7 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak 3 Tahun Laki-laki & Perempuan

mainan-edukasi-anak-3-tahun

Moms, memilih mainan untuk anak-anak juga ada ilmunya, lho. Para parents harus menimbang dan memilah mainan mana saja yang bisa berperan sebagai salah satu alat untuk mengedukasi anak. Biar nggak bingung lagi dalam memilih mainan yang terbaik untuk anak, lebih baik langsung aja yuk cek 7 rekomendasi mainan edukasi untuk anak usia 3 tahun berikut!

Berbagai Mainan Edukasi yang Cocok untuk Anak Usia 3 Tahun

Mainan edukasi apa saja sih yang cocok untuk anak usia 3 tahun? Tenang, buat Moms and Dads yang masih bingung menentukan mainan edukasi bagi anak, 7 rekomendasi mainan ini bisa menjadi solusi tebaik. Yuk, cek dan pilih mainan yang sesuai dengan minat dan bakat anak!

Montessori Toy

Montessori Toy

Moms pasti udah nggak asing dengan mainan edukasi yang satu ini. Yap, mainan montessori! Mainan ini cukup beragam, ada yang berupa dino warna-warni, manik-manik, bahkan ada yang berupa knowledge classification box. Selain mainannya yang memiliki warna cerah, mainan montessori ini juga bisa membantu anak usia 3 tahun untuk belajar dengan cara yang menyenangkan.

Wooden Block

Wooden Block

Wooden block ini merupakan mainan edukasi untuk anak yang terbuat dari kayu. Mainan edukasi anak 3 tahun ini tersedia dalam banyak bentuk dan cara main yang berbeda. Moms, bisa membelikan wooden block yang sesuai dengan bakat dan minat anak, mungkin seperti balok susun angka, alfabet, atau macam-macam bangun ruang.

Alat Musik Mainan

Alat Musik Mainan

Nah, untuk Moms and Dads yang memiliki anak dengan minat dan bakat bermusik, mainan ini cocok banget. Mengenalkan mainan alat musik dapat membantu anak mengenal tangga nada dan jenis bunyi secara sederhana. Ada banyak manfaat belajar seni bagi si Kecil, di antaranya yaitu dapat meningkatkan kinerja otak kanan anak lho, Moms.

Magic Straw

Magic Straw

Mainan edukasi anak 3 tahun yang satu ini dapat melatih kinerja mata dan tangan secara bersamaan. Tidak hanya itu, mainan magic straw juga bisa membantu anak mengembangkan imajinasinya. Lewat mainan ini, anak bisa bereksperimen membuat berbagai macam bentuk, seperti bangunan atau alat transportasi.

Magnetic Numbers and Letters

Magnetic Numbers and Letters

Moms, magnetic numbers and letters ini cocok banget buat dijadiin mainan edukasi anak usia 3 tahun. Di usia tersebut, anak mulai dikenalkan dengan angka dan huruf agar dapat lancar saat belajar membaca. Mainan ini akan membantu proses belajar dan menghafal anak dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Telepon Mainan

Telepon Mainan

Telepon mainan menjadi salah satu pilihan mainan edukasi untuk anak usia 3 tahun yang dapat membantu si Kecil belajar bahasa dan berkomunikasi. Moms and Dads bisa ajak si Kecil untuk main telepon bersama sebagai upaya bonding antara orang tua dan anak. Lewat telepon mainan ini, anak juga bisa bebas berekspresi dan bertanya pada saat memainkannya.

Skuter

Skuter anak

Yuk, ajak si Kecil mengenal lingkungan sekitar melalui skuter cantiknya! Mainan skuter ini dapat membantu meningkatkan kemampuan motorik kasar anak. Sekaligus juga membantu anak lebih dekat dengan lingkungan sekitar.

Nah Moms, itu dia 7 rekomendasi mainan edukasi anak usia 3 tahun yang bisa dipilih. Memilih mainan untuk anak dengan bijak turut membantu si Kecil tumbuh dengan ilmu pengetahuan dan perasaan yang menyenangkan. Untuk para parents yang ingin menambah wawasan seputar parenting, kalian bisa langsung bergabung bersama Parents Lyfe Club. Yuk, Moms buruan daftar!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.