5 Frasa Bahasa Inggris Ada Apa yang Bisa Kamu Ucapkan

bahasa inggris ada apa

Frasa Bahasa Inggris ada apa berguna dalam percakapan sehari-hari. Sebab, menanyakan kabar kerap menjadi kalimat pembuka percakapan. Lalu, jika percakapanmu dalam bahasa Inggris, pasti kamu menggunakan frasa-frasa Bahasa Inggris ada apa untuk menanyakan kabar.

Nah, ada frasa Bahasa Inggris ada apa memiliki beragam variasi. Jadi, kamu bisa menyesuaikan frasa dengan konteks percakapanmu. Untuk itu, berikut 5 frasa Bahasa Inggris ada apa yang bisa ucapkan dalam percakapan sehari-hari.

1. What’s Up 

What’s up juga merupakan salah satu variasi frasa Bahasa Inggris ada apa. Biasanya frasa ini digunakan dalam konteks yang tidak terlalu formal karena sifatnya informal greeting. Sehingga, frasa Bahasa Inggris ada apa ini hanya dapat digunakan pada orang yang pernah ditemui sebelumnya atau teman dekat.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ada Apa: What’s Up

  • A: What’s up, man! (Ada apa?)
  • B: Please help me lifted this table. (Tolong bantu saya mengangkat meja ini).

2. What’s Going On

Frasa selanjutnya yang bisa digunakan untuk menanyakan “ada apa?” adalah what’s going on. Frasa ini biasanya digunakan untuk menanyakan “ada apa” dalam situasi ketika ada sebuah kejadian namun tidak diketahui apa penyebabnya atau dalam situasi yang tidak terduga.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ada Apa: What’s Going On

  • A: What’s going on here? Why is it so jammed? (Ada apa di sini? kenapa jalannya begitu macet?
  • B: There are accidents streak. (Ada kecelakaan beruntun).

4. What’s the matter 

Selain yang tersebut di atas, ada variasi lain yang bisa digunakan, yaitu what’s the matter. Sama sama memiliki arti “ada apa” namun biasanya frasa ini digunakan untuk menanyakan keadaan seseorang, apakah mereka sedang memiliki masalah, khawatir atau dalam keadaan tidak baik baik saja.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ada Apa: What’s the matter

  • What’s the matter? Your eyes look really swollen. (Matamu terlihat sangat bengkak).
  • You look so panicked, what’s the matter? (Kamu terlihat sangat panik, ada apa?)

Buat Akun Cakap Sekarang, Dapatkan Gratis 14 Hari Cakap Club

What on earth

Frasa Bahasa Inggris ada apa selanjutnya adalah What on earth. Frasa Bahasa Inggris ada apa ini mungkin jarang terdengar di telingamu. Ungkapan ini terkadang sedikit kasar, maka dari itu biasanya diucapkan hanya dengan orang yang sudah kenal dekat atau ketika terkejut atas suatu kejadian.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ada Apa: What on earth

  • Now you are dating? Are you serious? Wah… What on the earth? (Sekarang kamu sedang berkencan? Apakah kamu serius? Wah… ada apa gerangan?)
  • What on the earth? You suddenly come to Bali, this is very surprising. (Ada apa gerangan? Kamu tiba tiba di datang ke Bali, ini sangat mengejutkan)

What’s Wrong

Ada lagi variasi frasa ada apa dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan, yaitu what’s wrong. Frasa ini biasanya digunakan saat ingin menanyakan apakah ada masalah? atau apakah ada sesuatu yang salah?, baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Dalam situasi tersebut, kamu bisa menggunakan frasa what’s wrong sebagai ganti ada apa dalam bahasa Inggris.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Ada Apa: What’s wrong

  • What’s wrong with me? (Ada apa denganku/ apa yang salah dari diriku?)
  • What’s wrong? Why are you mad? (Ada apa/ apakah ada yang salah? Kenapa kamu marah?)

Wah menarik bukan? Ternyata ada berbagai variasa ada apa dalam bahasa Inggris. Well sekarang kamu bisa menggunakan salah satu dari variasi frasa Bahasa Inggris ada apa yang ada di atas.

Biar kamu bisa lebih tahu variasi-variasi frasa dalam bahasa Inggris dan lebih mahir lagi dalam berbahasa Inggris, kamu bisa ikut kelas bahasa Inggris di Cakap. Di Cakap, kamu bisa berinteraksi langsung dengan tutornya. Dijamin jadi lancar ngomong pakai Bahasa Inggris. Yuk, belajar bahasa Inggris di Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks