Stellar Power Accelerator 2022 Gandeng L’Oréal Paris untuk Dukung Perempuan Indonesia

stellar power accelerator program

Stellar Women secara resmi menggandeng L’Oréal Paris untuk menjadi mitra utama Stellar Power Accelerator Program 2022. Melalui program akselerasi ini, Stellar Women dan L’Oréal Paris satu visi dalam mendorong perempuan pengusaha untuk berpartisipasi dalam menggerakkan perekonomian Indonesia. 

Maria Adina, Brand General Manager L’Oréal Paris mengatakan, ”Di L’Oréal Paris, kami percaya bahwa setiap perempuan berharga, dan berhak untuk merasa percaya diri dalam mengekspresikan diri, dan tentunya untuk menggapai impian di bidang apapun yang kita pilih. Untuk itu, L’Oréal Paris berkomitmen untuk secara nyata mendukung kemajuan perempuan Indonesia dengan mitra strategis Stellar Women yang memiliki misi yang sama.”

Doc. Stellar Power Accelerator 2022

Sebagai program akselerator untuk perempuan pengusaha, Stellar Power Accelerator memberikan dukungan, mentor, dan akses yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis. Peserta akan mendapatkan pembelajaran mendalam melalui sesi perkuliahan, kelompok mentoship, maupun diskusi sesama peserta. 

Tahun 2021 lalu, Stellar Women menerima lebih dari 1.500 pendaftar dan diharapkan untuk menjadi dua kali lipatnya dalam tahun ini. 

“Di tahun kedua ini, kami sangat antusias untuk menyambut perempuan-perempuan dengan visi di Stellar Power Accelerator. Kami sudah menyaksikan besarnya dampak program ini untuk para alumni di tahun 2021 dan kami tidak sabar untuk menyaksikan momentum yang lebih dahsyat dari partisipan tahun 2022.” ujar Samira Shihab, selaku Founder dari Stellar Women.

Ia juga mengatakan bahwa Stellar Power Accelerator tahun ini juga semakin spesial karena selain bekerjasama dengan L’Oréal Paris, Stellar Power Accelerator 2022 juga menggandeng Blibli sebagai exclusive ecommerce partner

“Bentuk-bentuk kerja sama ini sejalan dengan visi Stellar Women untuk memberdayakan sekaligus mendukung pemimpin perempuan mewujudkan potensi terbesarnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional. Melalui Stellar Power Accelerator 2022 Powered byL’Oréal Paris, kami ingin menjadi bagian dari masa depan mereka yang cemerlang,” ia menambahkan. 

Doc. Stellar Power Accelerator 2022

Ada tiga program utama yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 18 Januari 2022 s.d. 8 Maret 2022, yaitu Kelas Stellar Power Accelerator, Mentorship, dan Demo Day. Rangkaian acara tersebut melibatkan 45 ahli sebagai pembicara, 20 womenpreneur sebagai mentor, dan hadiah uang tunai senilai Rp50.000.000 untuk pemenang. 

Sebagai upskilling platform untuk meningkatkan kualitas SDM, Cakap sangat mendukung Power Accelerator Program yang diadakan oleh Stellar Women dan L’Oréal Paris. Dengan adanya program ini semoga perempuan pengusaha di Indonesia dapat semakin berkontribusi untuk kemajuan negeri, terutama dalam bidang ekonomi. 

Cakap sendiri berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengembangan diri agar SDM Indonesia lebih memiliki daya saing di industri. Beberapa program yang tersedia di antaranya adalah kursus bahasa asing, program vokasional Upskill, dan Teacher Academy

Baca juga: