Wilo Indonesia Tingkatkan Kualitas Layanan Lewat Pelatihan Bersama Cakap

pt wilo pumps

Industry
Manufacture

Number of employees
200+

Company HQ
Germany

Establish Since
2008

Elevate People’s Lives With Cakap

Learning Period in months
0
Students
0
Satisfied with the quality of teachers
0 %

PT Wilo Pumps Indonesia adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi sistem pompa berteknologi tinggi untuk skala rumah tangga maupun skala industri . PT Wilo Pumps Indonesia menawarkan solusi untuk memaksimalkan efisiensi sistem air dengan cara yang inovatif dan hemat energi seperti pasokan air gedung perkantoran, pengolahan air minum, pembuangan air limbah, dan pengelolaan air lainnya.

Berdiri sejak 1872 di Jerman, Wilo Group telah berkembang menjadi perusahaan terkemuka di dunia dan mendirikan cabang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kini, PT Wilo Pumps Indonesia telah melayani pelanggannya selama lebih dari 15 tahun dan memiliki kantor cabang di Palembang, Surabaya, dan Makassar.

Challenge

Seiring dengan pertumbuhan perusahaan dan peningkatan kebutuhan pelanggan, PT Wilo Pumps Indonesia menyadari adanya tantangan menjaga konsistensi pelayanan mereka. Dengan berbagai cabang yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia, penting bagi PT Wilo Pumps Indonesia untuk memiliki standar layanan yang tinggi dan seragam untuk seluruh karyawannya.

Dengan demikian, PT Wilo Pumps Indonesia membutuhkan program pelatihan kompetensi profesional untuk para karyawannya. Hal ini pun turut disampaikan oleh Muhammad Haikal Rahman, seorang Marketing Support yang membutuhkan kompetensi komunikasi untuk pekerjaan sehari-harinya.

“Kami ingin meningkatkan keterampilan komunikasi yang baik dan efektif untuk menghadapi dan melayani konsumen,” ujar Haikal.

Solution

Untuk mengatasi masalah tersebut, PT Wilo Pumps Indonesia bekerja sama dengan Cakap untuk memberikan pelatihan Service Excellence kepada karyawan. Pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan layanan pelanggan dengan fokus pada komunikasi efektif untuk mengoptimalkan layanan, menangani keluhan, dan memberikan solusi untuk masalah pelanggan.

“Kami melihat bahwa Cakap merupakan platform untuk menambah skill yang profesional, dapat dipercaya, dan juga telah digunakan oleh banyak perusahaan,” ungkap Haikal.

Pembelajaran dua arah yang menggunakan metode hybrid (online dan offline) serta kurikulum yang dirancang khusus untuk kebutuhan perusahaan menjadi alasan PT Wilo Pumps Indonesia memilih Cakap sebagai penyedia pelatihan.

Result

Setelah mengikuti pelatihan Service Excellence dari Cakap, PT Wilo Pumps Indonesia merasakan peningkatan yang signifikan dalam kualitas layanan yang diberikan oleh karyawannya. Berkat pelatihan dari Cakap, para karyawan menjadi lebih percaya diri dalam memberikan layanan sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan.

Hal tersebut didukung oleh tutor dari Cakap yang telah tersertifikasi dan memiliki pengalaman yang panjang di bidangnya. Salah satu peserta yang juga telah mengikuti pelatihannya adalah Sintia Dayanti yang merasa terbantu untuk mendukung pekerjaannya sebagai Sales and Marketing.

“Saya dapat dengan mudah mengerti materi pembelajaran karena trainer menjelaskan dengan asyik dan mudah ditangkap,” ucap Sintia.

Upaya peningkatan kompetensi karyawan ini turut berkontribusi menciptakan citra positif perusahaan dan membantu PT Wilo Pumps Indonesia mempertahankan posisi sebagai perusahaan pompa terkemuka di Indonesia.

Kerja sama dengan Cakap dalam mengadakan pelatihan Service Excellence menjadi bukti bahwa pengembangan sumber daya manusia adalah salah satu bentuk investasi untuk mencapai kepuasan pelanggan.

“Saya jadi bisa berkomunikasi dengan baik dengan customer ataupun karyawan lainnya dan meningkatkan kompetensi service excellence”
Chyntia Dayanti
Sales & Marketing - Wilo Indonesia

Dukung Tim Anda dengan Pelatihan untuk Karyawan di Cakap!

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup