Cerita Umar: Pentingnya Menguasai Bahasa Inggris di Dunia Kerja

testimoni umar abdul aziz

Cerita belajar bahasa Inggris yang dibagikan oleh Umar, bermula dari sebuah situasi di lingkungan kerja yang mengharuskannya mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Inggris.

Berkat rekomendasi dan testimoni dari rekan kerjanya, Umar mengenal dan tertarik untuk belajar bahasa Inggris di Cakap. Cakap membersamai langkah Umar dalam mempercakap bahasa Inggrisnya melalui Program Short Brush Up Cakap selama 3 bulan. Umar mengambil privat class dengan jadwal kursus intensif setiap hari.

Tantangan Belajar Bahasa sambil Bekerja

Kendala belajar sambil bekerja juga pernah dirasakan oleh Umar. Ia harus menyeimbangkan waktu belajar dan bekerja dengan sebaik mungkin, terlebih saat sedang overtime karena jika tidak diatur dengan baik, akan mengganggu waktu belajarnya. 

Untungnya rasa lelah selepas bekerja tidak dirasakan lagi saat belajar bahasa Inggris di Cakap, hal tersebut didapatkan berkat peran para teacher yang mampu mengajar dengan menyenangkan. 

“Saya merasa nyaman belajar di cakap karena topiknya itu ringan dan mudah dimengerti apalagi dibantu teachers yang asik dan menyenangkan. Kami belajar dengan nyaman seperti sedang mengobrol. Jadi, walaupun capek/exhausted, tapi tetap mengikuti pelajaran dengan baik.” Ujar Umar.

Bahasa Inggris di Dunia Kerja

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang sebisa mungkin harus dikuasai dan dipelajari. Kehadirannya dapat mempermudah komunikasi di ranah global. Sebagai karyawan di salah satu perusahaan startup dengan 50% rekan di timnya yang merupakan tenaga asing, Umar diharuskan untuk menggunakan dan menguasai bahasa Inggris, setidaknya dalam daily basis. Jadi, bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kolega di tempat kerjanya.

Salah satu motivasi lain yang mampu memupuk semangat Umar untuk belajar bahasa Inggris adalah agar dia mampu survive dan berkembang di dunia kerja.

Pengalaman dan Progres Belajar di Cakap

Menurut Umar, belajar di Cakap begitu menyenangkan dan berkesan. Di sana kamu bisa melihat modul pelajarannya secara langsung sebelum dimulainya pelajaran. Materi yang dipaparkan juga sangat relate dengan hal-hal yang ada di kehidupan sehari-hari. Dengan topik-topik yang menarik, belajar bahasa Inggris jadi semakin mudah dan fun. Teachers di Cakap juga sangat baik dan ramah, gaya belajar di Cakap benar-benar sesuai dengan Umar.

Selama belajar di Cakap, progres atau perkembangan bahasa Inggris Umar sangat signifikan. Maka dari itu, Umar ingin merekomendasikan Cakap kepada teman-temannya.

Cerita menarik yang dibagikan Umar di atas, semoga dapat menginspirasi kamu untuk terus semangat belajar bahasa Inggris!

Baca Juga: 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks