Biaya Kursus Bahasa Inggris untuk Anak dan Dewasa Terbaru

biaya les bahasa inggris
Image by Freepik

Seiring perkembangan waktu, bahasa Inggris telah menjadi kebutuhan untuk banyak orang. Pelajaran Bahasa Inggris yang diberikan oleh sekolah terasa kurang efektif bagi sebagian orang sehingga banyak yang mencari kursus bahasa Inggris

Apakah Sobat Cakap sedang mencari tempat les bahasa Inggris? Apakah Sobat Cakap sudah punya gambaran tentang biaya yang dibutuhkan untuk les bahasa Inggris? Yuk, baca selengkapnya untuk mengetahui rata-rata biaya kursus bahasa Inggris untuk anak dan dewasa! 

Table of Contents

Rincian Biaya Les Bahasa Inggris

Berikut ini adalah kisaran biaya les bahasa Inggris untuk anak dan dewasa:

Kursus Bahasa Inggris untuk Anak

Umumnya, kursus bahasa Inggris tersedia dengan paket pembelajaran dalam kurun waktu 3 bulan. Harga yang ditawarkan oleh berbagai tempat kursus berkisar dari Rp2–6 jutaan.

Kalau harga tersebut masih kemahalan, Sobat Cakap bisa mengambil paket belajar bahasa Inggris di Cakap mulai dari Rp1.790.000 untuk durasi pembelajaran selama 3 bulan. 

Kursus Bahasa Inggris untuk Dewasa

Untuk dewasa, kursus bahasa Inggris memiliki harga yang jauh lebih bervariasi. Hal ini disebabkan oleh tempat kursus yang lebih banyak untuk dewasa serta program yang lebih bervariasi sesuai kebutuhan seperti karier dan persiapan tes. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp2–10 jutaan.

Namun, kamu  nggak perlu khawatir kalau harga tersebut terlalu mahal karena Cakap juga memiliki kursus bahasa Inggris mulai dari Rp1.790.000 untuk durasi pembelajaran selama 3 bulan.

Tips Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

Sebelum memutuskan untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris, pastikan bahwa tempat kursus yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan saat memilih tempat kursus bahasa Inggris:

Sudah Tahu Level Bahasa Inggrismu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

1. Kurikulum

Ketika memilih kursus bahasa Inggris, kamu perlu memastikan bahwa kursus tersebut memiliki kurikulum yang terstruktur dan mengikuti standar internasional seperti CEFR (Common European Framework of Reference for Languages).

Kursus yang memiliki kurikulum terstandar menandakan bahwa materi yang akan disajikan telah dirancang dengan matang untuk memudahkan progress pembelajaranmu.

2. Pilihan Program Sesuai Kebutuhan

Ketahuilah tujuan yang ingin kamu capai saat mencari kursus bahasa Inggris. Umumnya, tempat les bahasa Inggris memiliki program untuk bahasa Inggris dengan fokus materi tertentu.

Contohnya seperti General English, Business English, TOEFL/IELTS Preparation, dan kursus yang menekankan skill tertentu seperti speaking dan grammar.

3. Kualitas Pengajar

Pilihlah kursus yang memiliki pengajar berkompeten dan berkualifikasi tinggi. Pastikan setiap pengajar memiliki latar belakang pendidikan, sertifikasi, ataupun pengalaman yang sesuai.

Carilah juga tempat les yang memiliki pengajar native speaker untuk melatih pengalaman berbicara dengan penutur asli bahasa Inggris.

4. Metode Belajar Sesuai Preferensi

Setiap orang memiliki preferensi gaya belajarnya masing-masing. Pastikan bahwa kursus yang kamu pilih sesuai dengan gaya belajar yang cocok untukmu.

Biasanya, tempat les menyediakan program untuk belajar bahasa Inggris secara privat, berkelompok, ataupun kelas dengan jumlah yang besar. Pilihlah metode yang cocok untuk mendukung pembelajaranmu!

Kursus Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Belajar

5. Fleksibilitas Jadwal

Bila kamu memiliki kesibukan seperti sekolah, kuliah, ataupun bekerja, pastikan bahwa jadwal kursus bahasa Inggris yang kamu pilih tidak bertabrakan dengan jadwal aktivitasmu sehari-hari.

Pilihlah juga tempat les yang memberikan fleksibilitas dalam memilih jadwal kelas agar kamu tidak dirugikan ketika berhalangan untuk hadir.

Kursus Bahasa Inggris di Cakap

Bila kamu bingung untuk mencari tempat kursus bahasa Inggris yang memenuhi hal-hal di atas, maka Cakap adalah pilihan yang sesuai untuk kamu! Cakap memiliki kurikulum yang berstandar internasional dengan beragam pilihan program sesuai kebutuhanmu dengan jadwal yang fleksibel.

Selain itu, seluruh teacher Cakap memiliki kompetensi dan kualifikasi yang tinggi untuk mendukung perjalananmu belajar bahasa Inggris. Nggak hanya teacher lokal, Cakap juga memiliki native speaker yang siap melatih kemampuan speaking kamu. 

Demikianlah kisaran biaya kursus bahasa Inggris untuk anak dan dewasa. Pilihlah tempat kursus yang berkualitas dengan harga terjangkau seperti Cakap. Yuk, daftar sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat