Belajar Bahasa Asing Tanpa Batas bagi Karyawan dari Seluruh Pelosok Indonesia

cakap corporate

Dapat terus meningkatkan kemampuan untuk penunjang karier adalah tantangan seorang karyawan agar terus dapat bersaing. Menjadi seorang karyawan di era digital memungkinkan kita untuk membuka peluang selebar mungkin dalam karier. Penunjang untuk meningkatkan kemampuan pun terfasilitasi relatif lebih mudah dan murah berkat adanya internet. 

Salah satu hal yang bisa diasah oleh seorang karyawan adalah meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan pembelajaran online. Meningkatkan kemampuan berbahasa asing bukan hal yang sepele. Dengan menguasai bahasa asing, setidaknya dua proses penting dalam berbisnis yaitu komunikasi dan negosiasi, bisa terkuasai. 

Di era digital ini, pembelajaran online menjadi pilihan tepat. Pasalnya, terlepas dinilai lebih mudah dan murah, pembelajaran online pun memiliki keuntungan lainnya bagi karyawan maupun perusahaan. 

Keuntungan Belajar Online bagi Karyawan dan Perusahaan

Setidaknya, ada tiga keuntungan yang bisa didapatkan dari pelatihan online bagi karyawan maupun perusahaan, diantaranya:

Interaksi

Bagi perusahaan yang bertaraf multinasional dengan cabang hingga pelosok negeri, memberikan pembelajaran online bagi karyawan adalah solusi terbaik. Dengan ribuan karyawan di berbagai daerah, pembelajaran online dapat memberikan pengalaman bagi mereka untuk saling berinteraksi dengan rekan-rekan jarang ditemui. 

Hal ini memberikan dua manfaat sekaligus bagi karyawan karena mereka bisa belajar bersama sekaligus berinteraksi dan memperluas jaringan. Sementara bagi perusahaan, hubungan antar karyawan yang baik merupakan salah satu indikasi lingkungan kerja yang sehat. 

Produktivitas

Selain memberikan manfaat interaksi antar karyawan, keuntungan lainnya pembelajaran online adalah waktu belajar yang fleksibel. Dengan keuntungan ini, karyawan dapat menyesuaikan ketersediaan waktu dan tempat belajar yang dirasa cocok bagi dirinya tanpa mengganggu pekerjaan sehari-hari.   

Dengan demikian, waktu kerja yang dimiliki karyawan tidak terganggu dengan adanya pembelajaran online ini. Sehingga pada akhirnya karyawan akan lebih produktif karena waktu yang digunakan lebih efektif antara bekerja dan belajar.   

Hemat

Keuntungan yang terakhir dan tidak kalah penting adalah belajar online lebih hemat. Proses belajar online dinilai lebih hemat dibandingkan jika harus dilakukan secara offline. Pencetakan buku, pengadaan peralatan, penyediaan tempat belajar, hingga biaya transportasi menjadi sedikit contoh dari anggaran yang dapat dipangkas dengan pembelajaran online

Dengan anggaran yang lebih hemat tersebut, manfaat yang didapatkan pun sangat menguntungkan karyawan maupun perusahaan. Hal ini ditunjang dengan kemudahan akses dan kemajuan teknologi yang membuat semua hal jadi lebih mungkin. 

Sesuaikan Program Bahasa Asing untuk Karyawan Perusahaan Anda Bersama Cakap

Cakap for Corporate 

Pembelajaran interaktif dua arah di Cakap dapat memenuhi kebutuhan perusahaan yang memiliki karyawan di berbagai wilayah atau kantor cabang dalam waktu bersamaan. Cakap for Corporate merupakan kelas bahasa asing untuk kebutuhan profesional bagi karyawan perusahaan maupun pemilik bisnis. Kelas bahasa asing yang tersedia di Cakap saat ini terdiri dari kelas bahasa Mandarin, bahasa Jepang, dan kursus bahasa Inggris untuk karyawan. Selain itu, ada pula kelas bahasa Indonesia untuk warga negara asing yang bekerja di Indonesia. 

Menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, kelas bahasa asing Cakap for Corporate tersedia dalam pilihan kelas privat dan grup dengan keunggulan sebagai berikut: 

  • Ruang kelas virtual yang memungkinkan komunikasi dan interaksi pembelajaran dua arah. 
  • Penetapan waktu pembayaran yang fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan kebijakan internal perusahaan/bisnis Anda.
  • Program khusus yang dibuat berdasarkan kebutuhan bidang bisnis atau industri tertentu sesuai kebutuhan Anda. 
  • Pengajar merupakan guru bersertifikasi dan ahli dalam industri tertentu dengan pengalaman yang signifikan.

Selain itu, pihak perusahaan akan diberikan akses untuk melihat proses pembelajaran karyawan yang diikutsertakan. Setiap peserta yang sudah menyelesaikan program akan mendapatkan evaluasi hasil pembelajaran dan sertifikat.

Meningkatkan kemampuan bahasa asing dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi karyawan maupun perusahaan untuk dapat berkembang dan bersaing secara global. Daftar Cakap for Corporate sekarang dan temukan program terbaik sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, karena #SiapaCakapDiaDapat!  

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.