Partisipasi Cakap dalam Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2019

cakap x duta bahasa

Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2019 diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara ini berlangsung selama 6 hari, yaitu sejak 13 – 18 Agustus 2019 di Hotel Mercure Batavia, Kota Jakarta, Indonesia. Acara ini menghadirkan 12 narasumber kredibel sebagai pemberi materi kepada para peserta calon Duta Bahasa Nasional 2019. Selama acara berlangsung, para narasumber dan pemberi materi membahas mengenai peran penting dan pemanfaatan bahasa dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Berbagai macam rintangan yang dihadapi pada saat belajar dan melestarikan bahasa dibahas untuk meningkatkan kesadaran para generasi muda dalam meningkatkan kemahiran berbahasa.

Cakap, yang diwakili oleh Tomy Yunus selaku Co-founder & CEO Cakap, hadir sebagai salah satu pemateri kepada para peserta pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 bersama dengan pembicara lainnya, yaitu Dr. Dora Amalia (Kepala Bidang Pengembangan Bahasa dan Sastra), Cakap dapat membagikan pengalamannya melalui salah satu panel diskusi  dengan tema “Pemanfaatan Bahasa dalam Teknologi Kreatif pada Era Start-Up Digital”.

"Untuk belajar bahasa, landasan utama yang perlu dimiliki adalah rasa percaya diri bahwa kita mampu untuk belajar dan menguasai bahasa tersebut karena pada dasarnya kita tahu bahwa banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan dengan berbagai bahasa yang dikuasai"

Tomy Yunus, Co-founder & CEO Cakap

cakap x duta bahasa nasional

cakap x duta bahasa nasional
Partisipasi Cakap Dalam Acara Pemilihan Duta Bahasa Nasional 2019

Dengan keberadaan Cakap sebagai perusahaan rintisan dari Indonesia yang berfokus di bidang pendidikan, Cakap terus mengembangkan peluang untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi bahasa masyarakat Indonesia dan memberikan manfaat bagi banyak orang. Diharapkan dengan adanya Duta Bahasa Nasional dapat meningkatkan literasi bahasa masyarakat Indonesia.

Belajar Bahasa Online Jadi Lebih Mudah Dengan Aplikasi Cakap. Download Sekarang

Tentang Cakap

Cakap adalah perusahaan start up pengembang aplikasi belajar online bahasa asing dengan interaksi dua arah (two-way interaction) antara murid dengan pengajar profesional melalui panggilan video dan percakapan teks. Saat ini Cakap sudah memberikan layanan kursus bahasa asing untuk bahasa: Inggris, Mandarin, Jepang, dan Bahasa Indonesia. Aplikasi Cakap telah tersedia di Google Play dan App Store untuk menjangkau segmen siswa yang berbeda.

Facebook : @Cakapcom

Instagram : @Cakapcom

LINE : @Cakap

Tentang #BelajarTanpaBatas

#BelajarTanpaBatas adalah tagline terbaru dari Cakap yang berarti semua orang dapat menjadi pintar dalam berbahasa asing dengan cara yang efektif dan efisien yaitu dengan menentukan jadwalnya sendiri dan memiliki fleksibilitas waktu belajar.

Fitur dan Layanan Aplikasi Cakap

Saat ini Cakap memiliki beberapa layanan untuk e-learning, yaitu Cakap Private, Cakap Corporate, Cakap Abroad, Cakap Live, dan dalam waktu dekat akan hadir di platform kami yaitu Cakap Chat.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google