Urgensi dan Manfaat Bergabung Komunitas Parenting

komunitas parenting

Pengetahuan seputar cara mengasuh anak atau akrab dikenal dengan parenting terus berkembang. Para orang tua harus terus beradaptasi dan menyesuaikan pengasuhan terhadap anak-anak. Komunitas ibu dan anak menjadi solusi terbaik yang bisa membantu memberikan tips-tips bermanfaat seputar cara pengasuhan anak yang tepat.

Lalu, apa saja ya kira-kira manfaat yang bisa didapat kalau join komunitas ibu dan anak? Yuk simak ulasan berikut ini!

Memperluas Relasi

Manfaat pertama yang bisa didapatkan jika mengikuti komunitas ibu dan anak atau komunitas parenting adalah memperluas relasi. Moms and Dads bisa menambah banyak teman dalam komunitas sehingga relasi pun akan bertambah luas. Dari relasi-relasi ini Moms and Dads bisa menemukan banyak hal baru.

Memperkaya Sudut Pandang

Semakin banyak berinteraksi dengan orang-orang akan membuat seseorang lebih proaktif. Mereka tidak hanya melihat suatu hal dari satu sudut pandang atau satu perspektif saja. Dengan bertambahnya intensitas interaksi dengan orang lain, akan memunculkan ide-ide baru dan memperkaya sudut pandang. 

Melalui komunitas parenting, orang tua juga akan berkesempatan menemukan perspektif dari para orang tua lain yang tergabung dalam keanggotaan. Jadi, pola pikir pun akan lebih berkembang sehingga bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Tidak Ketinggalan Informasi Seputar Dunia Parenting Terkini

Nah, manfaat lain bergabung di komunitas ibu dan anak adalah mendapatkan informasi terkini seputar dunia parenting. Seperti diketahui bahwa pola pengasuhan anak jaman dulu dan jaman sekarang memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Orang tua jaman sekarang harus menghadapi masalah berupa cara menghadapi anak yang kecanduan gadget, belum lagi memperhatikan pola makan mereka yang cenderung lebih menyukai jajanan atau makanan fast food.

Dengan koneksi dari komunitas parenting, Moms and Dads bisa mendapatkan info-info terkini bagaimana cara mengatasi permasalahan anak-anak jaman sekarang sehingga orang tua dapat memberikan pola asuh yang sesuai dengan zaman sekarang.

Mendapatkan Support System

Sesama orang tua yang sedang belajar ilmu parenting, pasti ada perasaan seperjuangan dan sepenanggungan sehingga mereka akan saling menyemangati satu dengan yang lainnya. Para orang tua juga bisa saling sharing mengenai masalah atau kesulitan yang sedang dihadapi dalam mengasuh anak.

Jadi Moms, jika kalian gabung di komunitas parenting, kalian akan menemukan support system berupa dukungan moral dari parents lain agar lebih semangat mengasuh dan memantau perkembangan anak. 

Mendapatkan Edukasi dan Solusi Terbaik dari Ahlinya

Manfaat join komunitas parenting selanjutnya adalah mendapatkan edukasi seputar dunia parenting dari ahlinya. Dewasa ini banyak komunitas parenting yang menghadirkan seorang ahli atau pakar yang profesional di bidang parenting. Manfaatkan momen tersebut untuk menimba ilmu sebanyak mungkin ya Moms, baik tentang psikologi anak, nutrisi, atau tumbuh kembang anak.

Itu dia beragam manfaat bergabung di komunitas parenting. Nah Moms, Cakap memiliki sebuah komunitas parenting bernama Parents Lyfe Club, Moms and Dads bisa join untuk dapatkan banyak ilmu berharga seputar parenting, mulai dari webinar, Kulwap, sampai kesempatan mengikutkan anak dalam kegiatan eksklusif Cakap After School. Tunggu apa lagi Moms and Dads? Yuk join Parents Lyfe Club sekarang! 

Baca Juga;

 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks