Mengenal Cakap Open Space for Community & Gelaran Programnya

cakap-open-space-UGM)

Cakap selalu hadir dan menciptakan berbagai program menarik yang bisa diakses oleh masyarakat luas. Salah satu program terbaru dari Cakap yang super seru dan tentunya mendatangkan banyak manfaat adalah Cakap Open Space for Community. Dilihat dari namanya, Sobat Cakap mungkin sudah menerka-nerka apa saja kegiatan yang ada di dalamnya. Buat kamu yang penasaran, yuk cari tahu apa itu Cakap Open Space for Community dan acara apa saja yang sudah diselenggarakannya.

Cakap Open Space for Community

Apa sih Cakap Open Space for Community itu? Pada mulanya, program ini diprakarsai oleh tim Cakap Community yang berada di bawah naungan divisi Growth Team Cakap. Program Cakap Open Space for Community memiliki beberapa tujuan utama, yaitu meningkatkan brand awareness, memaksimalkan kolaborasi Cakap dengan berbagai komunitas di Indonesia, dan menciptakan dampak baik yang lebih besar.

Sejauh ini, Cakap Open Space for Community sudah menggelar program open space sebanyak dua kali. Kedua programnya dilaksanakan di Yogyakarta, masing-masing pada 17 November 2022 dan 19 Desember 2022.

Cakap Open Space for Google DSC UGM

Cakap Open Space for Google DSC UGM adalah program open space pertama yang digelar Cakap pada 17 November 2022. Acara utamanya berfokus pada gathering Google Development Student Club (Google DSC) UGM dengan anggota barunya. 

Sebagai komunitas eksternal pertama yang menyelenggarakan kegiatan di Cakap Innovation Hub, acara Cakap Open Space for Google DSC UGM terbilang cukup berhasil menciptakan momen dan suasana tak terlupakan. 

Sepanjang acara diisi dengan perkenalan Core Team Google DSC UGM, permohonan antar anggota, games-games seru, serta rencana penambahan aktivitas komunitas ke depannya di tahun 2023 di bawah kepengurusan yang baru.

Cakap Open Space for SRE UGM Community

Sukses dengan acara pertamanya, Cakap Open Space for Community kembali mengadakan program open space dengan mitra komunitas kedua pada 19 Desember 2022 di kantor Cakap. 

Kegiatan utamanya adalah melakukan sesi onboarding bagi anggota baru Society of Renewable Energy UGM (SRE) UGM. Program Cakap Open Space for SRE UGM dihadiri oleh kurang lebih 50 anggota SRE UGM yang terdiri dari berbagai lintas jurusan.

Selain sesi onboarding, para anggota community juga mengakrabkan diri dengan melakukan berbagai acara menarik, seperti bermain dan berkreasi dengan tanah liat, dan sesi foto bersama.

Nah, itulah penjelasan seputar Cakap Open Space for Community dan beragam acara serta kegiatan menarik yang ada di dalamnya. Buat kalian yang ingin join program Cakap Open Space, pantengin terus ya info terbarunya!

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.