5 Manfaat Bergabung di Cakap Community

cakap community

Sebagai masyarakat yang senang bersosialisasi, bergabung dengan komunitas tentunya terasa sangat natural bagi masyarakat Indonesia. Pada era digital saat ini, akses terhadap berbagai komunitas berbagai bidang ketertarikan pun semakin mudah dan praktis. Lantas kenapa sih kita sebaiknya bergabung dalam suatu komunitas. Yuk, simak apa saja manfaatnya!

5 Manfaat Bergabung di Komunitas

Bergabung di komunitas memiliki banyak sekali manfaat, terutama jika Sobat Cakap memiliki ketertarikan khusus dalam bidang tertentu. Mulai dari membangun koneksi, hingga mendapatkan manfaat seperti diskon dan promo khusus. 

1. Memperluas jaringan dan koneksi

Hal pertama yang pasti akan kamu dapatkan jika bergabung dalam sebuah komunitas adalah teman-teman baru dengan ketertarikan yang sama. Hal ini tentunya juga dapat menjadi salah satu support system yang dapat membantumu sekaligus menjadi penyemangat. 

2. Mendapatkan tips dan trik seputar bidang yang diminati 

Salah satu fungsi komunitas biasanya adalah tempat berbagi tips dan trik seputar bidang tertentu yang sama-sama diminati. Kamu juga bisa berbagi cerita dengan teman-teman yang sudah lebih berpengalaman dalam bidang tertentu. 

3. Akses terhadap pengembangan diri dan kegiatan bersama

Banyak komunitas menawarkan akses gratis untuk pengembangan diri, baik dalam bentuk seminar, webinar, atau kelas khusus. Tidak jarang komunitas mengadakan aktivitas bersama seperti gathering yang diisi dengan rangkaian kegiatan seru dan bermanfaat. 

4. Mendapatkan peluang baru

Jika kamu bergabung dengan komunitas profesional, kamu juga mungkin mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi terhadap berbagai kesempatan seperti kerjasama, program partnership, dan sebagainya. 

5. Kesempatan untuk mendapatkan diskon, dan promosi khusus

Komunitas yang dibentuk oleh brand tertentu biasa menyediakan berbagai program, diskon, dan promosi khusus. Manfaat ini biasanya masih akan ditambah dengan manfaat lainnya sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. 

5 Manfaat Bergabung di Cakap Community

Nah, saat ini, Sobat Cakap yang memiliki ketertarikan seputar parenting, karier, serta pendidikan bisa gabung di Cakap Community, lho. Dengan bergabung dengan Cakap Community, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini: 

1. Meningkatkan skill untuk pengembangan diri sesuai kebutuhanmu

Cakap Community bukan sembarang komunitas, lho. Kamu bisa mendapatkan akses untuk pengembangan diri dalam berbagai bentuk yang tentunya akan sangat bermanfaat. 

2. Mendapatkan informasi terbaru tentang dunia pendidikan dan karier

Tertarik dengan bidang pendidikan dan karier? Cakap Community juga bisa jadi wadah kamu bertukar informasi dan memperluas jaringan, lho. 

3. Mendapatkan akses ke acara dan webinar seru bersama pakar terbaik

Dalam jangka waktu tertentu, Cakap Community akan mengundang profesional dan pakar dari bidang parenting, karier, serta pendidikan untuk berbagi ilmu. 

4. Bertemu dengan teman-teman baru yang sefrekuensi denganmu

Manfaat lainnya bergabung di Cakap Community adalah bisa terhubung dengan orang-orang yang satu frekuensi dan memiliki ketertarikan yang sama denganmu. 

5. Menemukan peluang untuk mendapatkan karier yang lebih baik

Komunitas dengan ketertarikan yang sama tentunya juga saling membantu termasuk dalam berbagi peluang karier untuk kesempatan yang lebih baik. 

Kenalan dengan Cakap Community

Cakap Community terdiri dari 3 komunitas dalam masing-masing bidang yaitu parenting, karier, serta pendidikan. Nah, memangnya ada apa sih dengan ketiga komunitas tersebut? Yuk, intip!

1. Parents Lyfe Club

Merupakan komunitas yang diperuntukkan bagi para orang tua atau Parents yang berfokus pada dunia parenting. Manfaat bergabung:

  • Dapat akses gratis ke event seru
  • Ada KulWap Parenting tiap bulannya
  • Nikmati diskon dan promo menarik
  • Bisa jadi Mom Influencer Cakap
  • Dapatkan ilmu parenting dari ahlinya
  • Menambah teman dan support system

2. Cakap Berkarir

Komunitas ini ada untuk kamu di si Paling Karier yang bercita-cita punya outstanding career dan sedang mempersiapkannya. Manfaat bergabung:

  • Bertemu banyak teman baru
  • Dapat banyak tips dan trik berkarier
  • Ada info lowongan kerja tiap minggu
  • Nikmati akses webinar pengembangan diri
  • Kelas khusus untuk member Cakap Berkarier

3. Guru TerCakap

Guru TerCakap dipersembahkan bagi para education enthusiast serta para guru produktif, modern, dan inspiratif. Manfaat Bergabung:

  • Bisa berkumpul dan berjejaring
  • Program khusus member Guru TerCakap
  • Nikmati akses webinar pengembangan diri
  • Info lowongan kerja di bidang pendidikan
  • Tips dan trik menjadi pendidik produktif, modern, dan inspiratif
  • Wadah meningkatkan personal branding

Nah, setelah mengetahui manfaat bergabung dengan komunitas serta berkenalan dengan Cakap Community, sekarang saatnya action, nih. Yuk, gabung di komunitas EdTech terbesar di Indonesia dengan cara berikut: 

  • Klik “Gabung Sekarang” di Cakap Community yang ingin diikuti
  • Isi data pendaftaran melalui Google Form
  • Bergabung di grup WhatsApp atau Telegram melalui tautan yang tersedia setelah pengisian data.

Yuk, gabung sekarang! #SiapaCakapDiaDapat 

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.