Cakap Gandeng Natha Satwa Nusantara dalam Cakap Upskill

cakap upskill

Cakap Upskill yang dikenal sebagai kelas daring selalu menghadirkan berbagai topik pembahasan terkait pengembangan diri dan karir. Salah satu topik yang rutin dibahas pada Cakap Upskill adalah seputar dunia parenting. Hingga saat ini, Cakap Upskill khusus parenting rutin digelar setiap 2 kali dalam seminggu. 

Untuk kali ini, Cakap menggandeng Yayasan Natha Satwa Nusantara. Bersama Natha Satwa Nusantara, Cakap menghadirkan kelas parenting untuk memberikan edukasi mengenai Peran Pet Animal bagi Si Kecil. 

Mengapa bersama Natha Satwa Nusantara?

Melalui kelas ini, Cakap berharap para orangtua dapat mengerti pentingnya memperkenalkan dunia satwa kepada anak-anak. Mengingat, Yayasan Natha Satwa Nusantara merupakan organisasi nirlaba yang dikenal sering memperjuangkan kesejahteraan satwa, pemeliharaan satwa, hingga ikut memberikan solusi mengenai isu-isu kekerasan pada satwa. 

Hal ini dibuktikan oleh Natha Satwa Nusantara dengan ikut merawat dan memulihkan kondisi fisik serta mental dari hewan-hewan terlantar atau pun tersiksa. Ditambah lagi, Natha Satwa Nusantara juga sering memberikan edukasi seputar dunia satwa kepada masyarakat luas yang disampaikan oleh para ahli di bidangnya. 

Hal inilah yang mendorong Cakap untuk menghadirkan kelas bersama Natha Satwa Nusantara. Untuk itu, pada tanggal 27 Maret 2021, Cakap berkolaborasi dengan Natha Satwa Nusantara menghadirkan kelas daring berupa talkshow

Dalam talkshow ini, salah satu pengajar dan pendidik di Natha Satwa Nusantara sekaligus seorang psikolog, Rosdiana Setyaningrum, hadir sebagai praktisi untuk membahas Peran Pet Animal bagi Si Kecil. Talkshow bersama Rosdiana Setyaningrum atau yang kerap disapa Diana dimulai pukul 18.00 hingga 19.00 WIB. 

Mengapa Cakap Upskill?

Talkshow ini dapat diakses secara gratis melalui aplikasi Cakap pada kategori Cakap Upskill. Hal ini dimaksud untuk mewujudkan tujuan utama kolaborasi Cakap dan Natha Satwa Nusantara yaitu memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas, khususnya para orangtua. 

Terlebih, edukasi seputar dunia satwa kepada anak perlu dilakukan sejak dini. Tujuannya, agar anak bisa menumbuhkan rasa kasih sayang, tanggung jawab, hingga komitmen baik terhadap hewan peliharaannya maupun hewan-hewan di sekitar mereka. 

Selain itu, dengan edukasi ini, orangtua juga dapat mempelajari cara komunikasi yang baik untuk mengajarkan anak mengenal dunia satwa tanpa menimbulkan rasa takut pada diri mereka.

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks