10 Rekomendasi Ide Kegiatan Valentine untuk Pasangan Baru

kegiatan valentine untuk pasangan
Image by Freepik

Valentine bisa menjadi momen yang tepat bagi pasangan untuk menghabiskan waktu bersama. Termasuk bagi kamu yang masih merupakan pasangan baru yang masih ingin lebih mengenal dan semakin dekat dengan satu sama lain. Kira-kira apa saja kegiatan Valentine untuk pasangan baru yang menarik untuk bisa kamu lakukan? Simak artikel ini untuk inspirasi dan rekomendasi, yuk!

Table of Contents

10 Kegiatan Valentine untuk Pasangan Baru

Bagi kamu yang ingin lebih mengenal pasangan dengan melakukan kegiatan bersama, berikut adalah rekomendasi kegiatan Valentine untuk pasangan baru:

1. Berkendara keliling kota

Istirahat sejenak dari kesibukan, night ride atau night drive bersama pasangan di hari Valentine akan terasa seru untuk dilakukan. Jangan lupa untuk menghindari jalanan yang sibuk atau daerah perkantoran yang macet, ya!

2. Memasak dan makan bersama

Kegiatan Valentine untuk pasangan baru selanjutnya adalah memasak dan makan bersama di rumah yang tidak hanya romantis, namun juga intimate. Agar terkesan istimewa, kamu bisa mencoba resep atau masakan baru untuk dimasak dan dinikmati bersama. 

3. Mengunjungi taman bermain

Kamu dan pasangan belum pernah kencan ke taman bermain? Hal tersebut bisa jadi kegiatan Valentine untuk pasangan baru yang menyenangkan, lho. Apalagi jika kamu dan pasangan bisa libur sejenak dari pekerjaan dan menikmati kencan di hari kerja sehingga tidak begitu ramai. 

4. Binge-watch film romantis

Beberapa pasangan mungkin cukup sering menonton film bersama, tetapi kamu bisa membuatnya spesial. Misalnya dengan memilih beberapa film romantis yang banyak direkomendasikan untuk ditonton bersama pasangan pada hari Valentine. 

5. Menghadiri pertunjukkan

Pada hari Valentine biasanya akan banyak pertunjukkan dan konser. Baik itu konser musik, pertunjukkan seni atau teater, hingga pertunjukan stand-up comedy. Hal ini bisa jadi pilihan kegiatan Valentine untuk pasangan baru yang tidak kalah seru untuk kamu dan pasangan. 

6. Karaoke atau main game bersama

Bagi pasangan yang senang melakukan hal menyenangkan bersama, kamu juga bisa mencoba karaoke atau bermain game bersama. Ide kegiatan Valentine untuk pasangan baru yang satu ini bisa membuatmu lebih mengenal dan dekat satu sama lain. 

7. Hiking dan Camping

Melakukan perjalanan bersama adalah salah satu kegiatan Valentine untuk pasangan baru lainnya yang juga direkomendasikan. Kamu bisa mengambil satu atau dua hari libur untuk melakukan trip bersama seperti hiking atau camping

8. Mengambil kelas seni bersama

Hal selanjutnya yang juga bisa kamu jadikan inspirasi kencan saat Valentine adalah mengambil kelas seni bersama seperti melukis dan pottery. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga terbilang produktif karena biasanya kamu bisa membawa pulang karya yang kamu buat. 

9. Makan malam romantis

Meskipun klise, sebagai pasangan baru, kamu mungkin belum menemukan momen yang tepat untuk menikmati makan malam romantis. Kamu bisa membuatnya istimewa dengan pilihan restoran atau suasana yang berbeda dari kencan lainnya. 

10. Menulis surat dan Deep Conversation

Valentine sangat bisa menjadi momen di mana kamu menjadi lebih dekat dan mengenal satu sama lain. Oleh karena itu, saling mengungkapkan perasaan dan pikiran melalui surat dan percakapan mendalam bisa menjadi salah satu ide Valentine bersama pasangan. 

Setelah membaca daftar rekomendasi kegiatan Valentine untuk pasangan baru di atas, manakah yang paling ingin kamu lakukan? Oh ya, kamu bisa bisa menggabungkan beberapa kegiatan di atas dalam satu kencan Valentine bersama pasangan, lho. Semoga bisa memberimu inspirasi, ya! 

Referensi: 

  • bucketlistjourney.net
  • countryliving.com

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.