Aplikasi Translate Bahasa Korea Terbaik & Akurat Tahun Ini!

aplikasi-translate-bahasa-korea

Baru banget mulai belajar bahasa Korea dan masih bingung cari aplikasi translate bahasa Korea terbaik dan terpercaya? Di sini, kamu akan menemukannya, dari mulai aplikasi translate sejuta umat, sampai aplikasi translate yang mungkin baru kamu tahu namanya semuanya ada! Yuk, cek satu persatu di bawah ini!

Table of Contents

Aplikasi Translate Bahasa Korea yang Akurat

Google Translate

Google translate adalah aplikasi translate yang sangat mudah untuk digunakan. Di sana, kamu bisa melakukan alih bahasa Indonesia ke Korea dan sebaliknya dilengkapi dengan huruf Hangeul. Aplikasi google translate ini bisa dibilang aplikasi translate sejuta umat, aplikasi ini tidak hanya menyediakan alih bahasa Korea, tetapi bisa juga untuk bahasa asing lainnya.

Papago

Di nomor dua, ada Papago. Aplikasi translate bahasa Korea ini dikembangkan oleh Naver. Sampai kini, Papago menyediakan terjemahan dalam 13 bahasa, termasuk salah satunya bahasa Korea.

Aplikasi Papago mendukung terjemah bahasa Korea dalam bentuk real-time, suara, tulis tangan, dan terjemahan situs web. Dan yang paling penting, Papago memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

iTranslate

Aplikasi itranslate ini bisa membantumu menerjemahkan bahasa Korea secara gratis. Salah satu keunggulan yang terdapat dalam aplikasi translate bahasa Korea ini adalah mampu mengirimkan terjemahan suara dari laki-laki dan perempuan. Kamu juga bisa menyimpan hasil terjemahan dalam Itranslate secara offline.

GreenLife Korean English Translator

Untuk kamu yang membutuhkan terjemahan Inggris-Korea, GreenLife Korean english Translator ini cocok untukmu. Tidak hanya mampu menerjemahkan secara akurat, lewat aplikasi ini kamu juga dapat mengoreksi kalimat.

Kamu bisa menerjemahkan dalam bentuk teks, ucapan, atau bahkan percakapan lewat aplikasi ini. Yang lebih kerennya, aplikasi GreenLife Korean english Translator ini juga dilengkapi kamus online, lho!

Video Subtitle Translator

Nah kalau yang satu ini adalah aplikasi translate video bahasa Korea ke Indonesia. Aplikasi ini bisa membantumu menerjemahkan video secara akurat. Video Subtitle Translator cukup mudah untuk digunakan. Selain bahasa Korea, ada juga 50 bahasa lainnya yang tersedia di sini.

Untuk aplikasi translate video bahasa Korea ke Indonesia, kamu juga bisa menggunakan aplikasi translate VEED.IO.

Aplikasi Kamus Bahasa Korea-Indonesia Terbaik

Setelah mengenal aplikasi translate bahasa Korea, sekarang kenalan yuk dengan aplikasi kamus bahasa Korea-Indonesia terbaik yang bisa digunakan secara online maupun offline!

Korean Dictionary & Translate

Nggak cuma Papago, aplikasi kamus ini juga dikembangkan oleh Naver. Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini tergolong cukup lengkap dibanding yang lainnya. Kamu bisa menemukan banyak kosakata bahasa Korea terbaru dan paling sering  dicari. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Playstore milikmu.

Kamus Bahasa Korea Offline

Salah satu aplikasi kamus bahasa Korea-Indonesia yang direkomendasikan adalah Kamus Bahasa Korea Offline. Kamus ini dikembangkan oleh Bali Media. Dalam aplikasi ini, kamu bisa menggunakan terjemahan offline dan online, kamu juga bisa mendengarkan pelafalan kata yang tepat.

Kamus Indonesia Korea

Selanjutnya ada aplikasi Kamus Indonesia Korea yang bisa kamu unduh dengan kapasitas 14 MB saja di Google Play Store. Kamus yang dibuat oleh All Dict ini membantumu menerjemahkan bahasa Korea dalam bentuk kata dan kalimat.

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi Translate Bahasa Korea?

Mengapa menggunakan aplikasi terjemahan bahasa Korea Indonesia itu penting dan sangat dianjurkan? Meskipun ada buku panduan belajar bahasa Korea, tapi kamu perlu mengenal kamus dan aplikasi translate online/offline yang bisa kamu akses dengan cepat dan mudah lewat telepon selulermu. Selain itu, ada lagi lho alasan kenapa kamu perlu menggunakan aplikasi translate bahasa Korea, cek di sini!

(1) Membantu Belajar Bahasa Korea Lebih Cepat

Dengan menggunakan aplikasi terjemahan, kamu dapat belajar bahasa asing dengan lebih cepat. Kamu tidak hanya belajar kata per kata, namun juga belajar menyusun kalimat. Dengan begitu, jelas perkembangan hafalan kosakata dan frasamu akan lebih pesat.

(2) Membantu Memeriksa Kebenaran atau Keabsahan Kosakata

Saat kamu menemukan kalimat atau kosakata bahasa Korea baru dan sama sekali tidak mengetahui artinya, kamu bisa mencarinya dalam aplikasi translate bahasa Korea atau kamus. Di sana kamu akan menemukan dan memverifikasi arti kata tersebut dengan tingkat kebenaran yang tinggi.

(3) Hemat Biaya

Kamus dan aplikasi translate bahasa Korea dapat membantumu belajar bahasa Korea dengan hemat biaya atau bahkan gratis. Selain hemat dan gratis, kamu juga bisa belajar dengan nyaman kapan dan di mana saja. Kamu bisa belajar lewat ponsel seluler secara online atau offline.

Teknologi yang semakin canggih membantumu belajar bahasa Korea dengan mudah lewat berbagai macam aplikasi translate dan kamus online atau offline. Dari aplikasi translate bahasa Korea di atas, mana yang sudah pernah kamu gunakan? 

Kalau belajar lewat aplikasi belum cukup memuaskan, kamu bisa banget lho daftar gabung di kelas bahasa Korea online Cakap. Belajar bersama tutor profesional, tentu akan membuat kemampuan bahasa Koreamu selangkah lebih maju.

Referensi:
-learnlanguagefromhome.com
-futureloka.com

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

      #SiapaCakapDiaDapat