saat kegiatan pameran Techno Day 2024 berlangsung. Seru banget ya, Sobat Cakap!

Cakap sebagai salah satu start-up di bidang edukasi berbasis teknologi tentunya mendukung dan mendorong generasi muda untuk terus berinovasi dan mengoptimalkan potensi sumber daya dalam membangun bisnis yang tetap mempertimbangkan keberlangsungan lingkungan. #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup