5 Rekomendasi Podcast Parenting untuk Mengisi Waktu Luang

podcast parenting

Platform hiburan kini berkembang pesat dan terus bertambah. Mulai dari Facebook, Instagram, YouTube, dan sekarang muncul podcast. Siniar atau podcast hadir dalam berbagai topik, mulai dari fotografi hingga parenting pun ada, lho! Masih asing dengan podcast? Langsung saja simak bacaan ini ya!

Apa itu Podcast?

Podcast adalah berkas digital yang berupa audio yang bisa didengarkan melalui beberapa platform, seperti Spotify, Apple Podcast, Noice, dan masih banyak lagi.

Podcast sendiri merupakan audio non-streaming sehingga hal tersebut lah yang menjadi pembeda antara podcast dan radio. Menariknya, podcast merupakan audio hiburan yang bisa diulang-ulang kembali oleh para pendengarnya.

Bahasa yang digunakan dalam podcast pun beragam, namun sejauh ini lebih banyak disampaikan dalam bahasa inggris. Ada banyak sekali topik yang dibahas oleh para podcasters. Mulai dari Arts, Business, Education, Games, Hobbies, Health tak terkecuali parenting.

Rekomendasi Podcast Parenting

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi podcast parenting untuk moms dan dads, ya!

Obrolan Babibu

Podcast ini adalah obrolan antara Baba @eshabons dan Bibu @ankatama, sepasang pasutri yang membahas topik seputar rumah tangga.

Obrolannya memang berupa sharing singkat dari pasangan dan juga tentu saja dengan topiknya yang ringan, cenderung ngalor ngidul. Wah, cocok nih parents, untuk menemani dan menghibur di sela-sela aktivitas kalian.

The Parentstory Podcast

Di podcast ini, para pendengar akan disajikan berbagai obrolan seru yang membahas pengalaman serta ilmu tentang parenting dengan menghadirkan sejumlah pakar, selebriti, serta tokoh populer lainnya yang memiliki kisah menarik untuk dibagikan.

Adapun tema yang disajikan mulai dari bahasan ringan, seperti daftar belanjaan, hingga bahasan yang berat seperti trik mengelola keuangan untuk orang tua baru. The Parentstory Podcast wajib masuk ke daftar parents nih!

Persiapkan Masa Depan Si Kecil dengan Kursus Inggris di Cakap!

Curhat Babu

Curhat Babu Podcast ini diprakarsai oleh pasangan Ario Pratomo dan Nucha Bachri. Di sini keduanya saling berbagai perspektif dan bertukar pikiran mengenai peran mereka sebagai orang tua dengan bahasa yang santai. Bahasannya yang ringan pasti bakal mudah dicerna parents.

The Story of Ubi

Cerita tentang ubi? Sudah jelas bukan dong, melainkan ini adalah podcast dari Ubi family alias Benakribo dan istrinya Vendryana. Benakribo terkenal dengan gaya humornya, maka topik parenting yang dibahasnya pasti menyenangkan karena pembawaannya yang santai. Jadi penasaran kan seperti apa podcastnya? Langsung aja didengarkan, ya!

Podcast DariTaDi

Nah, kalau ini adalah podcast yang berasal dari keluarga belo a.k.a Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Nggak cuma mereka aja, keluarga belo berkolaborasi dengan keluarga Tarra Budiman dan istrinya untuk podcast ini.

Di podcast ini, mereka membahas tentang suka duka menjadi orang tua milenial, tentu saja dikemas secara lucu dan lebih santuy. Cocok banget nih untuk new parents!

Itu dia lima rekomendasi podcast parenting yang bisa parents dengarkan bersama agar lebih matang dalam menyiapkan masa depan si kecil. Jangan tanggung-tanggung, persiapkan masa depan si kecil dengan ajak Kursus Inggris Anak di Cakap. Dengan kurikulum standar dunia, si kecil bakal mahir bahasa Inggris!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.