7 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik

drama korea kerajaan terbaik

Industri hiburan Korea tidak pernah mengecewakan. Dari kpop hingga kdrama, industri hiburan Korea menyajikan konten-konten yang berkualitas. Wajar rasanya jika banyak yang ketagihan dengan konten-konten Korea.

Membahas seputar drama Korea, ada banyak genre dan tema yang digunakan drama Korea. Salah satunya adalah drama Korea kerajaan atau biasa disebut dengan drama saeguk. Nah, di bawah ini ada rekomendasi drama Korea kerajaan terbaik sepanjang masa, simak yuk!

Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik

source: giphy.com

Drama Korea kerajaan di bawah ini memiliki rating-rating yang tinggi dan sudah pasti tidak akan mengecewakanmu. Berikut daftarnya:

1. Mr. Queen (2020)

Drama Korea kerajaan ini mengisahkan Jang Bong-hwan yang bekerja sebagai koki di Rumah Biru Presiden. Suatu hari, ia berusaha menghindari polisi yang mencarinya atas tuduhan yang ia tidak lakukan.

Saat berusaha menghindar, ia jatuh dari ketinggian dan bangun ke dalam tubuh Kim So-yong, seorang Ratu dari era Dinasti Joseon. Jong Bong-hwan bersikeras untuk kembali ke tubuh lamanya. Drama ini dibalut dengan komedi romantis.

2. Kingdom (2019)

Drama Korea kerajaan ini mengisahkan perjuangan seorang putra mahkota yang terbuang dari kerajaan dalam menghentikan virus yang dibawa oleh para mayat hidup. Virus ini merebak setelah klan keluarga ibunya berusaha menguasai kerajaan dengan menghidupkan kembali pasukan yang mati.

Drama Korea kerajaan Kingdom ini merupakan salah satu drama kerajaan terbaik yang dapat kamu saksikan di Netflix. Drama ini cukup menengangkan dan memicu adrenalin. Lumayan untuk olahraga jantung!

Belajar Bahasa Korea Lebih Mudah dengan Gabung K-Club, Gratis!

3. 100 Days My Prince (2018)

Penggemar grup band EXO pasti sudah familiar dengan drama Korea kerajaan satu ini. Sebab, 100 Days My Prince diperankan oleh salah satu personil EXO yaitu D.O atau Do Kyung-soo.

Drama korea kerajaan ini menceritakan kisah seorang putra mahkota yang lupa ingatan setelah mendapatkan percobaan pembunuhan oleh Menteri kerajaan. Dalam usaha mengembalikan ingatannya, ia bertemu dengan seorang perempuan yang merupakan cinta lamanya.

Setelah 100 hari menghilang, sang putra mahkota akhirnya kembali ke kerajaan dan memberikan kisah dari sudut pandangnya. Ia pun berniat untuk mengambil kembali posisi putra mahkota.

4. The King in Love (2017)

Drama Korea kerajaan yang dibintangi oleh visual group band Girl’s Generation, Yoona, ini menceritakan kisah seorang raja yang jatuh cinta dengan gadis bangsawan.

Namun, kisah cintanya menjadi rumit karena sahabat sekaligus pengawalnya juga mencintai gadis yang sama. Selain itu, raja juga harus menghadapi intrik politik yang berusaha menjatuhkan tahtanya.

5. Love in The Moonlight (2016)

Kamu bucinnya Park Bo-gum? Nah, berarti kamu cocok banget nonton drama Korea kerajaan yang satu ini. Di sini kamu bisa bebas halu melihat ketampanannya.

Drama Korea kerajaan ini mengisahkan pertemuan antara seorang konsultan asmara dan putra mahkota yang sama-sama menyamar. Namun, seorang konsultan asmara ini akhirnya mengetahui bahwa kliennya adalah anggota kerajaan.

Setelah pertemuan ini, mereka akhirnya jatuh cinta dengan cerita yang lucu dan menggemaskan. Sama seperti Mr. Queen, drama Korea kerajaan ini dibalut dengan komedi romantis.

6. Moon Lovers: Scarlett Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers mengisahkan seorang perempuan era modern yang jatuh ke danau dan bangun di masa Dinasti Joseon. Berbeda dengan Mr. Queen, sang perempuan tidak jatuh ke tubuh orang lain, melainkan ke identitas yang bukan dirinya.

Drama Korea kerajaan ini diperankan oleh sederet bintang ternama, sebut saja Lee Jong-gi, IU, Kang Ha-neul, dan Baekhyun EXO. Drama ini memiliki banyak fans yang belum bisa move on dan menuntut untuk dilanjutkan ke season baru.

Skill Bahasa Asing Tingkatkan Peluang Kerja. Saatnya Kamu Mulai Belajar!

7. Gu Family Book (2013)

Sebelum mengadu peran dalam drama Korea action Vagabond, Lee Seung-gi dan Bae Suzy telah dipertemukan dalam drama Korea Gu Family Book. Drama ini menceritakan makhluk penjaga gunung yang melihat dan berusaha menolong seorang gadis yang disiksa.

Nonton drama Korea paling seru kalau kamu juga fasih bahasanya. Jadi, kamu fokus ke jalan ceritanya bukan ke subtitle. Nah, dengan menguasai bahasa Korea, kamu juga bisa bebas nonton VLIVE biasmu. Yuk, tambah kosakata bahasa Korea-mu dengan gabung K-Club!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks