7 Mobile Game Anak Perempuan Paling Seru

game anak perempuan

Game online tidak hanya dimainkan oleh anak laki-laki saja. Untuk anak perempuan pun juga ada permainan khusus dibuat untuk anak perempuan. Bermain game tidak melulu menuju ke arah negatif loh. Terus apa dong manfaat anak main game?

Eits jangan salah, gara-gara game si kecil bisa punya teman baru, belajar bahasa asing dan tentu jadi lebih tech savvy atau melek teknologi. Nggak hanya anak laki-laki, anak perempuan juga punya game yang bisa dijadikan wadah untuk belajar. Apa aja sih game anak perempuan? Cus, langsung aja simak bacaan di bawah ini!

Game Anak Perempuan

Subway Princess Runner

source: giphy.com

Memiliki konsep yang sama seperti game Temple Run, dimana pemain hanya perlu untuk berlari menghindari kejaran agar tidak tertangkap sambal mengambil koin yang berserakan di jalanan. Koin tersebut merupakan poin yang dikumpulkan oleh sang pemain.

Lantas apa bedanya dengan Subway Princess Runner? Nah, yang membedakannya adalah karakter yang digunakan disini adalah seorang princess. Karena menggunakan karakter seorang putri dengan busana yang stylish, maka anak-anak perempuan akan lebih menyukainya.

Hello Kitty Nail Salon

source: giphy.com

Sudah bisa ditebak dari namanya, game anak perempuan ini memang ada unsur karakter kartun hello kitty nya. Game ini dimainkan dengan melakukan nail polish atau menghias kuku dengan berbagai macam aksesoris hingga mewarnainya dengan kutek. Warnanya pun juga bervariasi.

My Talking Angela

source: giphy.com

Game ini memiliki warna dan konsep yang serupa dengan My Talking Tom. Dalam permainan ini, pemain akan memerankan karakter kucing betina yang cantik nan imut bernama Angela.

Menariknya, di game anak perempuan ini pemain pun juga dapat mendandani Angela sesuai dengan keinginan mereka.

Baby Fashion Tailor 2

source: giphy.com

Jika bosan dengan game anak perempuan yang hanya diminta untuk mendandani, shopping ataupun memasak, maka permainan ini bisa menjadi penggantinya.

Dalam permainan Baby Fashion Tailor 2 ini, pemain juga akan diasah konsentrasi mereka karena harus fokus untuk membuat desain, menggambar pola, serta menjahit busana mereka sendiri.

Kemudian pemain akan menempelkan aksesoris pada baju hasil desain mereka sebagai sentuhan akhirnya.

Supermarket Game 

source: giphy.com

Dilihat dari namanya saja, kamu pasti bisa menebak maksud dari permainan ini kan? Yup, disni pemain diminta untuk berbelanja  di supermarket, mulai dari membawa troli, mengambil daftar belanjaan hingga membayar di kasir.

Game ini sangat cocok untuk anak perempuan yang memiliki ketertarikan dalam hal belanja atau shopping. Selain itu, melalui game ini, si buah hati juga dituntut agar dapat selektif dalam memilih barang belanjaannya sendiri.

World Chef

source: giphy.com

Berbeda dengan permainan-permainan di atas, game ini sangat cocok untuk anak perempuan maupun laki-laki yang bercita-cita menjadi koki.

Dalam game ini, si kecil akan mempelajari tentang berbagai resep masakan atau menu dari segala penjuru dunia. Tidak hanya itu, si kecil juga akan belajar bagaimana menyajikan makanan untuk para tamu VIP.

World Chef ini merupakan salah satu game bahasa Inggris yang dapat menjadi rekomendasi untuk putri kecilmu. Tidak hanya bermain tapi juga dapat belajar bahasa dengan cara dan teknik yang menyenangkan melalui game.

Cake Shop 2

source: giphy.com

Game ini bisa juga jadi pilihan si kecil jika ingin bermain masak-masakan. Yang akan menjadi bahan utama dalam permainan ini adalah kue dan juga berbagai macam pilihan menu minuman.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai pemilik toko kue yang akan melayani para pelanggan yang datang untuk memesan makanan yang ada. Pemain harus berusaha untuk memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat untuk bisa mendapatkan respon positif.

Nah parents, itu dia 7 rekomendasi game anak perempuan. Dari penjelasannya aja udah kebayang kan serunya? Semua game diatas punya keunikan dan tentunya akan sangat asyik dimainkan oleh anak perempuan.

Ada juga pilihan lain jika kamu ingin sang buah hati bisa bermain sambil belajar bahasa, lho. Cus langsung daftarkan buah hatimu gabung di Cakap for Kids. Anak bisa Makin Cakap bermain sambil belajar bahasa asing dengan tutor dan kurikulum terpercaya.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google