Cakap Dukung Program Escalate by Prasetia sebagai Akselerator Start-Up

escalate by prasetia

Jakarta, 16 September 2021

Digital Hub oleh Sinar Mas Land menggandeng Prasetia Dwidharma untuk membangun program akselerator bagi startup tanah air yang disebut “Escalate by Prasetia”. Perusahaan startup yang difokuskan dalam program ini adalah perusahaan yang terkait dengan industri smart city di Indonesia. 

Program yang diluncurkan secara online pada tanggal 9 September lalu ini akan memberikan pembinaan dan koneksi dengan pasar teknologi digital hingga investor bagi pegiat startup yang mengikutinya. Sejumlah mentor profesional juga akan mendampingi peserta dalam program ini selama enam bulan ke depan. 

Co-Founder Startup dalam Sesi Talkshow 

Dalam peluncuran program Escalate by Prasetia ini juga digelar sesi talkshow di mana Tomy Yunus sebagai Co-Founder Cakap menjadi salah satu pembicaranya.  

Sebagai salah satu founder perusahaan startup, Tomy menyatakan bahwa ia sangat mengapresiasi program Escalate ini karena sangat penting bagi perkembangan perusahaan rintisan. Menurutnya, dengan bisa masuk ke dalam ekosistem yang sudah mature, di mana ada investor dan battle field yang disiapkan, hal tersebut merupakan salah satu elemen yang sangat valuable terutama untuk startup tahap awal. 

Peranan Startup dalam Mendukung Sebuah Korporasi

Menurut pandangan Tomy, ada banyak masalah yang dihadapi korporasi yang mungkin sulit untuk ditemukan solusinya. Dengan adanya perusahaan-perusahaan start-up yang berfokus pada penyelesaian masalah secara vertikal, hal ini mungkin dapat diatasi dan diselesaikan. 

Cakap sendiri sangat beruntung karena diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan berbagai korporasi dan membantu mereka untuk menemukan solusi bagi permasalahan yang ada. Berdasarkan pengalaman tersebut, menurutnya sangat mungkin bagi startup, bahkan yang ada di tahap early stage, dengan produk dan solusi yang solid untuk dapat berkolaborasi ataupun didanai oleh korporasi tersebut

Cakap Dukung Smart City

Konsep smart city merupakan suatu hal yang baru bagi banyak orang, termasuk bagi Co-Founder Cakap sendiri. Meski demikian, Cakap sangat mendukung konsep smart city ini dan tanpa disadari bahkan telah menjadi bagian dari konsep smart city itu sendiri. 

Seperti diketahui, sebagai perusahaan startup yang bergerak dalam pendidikan digital, Cakap memungkinkan siswa untuk mengakses pendidikan berkualitas dari mana saja. Tomy mengungkapkan, saat ini pemelajar di Cakap memang telah bergerak dari hanya belajar online di rumah menuju belajar online dari mana saja seperti di coffee shop, taman, bahkan dari mobil yang diparkir. 

Program Escalate by Prasetia ini sendiri diharapkan dapat menjadi wadah tumbuh dan berkembangnya perusahaan startup tanah air. Dengan demikian akan lebih banyak perusahaan rintisan yang dapat berkontribusi dalam pengembangan smart city ke depannya. 

 

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks