Belajar Bahasa Inggris di Cakap: Fleksibel dan Bikin Makin Pede

EN-Blog-banner-testimonial

Terlepas dari berbagai manfaat penguasaan bahasa asing, proses belajarnya sering kali menjadi tantangan tersendiri. Meski demikian, dengan metode pembelajaran yang tepat, belajar bahasa asing bisa menjadi lebih efektif dan efisien, lho. 

Dalam sesi Testimonial kali ini, mari berkenalan dengan David Santoso, Prabu Aditya, dan Oliver Santoso. Ketiganya merupakan siswa kelas Bahasa Inggris yang telah merasakan secara langsung efektifnya belajar bahasa Inggris di Cakap. Simak pengalaman belajar mereka, yuk! 

Efektif untuk Segala Usia

Pembelajaran bahasa Inggris di Cakap cocok untuk segala usia dan latar belakang, baik itu dewasa pekerja, maupun anak-anak usia pra-sekolah. 

David Santoso dan Prabu Aditya sendiri merupakan dewasa pekerja yang berprofesi sebagai wirausahawan dan prakirawan cuaca di BMKG. Sementara itu, Oliver Santoso merupakan balita yang saat ini masih berusia 4 tahun. 

Ketiganya merasakan pengalaman pembelajaran bahasa Inggris yang sesuai dengan tingkat kemampuan dan kebutuhan masing-masing. 

Pembelajaran yang Fleksibel

Hal yang paling berkesan bagi David Santoso dari pembelajaran di Cakap adalah fleksibilitasnya. Hal ini karena tentunya sebagai orang dewasa dan pekerja, mengatur jadwal untuk belajar bukanlah hal yang mudah. “Cara belajar di Cakap fleksibel dan harganya ekonomis,” tulisnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Prabu Aditya. Ia menuliskan, “Perbedaan Cakap dengan kursus lainnya yaitu dari segi fleksibilitas, di mana kelas di Cakap dapat dipilih dengan menyesuaikan dengan waktu  kosong kita.”

Menurut Prabu, hal tersebut berbeda dengan kursus konvensional yang waktunya cenderung tetap. Selain itu, karena cakap berbasis online, ia dapat mengikuti kelas kapan pun dan di mana pun selama ada gadget dan koneksi internet. 

Belajar secara online pun diakui sangat efisien untuk si Kecil Oliver, karena ia tidak perlu meninggalkan rumah untuk belajar bahasa Inggris. 

Sudah Tahu Level Bahasa Inggrismu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Pengajar yang Mumpuni

Cakap memiliki ratusan pengajar aktif yang kompeten dalam setiap bahasa asing yang diajarkan. Sebagian besar guru bahasa Inggris di Cakap juga telah memiliki sertifikasi nasional dan internasional untuk mengajar bahasa bahasa Inggris. 

“Menurut saya, pengajar di Cakap punya skill dan pengalaman bahasa Inggris yang mumpuni sehingga bisa memberikan saran dan koreksi untuk membantu bahasa Inggris saya menjadi lebih baik,” tulis Prabu ketika dimintai pendapat mengenai pengajar di Cakap. 

Sementara itu, orang tua dari si Kecil Oliver menuliskan, “Pengajarnya baik, sopan, mengerti cara mengajar anak anak, serta paham dengan materi yang dibagikan.”

Jadi Makin Percaya Diri

Setelah melewati dua bulan pembelajaran bahasa Inggris di Cakap, David mengaku sudah mengalami peningkatan dari segi kemampuan berbicara. Menurutnya, belajar bersama para pengajar di Cakap membantunya meningkatkan kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris. 

Sementara itu, Prabu yang sudah belajar selama enam bulan juga menuliskan bahwa perkembangan yang paling signifikan yaitu lebih percaya diri dalam speaking bahasa Inggris. 

“Dengan bimbingan para Teacher dari Cakap, saya juga sudah dapat menyusun kalimat dengan baik dalam sebuah dialog/percakapan,” jelasnya lebih lanjut. 

Si Kecil Oliver juga telah mengalami perkembangan setelah belajar selama 1,5 bulan. Saat ini ia sudah bisa menjawab pertanyaan dengan menggunakan kalimat lengkap dalam bahasa Inggris. 

Demikianlah sharing dari David, Prabu, dan si Kecil Oliver mengenai pengalaman belajar bahasa Inggris mereka di Cakap. Semoga ketiganya semakin Cakap dalam berbahasa Inggris dan ilmunya bermanfaat untuk pekerjaan dan pendidikan di masa depan, ya! 

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk merasakan efektifnya belajar bahasa Inggris di Cakap, kamu bisa mulai dengan mengambil Placement Test di aplikasi Cakap. Selanjutnya, kamu tinggal ambil paket belajar dan mulai belajar dengan menentukan sendiri jadwal belajar dan juga pengajarnya. Yuk, daftar sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.