Cakap X Telkomsel: Komunikasi Efektif, Kerja Makin Produktif

Kelancaran komunikasi merupakan salah satu faktor penunjang kesuksesan suatu perusahaan. Terlebih lagi jika perusahaan tersebut sudah berskala nasional. Ukuran perusahaan yang semakin besar dan jumlah karyawan yang terus bertambah tentunya harus diseimbangi dengan komunikasi yang efektif.

Untuk menjamin komunikasi di dalam suatu perusahaan berjalan lancar, perusahaan perlu melakukan pemberdayaan karyawan salah satunya lewat pelatihan bahasa Inggris. Hal ini penting terutama bagi perusahaan yang memiliki hubungan dengan pihak-pihak asing. Pelatihan bahasa Inggris tidak hanya menguntungkan bagi karyawan, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Apa saja dampak positifnya?

 

Meningkatkan Hubungan Kerjasama dengan Pihak Asing

Kemampuan berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan akan membuat proses komunikasi seperti meeting, presentasi, mengajukan proposal, dan negosiasi dengan pihak asing menjadi lebih mudah. Selain itu, penguasaan bahasa Inggris juga membuat klien bisa lebih tertarik dan percaya dengan perusahaan sehingga terjalin hubungan bisnis yang erat.

Ekspansi Bisnis

Setiap perusahaan tentu mau go-international. Untuk mencapai tujuan ini, dibutuhkan karyawan dengan kefasihan berbahasa Inggris yang setara khususnya bagi karyawan yang secara langsung terlibat dalam proses ekspansi tersebut.

Meningkatkan Standar Karyawan dan Citra Perusahaan

Semakin banyak jumlah karyawan yang mampu berbahasa Inggris, maka semakin bonafide pula citra perusahaan. Perusahaan dengan citra yang baik akan membuat perusahaan terlihat menarik di mata investor sehingga nilai perusahaan menjadi lebih tinggi juga memberikan rasa bangga dan percaya diri bagi karyawannya.

Bersama Cakap, Telkomsel mengikuti English group class selama 4 bulan sebagai bentuk dari peberdayaan karyawan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri para karyawannya dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

Mau tahu serunya group class bersama Cakap? Yuk, tonton video berikut

Karyawanya pun tidak hanya berasal dari satu divisi saja, tetapi dari banyak divisi. Dengan demikian, karyawan memiliki standar bahasa Inggris yang setara dan miskomunikasi antar divisi pun bisa terhindari. Alhasil, komunikasi internal maupun eksternal bebas kendala. Karyawan tak ragu, perusahaan juga lebih maju.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google