9 Ucapan Bahasa Inggris Siapa Nama Kamu yang Biasa Digunakan

bahasa inggris siapa nama kamu

Ucapan bahasa Inggris siapa nama kamu adalah bagian penting yang perlu kamu ketahui saat hendak memulai sebuah percakapan bahasa Inggris, baik secara langsung maupun melalui telepon. Ucapan ini dapat digunakan untuk menunjukkan rasa hormat sekaligus mengenal lawan bicara.

Ada beragam ucapan bahasa Inggris siapa nama kamu yang bisa kamu pakai. Kalimat-kalimat ini dapat disesuaikan dengan formal atau tidaknya sebuah percakapan. Cari tahu 9 ucapan bahasa Inggris siapa nama kamu di bawah ini.

source: giphy.com

What is your name?

‘What is your name?’ merupakan ucapan bahasa Inggris siapa nama kamu yang paling umum digunakan. Ucapan ini tergolong sopan, namun tetap dapat digunakan dalam konteks informal atau santai. Berikut contoh percakapannya:

Lizzie: Hello. I’m Lizzie. What is your name?(Halo, namaku Lizzie. Siapa nama kamu?)
Rudy: Hello, Lizzie. I’m Rudy. Nice to meet you. (Halo, Lizzie. Aku Rudy. Senang berkenalan denganmu)
Lizzie: Likewise. Thank you. (Aku juga. Terima kasih)

Baca Juga:Apa itu Nice to Meet You dan Bagaimana Cara Meresponnya?

Cuma Perlu Daftar Cakap, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

What should I call you?

Secara harfiah, kalimat ‘what should I call you?’ artinya aku harus memanggilmu apa. Kalimat Bahasa Inggris siapa nama kamu ini jarang diucapkan dalam percakapan sehari-hari. Biasanya digunakan ketika lawan bicara memperkenalan diri dengan nama panjang. Berikut contoh kalimatnya:

Rudy: Hello. I’m Rudy. What is your name? (Halo, namaku Rudy. Siapa nama kamu?)
Lizzie: Hello, Rudy. I’m Elizabeth Christina. (Halo, Rudy. Namaku Elizabeth Christina)
Rudy: Ok, nice to meet you. What should I call you? Elizabeth or Christina? (Ok, senang bertemu denganmu. Aku harus memanggilmu apa? Elizabeth atau Christina?)
Lizzie: Oh, you can call me Lizzie. (Oh, kamu bisa memanggilku Lizzie)

What name do you prefer?

‘What name do you prefer?’ memiliki makna yang sama dengan kalimat sebelumnya, ‘what should I call you?’. Perbedaannya, kalimat ini lebih sopan dari kalimat sebelumnya. Jadi, kamu bisa menggunakannya dalam konteks formal, seperti bisnis atau kerja. Berikut contoh percakapannya:

George: Bastian Clinton Duncan. What name do you prefer?(Bastian Clinton Duncan. Saya harus memanggilmu apa?)
Clinton: Clinton, please. Thank you. (Clinton saja. Terima kasih)

Can I ask your name?

Can I ask your name merupakan kalimat Bahasa Inggris siapa nama kamu yang tergolong sopan. Secara harfiah, kalimat ini artinya ‘boleh saya tahu nama kamu?’. Berikut contoh percakapannya:

Driver: Excuse me. I’m waiting for a passenger from Indonesia. Her name is Lizzie. Can I ask your name?(Permisi. Saya sedang menunggu penumpang dari Indonesia. Namanya Lizzie. Boleh saya tahu nama Anda?)

Guest: Hi. My name is Lizzie. (Hai, nama saya Lizzie)
Driver: Hello, Mrs. Lizzie. I’m the driver who drives you up to the office. (Halo, Ibu Lizzie. Saya supir yang mengantar Anda ke kantor)

May I ask your name?

‘May I ask your name’ memiliki arti yang sama dengan ‘can I ask your name’. Pengaplikasiannya pun sama dengan kalimat ‘can I ask your name’. Namun, kata ‘may’ di awal kalimat membuatnya menjadi lebih sopan. 

Might I ask your name, Sir/Madame?

‘Might I ask your name, Sir/Madame?’ memiliki arti yang sama dengan dua kalimat sebelumnya. Namun, kalimat ini jauh lebih sopan lagi. Bahkan, kamu akan dianggap kaku jika menggunakannya dalam situasi santai.

Belajar Bahasa Inggris di Cakap, Bebas Atur Jadwal Sendiri

May I please have your name?

‘May I please have your name?’ merupakan kalimat Bahasa Inggris siapa nama kamu yang umum digunakan dalam percakapan telepon. Biasanya digunakan oleh customer service atau pekerjaan serupa.

Who’s speaking, please?

‘Who’s speaking, please?’ juga sama dengan kalimat pertama. Namun, kalimat ini tidak sekaku kalimat pertama. Jadi kamu bisa menggunakannya ketika menerima telepon rumah.

Who’s on the line, please?

‘Who’s on the line, please?’ memiliki arti dan fungsi yang sama dengan ‘who’s speaking, please?’. Frasa ‘on the line’ pada kalimat ini merujuk pada telepon.

Nah, sekarang kamu udah tahu kalimat Bahasa Inggris siapa nama kamu, ‘kan? Untuk menambah kosakata Bahasa Inggris lainnya, kamu bisa gabung kelas Bahasa Inggris di Cakap. Di sana, kamu bisa interaksi langsung dengan teacher profesional. Dijamin cas cis cus!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks