Daftar Panggilan Sayang untuk Anak Perempuan dalam Bahasa Inggris

panggilan-sayang-untuk-anak-perempuan-dalam-bahasa-inggris

Bukankah lucu dan menggemaskan ketika Moms and Dads memiliki nama panggilan khusus untuk anak perempuan yang manis? Dalam bahasa Indonesia dan beberapa bahasa daerah, ada banyak sekali panggilan sayang untuk anak perempuan. Beberapa yang paling populer adalah “nak, dek, nduk, nok, neng, cah ayu, teteh”, dan masih banyak lainnya termasuk panggilan sayang untuk anak perempuan dalam bahasa Inggris. 

Teruntuk Moms and Dads yang akan atau sudah memiliki anak perempuan, berikut ini ada daftar nama panggilan bahasa Inggris yang manis dan cocok untuk anak perempuan. Check this out! 

Panggilan Sayang untuk Anak Perempuan yang Umum Digunakan

Faktanya, selain panggilan sayang untuk pasangan, ada juga banyak panggilan gemas untuk anak perempuan dalam bahasa Inggris. Berikut ini bisa menjadi daftar nama panggilan favorit untuk anak perempuan. Beberapa di antaranya mungkin sudah pernah kalian dengar sebelumnya.

(1) Princess

Princess adalah kata dalam bahasa Inggris yang berarti puteri atau tuan puteri. Rasanya, nama panggilan ini cukup populer ya Moms dikalangan para orang tua yang memiliki anak perempuan. Alih-alih princess, Moms bisa juga lho menggunakan panggilan “little queen” untuk memanggil anak perempuan kalian. Karena pada dasarnya, seorang putri selalu menggambarkan dirinya sebagai “ratu kecil” bagi keluarganya.

(2) Dearest

Panggilan sayang untuk anak perempuan dalam bahasa Inggris selanjutnya adalah “dearest”. Arti dari dearest sendiri adalah “sayang” atau “yang tersayang”. Panggilan ini akan membuat putri Moms and Dads merasa berharga dan dicintai lho. Versi lebih pendek dari panggilan sayang ini adalah “dear”. Moms bisa menggunakan salah satunya atau bahkan keduanya.

(3) Bunny

Bunny dalam bahasa Inggris memiliki arti “kelinci” atau lebih tepatnya “anak kelinci”. Kelinci selalu identik dengan lucu dan imut. Nama panggilan ini bisa menggambarkan betapa lucu dan menggemaskannya seorang anak perempuan kecil bagi orang tuanya.

(4) Sweetie Pie

Nggak kalah menarik dari nama panggilan sebelumnya, sweetie pie memiliki arti yang sangat bagus, yaitu “anak yang paling manis”. Panggilan ini sangat cocok sebagai nickname untuk anak perempuan Moms and Dads.

Bentuk panggilan yang pengucapan/pelafalannya hampir sama dengan sweetie pie adalah “sweet pea” yang berarti “kacang manis”. Panggilan tersebut sebenarnya lebih menggambarkan “bunga merah muda mekar yang indah”.

(5) Lolly

Lolly, nama panggilan ini terdengar seperti mirip nama permen ya Moms? Memang benar kok, lolly sendiri merupakan kependekan dari lollipops. Hampir mirip artinya dengan sweetie pie, Lolly juga bisa digunakan untuk memanggil anak perempuan yang manis.

(6) Sweetheart

Masih sama-sama “sweet”, tapi kali ini adalah “sweetheart” yang berarti “kekasih atau kekasih hati”. Mengingat anak perempuan adalah buah cinta dari orang tuanya, maka panggilan ini sangat pas rasanya untuk dijadikan panggilan sayang pada anak perempuan.

(7) Bean

Somehow, nama panggilan yang satu ini juga terdengar sangat lucu dan menawan bukan Moms? Panggilan ini bisa digunakan pada anak di usia setahun pertamanya. 

Panggilan Sayang untuk Anak Perempuan yang Unik

Nah, kalau panggilan sayang untuk anak perempuan dalam bahasa Inggris di bawah ini lebih unik dan kreatif ni Moms. Masih belum banyak orang yang menggunakan panggilan ini sebagai panggilan sayang pada anak. Yuk, cek ada apa saja ya kira-kira?

(1) Sunflower

Sunflower, salah satu nama bunga yang identik dengan warna cerah dan hangat, yaitu bunga matahari. Nama panggilan ini bisa menjadi salah satu referensi dan nama panggilan unik untuk baby girl kalian. Moms and Dads juga bisa menggunakan nama panggilan dari sunflower, menjadi “sunny” atau sunshine”.

(2) Gem

Kata “gem” sendiri memiliki arti permata, kosakatanya yang pendek dan singkat membuat panggilan ini terdengar lebih simple. Gem bisa menyiratkan sebuah nickname yang berarti bahwa anak perempuan tersebut berharga dan gemerlap seperti permata. Kayaknya ide bagus deh Moms buat panggil anak perempuan dengan sebutan Gem.

(3) Birdie

Birdie atau kata lain dari birds merupakan panggilan yang cukup keren. Burung bisa terbang, melambangkan kebebasan. Bahkan beberapa birds juga melambangkan keanggunan. Rasanya, ini adalah sebuah nama panggilan anak perempuan dalam bahasa Inggris yang cukup manis.

(4) Smiley

Fun Fact dari julukan smiley adalah sebenarnya “smiley” merupakan nama Miley yang berasal dari Miley Cyrus. Nama panggilan ini juga seakan terdengar seperti kata “smile” dalam bahasa Inggris dan “Shmily” yang merupakan singkatan dari See How Much I Love You. Wah keren juga nih Moms buat dijadikan nama panggilan baby girl.

So, itu dia Moms beberapa nama panggilan untuk anak perempuan dalam bahasa Inggris. Sejauh ini, manakah panggilan yang menurut Moms paling cocok untuk baby girl kalian? Menyiapkan nama panggilan untuk anak memang penting, tapi menyiapkan anak jago berkomunikasi dan berbahasa Inggris juga nggak kalah penting! Yuk, Moms bantu anak untuk lebih mahir berbahasa Inggris dengan mendaftarkan mereka ke kelas bahasa Inggris anak Cakap!

Referensi:
-romper.com
-newfolks.com
-parents.com

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.