11 Film Kolosal Terbaik tentang Kerajaan Eropa dan Asia

film kolosal terbaik

Menghabiskan waktu paling seru yaitu dengan menonton film. Selain menghibur, menonton film juga bisa jadi sarana untuk belajar. Baik untuk belajar bahasa maupun untuk belajar budayanya. Apalagi jika tema film yang kamu tonton adalah film kolosal.

Film kolosal memang identik dengan film tentang kerajaan-kerajaan Asia. Namun begitu, film kolosal tentang kerajaan Eropa tidak kalah menarik. Daripada penasaran, ayo simak 11 film kolosal terbaik tentang kerajaan Eropa dan Asia!

Film Kolosal Terbaik tentang Kerajaan Eropa

source: giphy.com

1. The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe (2005) 

The Chronicles of Narnia adalah film kolosal yang bercerita tentang kerjaan fiksi di Inggris bernama Kerajaan Narnia. Film ini diangkat dari novel karya C. S. Lewis dan telah memiliki beberapa sekuel.

The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe adalah film Narnia yang pertama. Film ini mengisahkan empat saudara yang berjuang untuk mengembalikan kejayaan Kerajaan Narnia setelah direnggut oleh seorang penyihir.

Film kolosal tidak lengkap jika tidak ada peperangan. Dalam film ini, kamu akan menyaksikan peperangan antara Kerajaan Narnia melawan penyihir dan pasukannya.

2. Kingdom of Heaven (2005)

Kingdom of Heaven adalah film kolosal yang mengisahkan perjalanan seorang pandai besi asal Perancis, Balian, menjadi pasukan Kerajaan Yerusallem. Kisahnya dimulai ketika ayahnya, Godfrey, mendatangi Perancis untuk mencari anaknya yang hilang.

Godfrey menyadari bahwa Balian adalah anaknya. Ia kemudian mengajak Balian dan melatih serta melantiknya menjadi pasukan Kerajaan Yerusallem. Hal ini menjadi awal mula Balian campur tangan dengan politik dan cinta terlarang.

Jelajah Budaya dan Tradisi China di Mandarin Club, Gratis!

3. 300 (2006)

300 (2006) merupakan salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Film kolosal ini bercerita tentang perjalanan Raja Leonidas bersama prajurit terbaiknya melawan Tentara Persia yang dipimpin oleh Raja Xerxes.

Hebatnya, Raja Leonidas hanya memiliki 300 pasukan dan harus melawan 300.000 Tentara Persia. 300 pasukan Leonidas membuktikan loyalitasnya pada sang raja dan memberikan nyawanya untuk mempertahankan Raja Leonidas.

4. King Arthur: Legend of The Sword (2017)

Film kolosal berikutnya adalah King Arthur: Legend of The Sword. Film kolosal ini dimulai dengan perebutan kekuasaan dari Raja Uther oleh saudaranya Vortigern. Raja Uther dibunuh oleh Vortigern dan mewariskan pedang kepada anaknya yang berhasil kabur.

Namun, pedang ini tertancap dipunggung Raja Uther dan hanya pewaris yang bisa melepasnya. Vortigern merasa kekuasaannya terancam karena pedang itu juga mewarisi kekuatan Raja Uther. Oleh karena itu, Vortigern mencari Arthur dan berencana membunuhnya.

5. Outlaw King (2018)

Outlaw King merupakan salah satu film kolosal terbaik yang dapat kamu tonton di Netflix. Film kolosal ini mengisahkan seorang bangsawan asal Skotlandia yang berjuang untuk kembali merebut kerajaannya setelah direbut oleh Kerajaan Inggris.

6. The King (2019)

The King adalah film populer 2019 yang diperankan oleh aktor tampan Timothee Chalamet. Di film kolosal ini, Timothee berperan sebagai Raja Henry V yang terkenal suka mabuk-mabukan dan playboy. 

Raja Henry V kemudian menjadi raja yang tangguh. Di usia yang masih muda, ia sering dianggap remeh. Namun begitu, ia berusaha untuk tidak kalah dari musuhnya. Sama dengan Outlaw King, film kolosal The King juga bisa kamu saksikan di Netflix.

Film Kolosal Terbaik tentang Kerajaan Asia

source: giphy.com

1. Red Cliff (2008)

Red Cliff merupakan film kolosal yang diangkat dari kisah Battle of Red Cliff yang terjadi pada tahun 208-209 M. Negeri Tirai Bambu yang pada saat itu masih terbagi menjadi beberapa bagian. 

Film dimulai ketika tangan kanan Kaisar Xian, Cao Cao, melaksanakan ekspansi ke daerah selatan dan menyerang Liu Bei. Namun, Liu Bei berhasil selamat dan melaksanakan misi balas dendam bersama sekutunya, Sun Quan.

Nikmati Beragam Kelas Gratis tiap Hari di Aplikasi Cakap

2. Mongol: The Rise of Gengis Khan (2007)

Film kolosal dapat memberikanmu wawasan baru soal sejarah dan budaya. Dalam film kolosal Mongol: The Rise of Gengis Khan, kamu akan mengetahui perjalanan hidup Gengis Khan dari sudut pandang yang berbeda.

Kehidupan Gengis Khan berubah setelah ayahnya meninggal dunia. Ia harus berkelana sendiri di tengah gurun. Namun, karena telah terbiasa hidup dalam penderitaan, ia akhirnya mampu memimpin pasukannya merebut hampir seluruh benua.

3. Blades of Blood (2010)

Blades of Blood merupakan salah satu film korea yang wajib tonton. Film yang diangkat dari novel yang berjudul The Moon Escaping from The Clouds ini mengisahkan Lee Mong-hwak yang berencana menyelamatkan Korea bersama sahabatnya dari invasi Jepang.

4. The Great Battle (2018)

Masih dari negeri ginseng, The Great Battle bercerita tentang peperangan antara Korea dan China. Pada saat itu, Yang Mun-chun harus melawan Kaisar Li-Shimin yang menyerang benteng Ansi bersama 500.000 pasukannya.

5. Rampant (2018)

Sedikit berbeda dari film kolosal lainnya, Rampant bercerita tentang Dinasti Joseon yang diserang oleh zombie yang tiba-tiba menyebar. Pangeran Ganglim yang balik dari pengasingan berusaha untuk memusnahkan zombie.

Masih banyak film kolosal lain yang dapat kamu saksikan untuk mengetahui sejarah atau budaya negara tertentu. Namun, selain lewat film kolosal, kamu juga bisa gabung Mandarin Club di Cakap Upskill. Di sana kamu bisa kepoin tradisi dan budaya China gratis setiap hari Senin-Jumat. Yuk, gabung Mandarin Club!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks