7 Rekomendasi Film Anak Terbaik untuk Teman Liburan Si Kecil

film anak terbaik

Liburan sudah di depan mata nih, parents. Kalau parents masih takut untuk berpergian ke luar kota, menghabiskan waktu dengan nonton film anak terbaik bersama si kecil juga asyik, lho!

Salah satu manfaat menonton film bagi si kecil adalah belajar bahasa Inggris. Ternyata ada banyak lho film anak yang recommended untuk si kecil dan tidak hanya film Disney saja. Berikut rekomendasi film anak terbaik untuk si kecil!

Film Anak Terbaik

Children of Heaven

source: giphy.com

Film ini mungkin bagi beberapa orang sudah tidak asing lagi. Children of Heaven mengisahkan tentang seorang anak bernama Ali dan Zahra, adiknya, yang berasal dari keluarga yang tidak mampu sehingga kakak beradik ini harus bergantian menggunakan sepatu untuk ke sekolah.

Suatu hari, karena ingin mendapatkan sepatu baru, Ali mengikuti lomba lari untuk meraih harapannya itu. Film ini mengandung pesan moral yang dapat mengajarkan si kecil untuk bisa saling menyayangi saudaranya dan bersyukur atas apa yang dipunya serta bertekad untuk meraih impiannya.

Zathura

source: giphy.com

Melalui film ini, si kecil akan diajak untuk bisa mengembangkan imajinasinya. Film ini bercerita tentang Walter dan Danny yang sedang bermain di ruang bawah tanah dan mereka menemukan permainan kartu dengan instruksi untuk melakukan Zathura.

Walter dan Danny kemudian menyadari bahwa apapun yang tertulis pada kartu tersebut dapat menjadi kenyataan. Dan itulah awal mula petualangan mereka. Makin gak sabar untuk nonton bareng si kecil?

The Lion King

source: giphy.com

Siapa yang tidak tahu The Lion King? Film legenda ini pertama kali dirilis pada tahun 1990an, kemudian diperbaharui dan ditayangkan kembali pada tahun 2019 silam.

Film ini bercerita tentang kehidupan seekor singa kecil yang bernama Simba. Ia adalah anak dari si Raja Hutan, Mufasa, yang terbunuh oleh sang adik karena ingin mengambil alih kepemimpinannya. Amanat pun diberi pada Simba untuk meneruskan sang ayah.

Melalui The Lion King si kecil diajarkan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin, selalu punya keberanian untuk memperjuangkan hak miliknya, dan yang terpenting adalah tidak boleh menjadi tamak dan serakah.

Frozen

source: giphy.com

Frozen, film yang mengisahkan tentang kehidupan putri kerajaan yaitu Anna dan Elsa di kerajaan Arendelle. Elsa dikarunia kekuatan sihir di mana ia bisa mengubah apapun yang disentuhnya menjadi es hingga suatu saat secara tidak sengaja ia mencelakai adiknya sendiri.

Meski begitu, sang adik tetap mau memaafkan dan membantu sang kakak dalam menangani kekuatan sihirnya. Melalui film ini, si kecil diajarkan untuk tetap mendukung dan mengasihi saudara kita. Karena apapun masalahnya kita tetap bersaudara.

Susah Nonton Film Tanpa Subtitle? Yuk Belajar di Cakap!

Coco

source: giphy.com

Coco, film animasi kartun yang mengisahkan tentang seorang anak bernama Miguel yang sangat menyukai musik. Tapi sayangnya, keluarganya justru malah membenci musik, hal ini membuat Miguel berpetualang untuk meraih mimpinya dan bertemu banyak teman baru.

Pesan yang terkandung melalui film Coco adalah mengajarkan si kecil untuk berjuang dalam meraih impiannya dan mengedukasi si kecil bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Moana

source: giphy.com

Film ini mengisahkan tentang sosok gadis pemberani yang bernama Moana. Dalam film ini, Moana memulai petualangannya untuk berlayar menggunakan perahu dengan mencoba untuk mempertahankan pulaunya agar tidak mati.

Film Moana memberikan contoh dan kesan tersendiri bagi si kecil yang menonton petualangannya. Si kecil akan belajar untuk tetap kuat dan berani untuk memperjuang kehidupannya dan orang-orang yang disayangi.

Brave

source: giphy.com

Masih bertemakan petualangan, film ini menceritakan tentang seorang putri asal Dunbroch, Scotland yang bernama Merida dan tumbuh menjadi gadis pemanah yang handal.

Film Brave merupakan salah satu petualangan sang putri yang ingin membuktikan kemampuannya sebagai seorang pahlawan.

Itu dia rekomendasi 7 film anak terbaik yang bisa Parents tonton bersama si kecil. Selain lewat film dan lagu, si kecil juga bisa belajar bahasa Inggris di Cakap Kids, lho. Bersama tutor yang expert, si kecil bisa belajar bahasa dengan menyenangkan.

Menguasai bahasa Inggris menjadi agenda penting bagi orang tua. Sebab, kebutuhan akan skill bahasa Inggris kian meningkat tiap tahunnya. Oleh karena itu, parents perlu mempersiapkan sejak dini. Yuk daftar Cakap for Kids!

Cakap for Kids

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

#MakinCakap Sekarang!

Kategori

Top Picks