Tips Memilih Tempat Kursus untuk Anak, Moms Wajib Tahu!

Blog-Banner-Cakap-Mom

Setiap orang tua pasti memiliki concern terhadap tempat dan kualitas pendidikan anak. Memberikan pendidikan terbaik dan berkualitas di tempat yang tepat dapat mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil dalam berbagai aspek. Untuk Moms & Dads yang sedang mencari tempat belajar atau kurus anak terbaik, berikut ini ada beberapa tips memilih tempat kursus untuk anak yang wajib kalian ketahui!

Simak tips selengkapnya, ya! Baca sampai akhir karena ada informasi seputar program Cakap Mom yang bisa menjadi referensi terbaik untuk para Moms yang ingin mengetahui banyak hal tentang perkembangan dan pendidikan anak!

Table of Contents

Tips Memilih Tempat Kursus untuk Anak

Apa saja tips yang perlu Moms perhatikan ketika akan memilih tempat kursus untuk anak? Cek poin-poin di bawah ini!

(1) Minat atau Kemauan Anak

Hal utama yang harus diperhatikan adalah minat atau kemauan anak. Tanyakan terlebih dahulu apakah mereka berminat mengikuti kursus tersebut. Pastikan untuk memilih kurus yang sesuai dengan minat dan bakat anak agar mereka tidak merasa bosan atau tertekan ketika sedang menjalani proses belajar. 

(2) Biaya Kursus

Pertimbangkan juga biaya kursus ya, Moms! Carilah tempat kursus dengan kualitas dan biaya terbaik. Cari perbandingan antara biaya di tempat kursus satu dengan biaya di tempat kursus lainnya. Selanjutnya, pertimbangkanlah apakah biaya tersebut layak dengan kualitas tempat kursusnya.

Jangan lupa untuk mencari tempat kursus yang royal dan memberikan diskon pada pelanggan baru atau pelanggan setia.  

(3) Rating atau Penilaian

Ini nggak kalah penting, Moms! Tempat kursus yang berkualitas pasti memiliki testimoni, rating, dan penilaian yang jelas dan baik. Sebelum mendaftarkan si Kecil, pastikan untuk melihat terlebih dahulu rating tempat kursus dan membaca ulasan testimoni dari orang-orang yang pernah belajar di tempat tersebut.

(4) Pengajar atau Tenaga Pendidik

Pengajar atau guru les menjadi aspek utama yang harus diperhatikan sebelum memilih tempat kursus. Sebagian besar perkembangan anak dalam proses belajar dipengaruhi oleh kualitas dan pengalaman pengajarnya.

Pastikan tempat kursus yang dituju memfasilitasi guru/pengajar yang sudah memiliki pengalaman dan sertifikasi dalam bidang pelajaran yang diajarkan. Cek juga background pendidikan dan jejak mengajarnya.

(5) Fasilitas yang Ditawarkan

Fasilitas penunjang belajar adalah hal penting yang harus diperhatikan. Dalam memilih tempat kursus, Moms harus memastikan bahwa tempat tersebut memiliki fasilitas terbaik yang dapat meningkatkan perkembangan belajar anak. 

Cakap Kids Academy adalah salah satu tempat kurus yang menyediakan fasilitas lengkap. Selain fasilitas belajar, CKA juga menyediakan gym dan spin yang dapat melatih motorik dan kreativitas anak. So, anak bisa belajar sambil bermain dan melatih motoriknya.

Dapatkan Informasi seputar Pendidikan Anak di Cakap Moms

Ingin mendapatkan tips dan informasi menarik seputar perkembangan dan pendidikan anak? Yuk, join program Cakap Mom sekarang! Cakap Mom adalah program refferal untuk Cakap Kids Academy yang ditujukan untuk setiap orang tua yang ingin bersama-sama menciptakan lingkungan belajar anak yang lebih antusias dan lebih kolaboratif di Cakap.

Selain dapat memantau perkembangan belajar anak, bergabung bersama Cakap Mom juga memiliki keuntungan, lho! Untuk para Moms yang sudah bergabung dalam program Cakap Mom, kalian akan mendapatkan diskon spesial untuk CKA online dan offline. Berikut rincian diskonnya:

Diskon Cakap Mom for Kids Academy Online:

  • Diskon sebesar 15% untuk orang tua yang diajak (referee)
  • Komisi 15% bentuk tunai/cash untuk orang tua yang mengajak (referrer)

Syarat untuk mendapatkan diskon, yaitu: 

  • Download aplikasi Cakap
  • Buat akun
  • Isi form https://bit.ly/JadiCakapMom 
  • Setelah mengisi form, tim Cakap akan menghubungi nomor/email kalian

Diskon Cakap Mom for Cakap kids Academy offline

  • Komisi Rp100.000 diskon produk Cakap Kids Academy Offline
  • Atau dapatkan dana sebesar Rp100.000 yang akan dikirim ke e-wallet kamu

Untuk mendapatkan diskon tersebut, Moms cukup menghubungi tim Cakap Daan Mogot dan Gading Serpong. Berikut nomor yang bisa dihubungi:

So, itu dia Moms beberapa pertimbangan yang bisa jadi acuan sebelum mendaftarkan si Kecil untuk mengikuti les.

Buat Moms yang ingin gabung mendaftarkan anak untuk mengikuti kursus bahasa asing, yuk coba cari tahu tentang Cakap Kids Academy! Tempat kursus bahasa Inggris dan Mandarin anak dengan metode belajar blended learning yang interaktif, dijamin cocok dengan gaya belajar anak! Tunggu apa lagi, cek dan booking kelasnya sekarang karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.