Cerita Ferry: Ambil Kelas English Brush Up Cakap Berharap Skill Bahasa Inggris Meningkat

Siapa nih yang udah kangen dengerin cerita-cerita dari student-student Cakap yang super keren dan memotivasi? Kali ini, ada cerita dari Ferry Rizaldy, salah satu student Cakap asal Malang yang kini bekerja sebagai TNI AD di wilayah Bogor. Penasaran dengan cerita Ferry dan kelas yang dia ambil di Cakap? Yuk, baca terus artikelnya!

Awal Mengenal Cakap

Setiap student memiliki cerita unik tersendiri tentang dari siapa mereka mengenal Cakap. Begitu juga dengan Ferry Rizaldy, anggota TNI AD yang mengenal Cakap dari cerita istrinya. “Saya tahu Cakap ini dari isteri saya karena istri saya juga seorang PNS Diplomat di Kemenlu yang kebetulan sekitar beberapa bulan lalu mendapatkan program dari kantornya untuk melaksanakan kursus di Cakap dengan materi bahasa Jerman”. 

Dari situlah kemudian Ferry mulai tertarik untuk bertanya lebih jauh kepada isterinya tentang kurus di Cakap. Ferry juga merasa bahwa cakap adalah tempat yang Cocok bagi ia untuk belajar di tengah kesibukannya di dunia pekerjaan. Karena kefleksibilitasan jam belajar yang ditawarkan, akhirnya Ferry Rizaldy mantap untuk memilih Cakap sebagai tempat untuk meningkatkan skill bahasa Inggrisnya.

Mengambil Kelas Brush Up dan Akan Extend?

Dari sedikit spoiler di atas, Sobat Cakap pasti sudah tahu bukan kelas apa yang diambil Ferry? Yap, betul! Awalnya, Ferry hanya mengambil kelas English Brush Up 3 bulan pertamanya dengan durasi selama 25 menit per-sesi setiap hari. Namun rupanya, Ferry tertarik untuk extend/perpanjang masa kelas selama 3 bulan lagi. So, kelas English Brush Up-nya diperpanjang dari yang tadinya 3 bulan menjadi 6 bulan.

Ferry menceritakan alasannya untuk extend English Brush Up Cakap. Alasan utamanya tentu agar skill bahasa Inggrisnya semakin maksimal. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar mendapatkan hasil terbaik, seperti apa yang ingin ia capai.

Dan kini, setelah kurang lebih 3 bulan belajar di Cakap, Ferry telah menemukan rasa percaya diri yang lebih saat berbicara menggunakan bahasa inggris.

Kenapa Bahasa Inggris?

Ada sebuah alasan dari setiap pilihan yang diambil. Kira-kira apa ya alasan utama Ferry Rizaldy mengambil kursus bahasa Inggris? Selain ingin menambah dan meningkatkan skill bahasa Inggris, ternyata ada alasan lain yang menjadi motivasi Ferry. Ia merasa bahwa di bidang  militer, skill bahasa Inggris juga sangat penting dan dibutuhkan. Karena terkadang juga para tentara melakukan latihan gabungan bersama tentara-tentara negara lain.

Selain itu, ada beberapa pendidikan militer yang dilaksanakan di luar negeri. Ferry berharap satu atau dua tahun ke depan ia bisa mengikuti tes dan mendapat kesempatan untuk mengikuti pendidikan militer di luar negeri. Inilah pentingnya meningkatkan skill bahasa Inggris untuk peningkatan karier. 

Harapan Setelah Belajar di Cakap

Dalam sesi akhir wawancaranya, Ferry menyematkan beberapa harapan setelah belajar di Cakap. “Tentunya saya berharap agar saya lebih percaya diri lagi untuk berbicara menggunakan bahasa inggris. Saya juga berharap agar Cakap menjadi salah satu wadah untuk mengingat dan menghilangkan rasa kikuk saat berbahasa Inggris”. Tak lupa, Ferry juga merekomendasikan Cakap kepada kalian yang ingin belajar bahasa Inggris tanpa ribet dan harus keluar rumah. Karena belajar di Cakap sangat fleksibel dan mudah, belajar bisa di mana pun dan kapan pun.

Itu dia cerita menarik dari Ferry Rizaldy yang bisa jadi motivasimu untuk belajar bahasa Inggris. Tunggu apa lagi? Yuk, belajar bahasa Inggris di Cakap, siap tahu kamu orang selanjutnya yang terpilih untuk membagikan ceritamu di sini!

Baca Lagi: