6 Level dalam Bahasa Inggris, Kamu Level Apa?

level bahasa inggris

Apakah kalian sudah tahu bahwa bahasa Inggris memiliki level? Bahasa Inggris itu memiliki dua level yaitu Beginner dan Intermediate. Nah, level Beginner dan Intermediate dibagi lagi menjadi 3 level yang berbeda. Sebelum cari tahu seberapa jago kemampuan bahasa Inggrismu, ayo cari tahu penjelasan level bahasa Inggris di bawah ini!

Level Bahasa Inggris Beginner

Low Beginner 

Level ini merupakan level yang paling dasar di mana murid belum atau baru mengenal bahasa Inggris. Di level ini, mereka akan belajar membaca dan mendengarkan agar bisa memperoleh keterampilan berbahasa yang diperlukan untuk melakukan percakapan dasar.

Beginner

Level selanjutnya adalah level di mana murid sudah mengerti sedikit bahasa Inggris. Mereka memahami beberapa kosakata dasar untuk melakukan percakapan dasar serta bisa memahami bahasa Inggris kata per kata.

High Beginner 

Di level ketiga ini, murid mengerti untuk merangkai kata-kata dalam topik-topik dasar dan familiar menjadi sebuah kalimat utuh, tetapi masih kurang lancar untuk melakukan percakapan dasar. Sehingga, murid membutuhkan pembelajaran kosakata dan tata bahasa dasar.

Cek Level Bahasa Inggrismu di Placement Test Cakap, Praktis dan Gratis!

Level Bahasa Inggris Intermediate

Low Intermediate

Berbeda dari Beginner, level Intermediate merupakan level di mana murid bisa berbahasa Inggris dengan baik. Nah, di level Low Intermediate ini murid mampu merangkai kalimat menjadi satu koherensi, namun masih ragu ketika melakukan percakapan dikarenakan tata bahasa dan kosakata. 

Murid dalam level ini mengerti dan mampu membuat kalimat utuh, tetapi mereka masih melakukan kesalahan dalam tata bahasa karena terbatas dalam tata bahasa sederhana.

Intermediate

Level selanjutnya merupakan level di mana murid mampu mengerti dalam pembentukan kalimat secara utuh dan mampu menguraikan sebuah topik yang kompleks. Murid mampu mencoba tata bahasa kompleks dalam sebuah percakapan namun masih sering melakukan kesalahan dalam menggunakan tata bahasa yang kompleks tersebut.

High Intermediate

Level ini tidak jauh berbeda dari level yang sebelumnya. Di level ini, murid mampu memahami topik kompleks dan mampu melakukan percakapan dalam tata bahasa yang kompleks. Hanya saja murid masih melakukan beberapa kesalahan kecil dalam tata bahasanya.

Nah, itu dia level-level yang ada dalam bahasa Inggris. Kalian sudah tahu belum kalian berada di level mana? Kalau belum, ayo coba ikut Placement Test di Cakap. Di sana, kamu bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu tanpa perlu mengeluarkan biaya!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks