Cakap Beri Pelatihan Bahasa Inggris untuk Anak-Anak Penyandang Kanker

cakap mnc peduli
Dokumentasi MNC Peduli

Dalam kolaborasi dengan MNC Peduli, Cakap mengadakan pelatihan bahasa Inggris untuk anak-anak penyandang kanker dari Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pendidikan terhadap 50 anak penyandang kanker yang dinaungi oleh yayasan tersebut. 

Pelatihan ini diberikan dalam 48 sesi dalam waktu enam bulan yang telah dimulai pada Februari 2022 lalu. Selain mendapatkan pelatihan bahasa Inggris, para peserta juga akan mendapatkan sertifikat dari Cakap sebagai penyedia layanan. 

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan bahwa kolaborasi MNC Peduli dengan Cakap ini diharapkan bisa meningkatkan semangat berjuang bagi anak-anak. 

“Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan dari sisi edukasi agar mereka terus bertumbuh dan tetap berkontribusi walaupun mungkin saat ini mereka sedang bertarung dengan penyakitnya,” ungkap Jessica dalam siaran pers, Rabu (29/6/2022).

Kartika Purwanto, salah satu pendiri YOAI juga menyampaikan apresiasi kegiatan pelatihan yang diadakan oleh MNC Peduli dan Cakap ini. 

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali karena Cakap dan MNC Peduli telah memilih kami untuk bersama-sama menjalankan project ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan rasa percaya diri mereka,” ujarnya. 

Hal senada juga datang dari Head of Commerce Cakap, Siti Messyana  Putri. Ia berharap program ini dapat memberikan wawasan, memotivasi, dan meningkatkan rasa percaya diri anak-anak penyandang kanker dalam peningkatan berbahasa asing.  

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.