Good Night Artinya Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya

good night artinya

Good night biasanya diucapkan ketika hendak mengutarakan ucapan selamat tidur dalam bahasa Inggris. Good night juga kerap diucapkan dalam sebuah percakapan, tak terkecuali percakapan Bahasa Inggris sebagai salam perpisahan di malam hari.

Ucapan selamat malam dalam bahasa Inggris yang paling populer adalah Good Night. Tapi, apakah kamu tahu Good Night artinya apa dan bagaimana cara menggunakannya? Cek penjelasan tentang apa arti Good Night di bawah ini, yuk!

Daftar Isi

Good Night Artinya Apa?

source: giphy.com

Seperti yang sudah kamu ketahui, good night artinya ialah selamat malam. Frasa ini umum diucapkan seseorang sebagai salam perpisahan. Maksudnya, kamu tidak akan bertemu lagi di hari itu ketika mengucapkan salam ini.

Selain itu, kata good night juga lumrah dianggap sebagai ucapan selamat tidur dalam bahasa Inggris. Misalkan, kamu dan pasanganmu hendak beranjak tidur, kamu bisa mengucapkannya dengan frasa good night. 

Dapatkan Cakap Club Gratis 14 Hari Cuma Dengan Buat Akun Cakap

Kalau Good Evening Artinya Apa?

source: giphy.com

Ucapan selamat malam dalam Bahasa Inggris tidak hanya good night, namun ada pula good evening yang juga sama-sama memiliki arti selamat malam. Lantas, apa perbedaan good night dan good evening? Perbedaannya terletak pada kapan kamu menggunakannya.
 

Perbedaan Good Evening dan Good Night

Jika good night kamu ucapkan ketika hendak berpisah dengan lawan bicara, good evening kamu ucapkan ketika menyapa seseorang di malam hari. Penggunaan good evening sama dengan good morning dan good afternoon.

Jam berapa seseorang dapat mengucapkan good evening ketika menyapa seseorang? Kamu dapat menyapanya ketika hari sudah mulai gelap atau sekitar jam 7 malam. Jadi, jangan sapa lawan bicaramu dengan good night ketika malam hari, melainkan good evening.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Good Night

Biar kamu dapat memahami dengan baik, berikut contoh percakapan bahasa Inggris good night:

Lizzie: Hi, Rudy. Where are you going? (Hai, Rudy. Kamu mau pergi ke mana?)

Rudy: I’m going home. I have finished my work. Aren’t you going home? (Aku ingin pulang. Aku telah menyelesaikan pekerjaanku. Apakah kamu tidak pulang?)

Lizzie: I’m about to leave, but I haven’t finished my work yet. Maybe in an hour. (Aku sebentar lagi pulang, tapi pekerjaanku belum selesai. Mungkin sekitar satu jam.)

Rudy: Alright then. Good night. See you tomorrow! (Ok deh. Selamat malam. Sampai jumpa besok!)

Lizzie: Ok. Good night, Rudy. (Ok. Selamat malam, Rudy.)

Psst, Ini Cara Mudah Fasih Bahasa Inggris dari Rumah!

Contoh Percakapan Bahasa Inggris Good Evening

Nah, setelah memahami contoh percakapan bahasa Inggris good night, sekarang giliran kamu mempelajari contoh percakapan bahasa Inggris good evening. Berikut contohnya:

Lizzie: Good evening, Rudy! Have you eaten? (Selamat malam, Rudy! Apakah kamu sudah makan?)

Rudy: I haven’t, have you? (Aku belum makan, apakah kamu sudah makan?)

Lizzie: Me too. Let’s grab some food at the cafeteria. (Aku juga belum. Ayo ambil makanan di cafetaria)

Rudy: Sure. Let’s go! (Ok. Yuk!)

Itu dia penjelasan mengenai apa arti good night dan good evening serta perbedaan good evening dan good night. Sekarang kamu gak perlu bingung lagi untuk menggunakannya ketika ngobrol dengan teman, pacar, atau rekan kerja.

Untuk memperkaya tabungan kosakata Bahasa Inggris, kamu bisa daftar kursus bahasa Inggris di Cakap. Bukan cuma kosakatamu yang bertambah, namun kepercayaan dirimu dalam berbahasa Inggris juga ikutan bertambah. Yuk, belajar Bahasa Inggris di Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks