Bahasa Inggris Sebagai Penunjang di Dunia Kerja

cakap for corporate

Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang digunakan di banyak negara untuk berbagai kepentingan, termasuk bisnis. Itu lah mengapa kemampuan bahasa Inggris saat ini menjadi salah satu keharusan mendasar bagi para karyawan perusahaan. 

Mempersiapkan diri ataupun terus mengasah kemampuan bahasa Inggris adalah langkah yang tepat untuk terus dapat bersaing di dunia kerja. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, di antaranya menjadi lebih percaya diri dalam komunikasi profesional. 

Kali ini salah satu Sobat Cakap akan berbagi pengalaman mengikuti pelatihan bahasa Inggris yang disediakan oleh perusahaan tempat ia bekerja. 

Arruum: Bahasa Inggris Meningkatkan Percaya Diri

Salah satu keuntungan utama dalam mengikuti program pelatihan bahasa Inggris untuk karyawan adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri. Dengan menguasai bahasa Inggris, komunikasi dan interaksi terkait dengan bisnis dan pekerjaan bisa menjadi lebih baik. 

Hal ini lah yang dirasakan oleh Arruum Fajriyah, seorang karyawan swasta di Indonesia yang menjabat sebagai Training & Development Associate. Arruum merupakan salah satu peserta pelatihan Cakap for Corporate untuk program pelatihan bahasa Inggris. 

“Saya sangat terbantu untuk mencapai tujuan dalam waktu singkat dengan kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan saya. Sekarang saya merasa jauh lebih percaya diri dibandingkan saat baru mulai,” ungkapnya. 

Cakap for Corporate sendiri memang merupakan program yang dapat menyesuaikan kebutuhan perusahaan dan karyawan. Peserta juga akan mengikuti placement test sebelumnya, sehingga pelatihan yang diberikan bisa lebih efektif dan efisien. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, “Gurunya ramah, perhatian, dan kelasnya seru banget! Totally recommendable.” 

Sesuaikan Program Bahasa Asing untuk Karyawan Perusahaan Anda Bersama Cakap

Bahasa Inggris dan Manfaatnya di Dunia Kerja

Sejalan dengan kesan Arruum di atas, bahasa Inggris memang memiliki banyak manfaat dalam dunia kerja. Kemampuan bahasa Inggris sering kali membuat Anda menjadi lebih menonjol dan memberikan banyak keuntungan, di antaranya: 

  1. Membangun Koneksi 

Kemajuan teknologi yang pesat membuat perkembangan koneksi semakin mudah, termasuk dengan mereka yang berada di luar negeri. Dalam hal ini, memiliki kemampuan bahasa Inggris akan menjadi alat komunikasi yang menghubungkan Anda dengan pihak dari luar negeri. 

  1. Memiliki Akses Informasi yang Lebih Luas 

Memiliki kemampuan bahasa Inggris juga mempermudah Anda dalam mengakses informasi yang lebih luas untuk menambah wawasan. Anda bisa mengikuti berita internasional terkini dan menjangkau informasi bermanfaat lainnya yang tidak tersedia dalam bahasa Indonesia. 

  1. Dapat Berkomunikasi Secara Efektif 

Dari segi karier, kemampuan bahasa Inggris sendiri adalah kemampuan yang lebih disukai dan membuat Anda memiliki nilai tambah di mata perusahaan. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa membangun komunikasi bisnis seperti negosiasi, presentasi, rapat, hingga konferensi secara efektif dalam skala internasional. 

Cakap for Corporate 

Cakap for Corporate merupakan kelas bahasa asing untuk kebutuhan profesional bagi karyawan perusahaan maupun pemilik bisnis. Kelas bahasa asing yang tersedia di Cakap saat ini terdiri dari kelas bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan bahasa Jepang. Selain itu, ada pula kelas bahasa Indonesia untuk warga negara asing yang bekerja di Indonesia. 

Menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, kelas bahasa asing Cakap for Corporate tersedia dalam pilihan kelas privat dan grup dengan keunggulan sebagai berikut: 

  • Ruang kelas virtual yang memungkinkan komunikasi dan interaksi pembelajaran dua arah. 
  • Penetapan waktu pembayaran yang fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan kebijakan internal perusahaan/bisnis Anda.
  • Program khusus yang dibuat berdasarkan kebutuhan bidang bisnis atau industri tertentu sesuai kebutuhan Anda. 
  • Pengajar merupakan guru bersertifikasi dan ahli dalam industri tertentu dengan pengalaman yang signifikan.

Selain itu, pihak perusahaan akan diberikan akses untuk melihat proses pembelajaran karyawan yang diikutsertakan. Setiap peserta yang sudah menyelesaikan program akan mendapatkan evaluasi hasil pembelajaran dan sertifikat.

Meningkatkan kemampuan bahasa asing dapat membuka kesempatan yang lebih luas bagi karyawan maupun perusahaan untuk dapat berkembang dan bersaing secara global. Daftar Cakap for Corporate sekarang dan temukan program terbaik sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, karena #SiapaCakapDiaDapat! 

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.