Cerita Mereka yang Belajar Bahasa Asing karena Pekerjaan

belajar lebih efektif dengan guru berpengalaman di cakap

Kualitas pengajar merupakan salah satu faktor yang menentukan berhasil atau tidaknya pembelajaran bahasa asing seseorang. Apalagi jika Sobat Cakap merupakan seorang profesional yang membutuhkan keterampilan bahasa asing karena berkaitan dengan pekerjaan. Pengajar yang berpengalaman tentunya akan meningkatkan efektifitas dari belajar itu sendiri. 

Kali ini Cakap Testimonial akan mengangkat cerita dari Sobat Cakap yang belajar bahasa asing karena berkaitan dengan pekerjaan dan kebutuhan profesional. Yuk, simak apa kata mereka tentang pengalaman belajar dengan guru berpengalaman di Cakap!

Lianto Ivan — Bahasa Jepang

Kesibukan bekerja sebagai Game Programer di sebuah Game Studio di Bandung tidak menghalangi Lianto dalam belajar bahasa Jepang. Sobat Cakap yang sekarang berusia 22 tahun ini telah mengikuti pembelajaran di Cakap selama 6 bulan. 

“Saya jadi mengerti lebih banyak mengenai bahasa Jepang seperti hiragana, katakana, kanji, kata sifat, dan pola kalimat. Selain itu, pembelajaran di Cakap juga melatih kemampuan membaca dan membuat kalimat menggunakan bahasa Jepang,” ungkapnya. 

Menurut Lianto, pengajar di Cakap itu sangat menarik dan penjelasannya sangat mudah untuk dimengerti. Selain itu, mereka juga sering berbagi ilmu dan contoh-contoh di luar materi tertulis dan serta sabar dalam mengajar. 

“Di Cakap, saya dilatih untuk membuat pola kalimat, membaca contoh kalimat yang diberikan. Saya juga diajak untuk melakukan percakapan, membuat kalimat, serta mengetahui pola kalimat dalam bahasa Jepang.” Lianto menjelaskan. 

Sudah Tahu Level Bahasa Asingmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Dwi Mulyono — Bahasa Jepang

Sama seperti Lianto, Dwi Mulyono juga mengambil kelas bahasa Jepang di Cakap. Hal ini karena latar belakang dirinya yang merupakan lulusan navigasi penerbangan yang mana alat-alatnya banyak diproduksi oleh Jepang. 

“Suasana belajar di Cakap sangat nyaman. Dengan pengajar yang masih muda, kita dapat berinteraksi lebih mudah, tidak canggung, dan lebih percaya diri. Mereka juga sangat bersahabat, saya bahkan pernah dipuji karena perkembangan belajar yang cepat,” ungkapnya. 

Menurut Dwi, para pengajar di cakap merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya dan materi yang diajarkan pun mudah dimengerti. Sehingga perkembangan belajarnya yang terbilang cepat pun adalah karena keberhasilan para sensei di Cakap dalam mengejar.  

Gracia Wibowo — Bahasa Mandarin

Mengambil kelas bahasa Mandarin, Gracia mengaku bahwa kelas ini diambilnya karena ada kebutuhan terkait pekerjaan. Ia mantap memilih Cakap lataran bisa belajar online dengan pengajar yang berasal dari Tiongkok. 

“Guru di Cakap sangat berpengalaman, salah satunya Lucy Laoshi yang sangat membantu saya dalam belajar bahasa Mandarin. Lucy Laoshi sangat sabar dalam menjelaskan hal-hal yang saya belum mengerti dan penjelasannya juga detail,” ungkap Gracia. 

Menurutnya, kelas yang diambilnya di Cakap sangat menyenangkan, tidak pernah membosankan selalu belajar sesuatu yang baru. Setelah belajar, ia juga merasa lebih percaya diri dan fasih dalam berkomunikasi.

Nah, demikianlah beberapa kisah dari Sobat Cakap yang belajar bahasa asing untuk semakin terdepan dalam karier dan pekerjaan. Yuk, ikuti jejak mereka dan jadi terdepan di dunia kerja dengan belajar bersama guru bahasa asing berpengalaman di Cakap! Bisa banget jadi resolusi tahun baru 2023 mu nanti, nih! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.