Mengenal Produk Cakap Kids: Ada Format Kelas Online & Offline Juga!

Produk Cakap Kids Kelas Online & Offline

Selain memiliki paket kursus belajar bahasa asing untuk dewasa dan corporate students, Cakap juga memiliki paket kursus belajar khusus untuk anak-anak. Kali ini, kami akan mengajakmu untuk berkenalan dengan produk-produk Cakap Kids, mulai dari kelas online hingga kelas offline. Kira-kira bahasa apa saja ya yang bisa dipelajari dan paket apa saja yang bisa dipilih? Let’s check it out!

Table of Contents

Produk Cakap Kids

Produk Cakap Kids tersedia dalam dua format, yaitu kelas online dan offline. Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk informasi selengkapnya, yuk cek di penjelasan di bawah ini:

Format Kelas Online 

 

Untuk format kelas online, Cakap menawarkan paket belajar kursus untuk dua bahasa asing, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

(1) Cakap English Kids

Yang pertama ada Cakap English Kids. Di kelas English Kids ini, anak bisa belajar bahasa Inggris secara online bersama para teachers profesional. Kurikulum yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah kurikulum Cambridge yang telah dirancang khusus secara komprehensif. Program pembelajaran juga dirancang berdasarkan CEFR dan ditujukan untuk anak usia 4-14 tahun.

Cakap English Kids memiliki 6 level yang namanya terinspirasi dari metamorfosis kupu-kupu, yaitu Eggs, Young Caterpillar, Caterpillar, Pupa, Butterfly, Fly High. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Eggs: level ini setara dengan CEFR level 0, ditujukan untuk anak usia 4-5 tahun. Materi yang diajarkan mulai dari distinguish, write, and sound out letters from A –Z, hingga belajar part of body.
  • Young Caterpillar: level ini setara dengan CEFR level Pre A1 Starters, ditujukan untuk anak 6-9 tahun. Materi yang diajarkan mulai dari simple sentence, hingga berhitung.
  • Caterpillar: level ini setara dengan CEFR level A1 Movers, ditujukan untuk anak usia 10-11 tahun. Materi yang diajarkan mulai dari agree and disagree with someone, hingga membuat cerita sederhana dari sebuah gambar.
  • Pupa: level ini setara dengan CEFR level A2 Flyers, ditujukan untuk anak usia 11-12 tahun. Materi yang diajarkan mulai dari kalimat majemuk, hingga “tell a story”.

Jika Moms & Dads ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan mendalam, yuk langsung saja cek di website Cakap English Kids!

(2) Cakap Mandarin Kids

Bahasa asing kedua yang bisa Moms & Dads pilih di kelas Cakap Kids online adalah bahasa Mandarin. Standar yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah standar YCT (Youth Chinese Test).

Kelas Mandarin Kids memiliki 6 level, yaitu level Beginner-A1, Beginner-A2,  Intermediate-B1, Intermediate-B2, Advance-C1, dan Advance-C2. Berikut penjelasannya:

  • Beginner-A1: di level pertama ini, anak akan 10 topik bahasa Mandarin, seperti, 拼音 – pīn yīn (nada baca), 数 字 – shù zì (angka), dan 身体 – shēn tǐ (anggota tubuh).
  • Beginner-A2: naik satu tingkat dari level sebelumnya, di level ini anak akan belajar materi yang lebih beragam, seperti 颜 色 – yán sè (warna), 我 的 家 庭 Wǒ de jiā tíng (keluarga), dll.
  • Intermediate-A1: di level ini, si Kecil akan belajar materi bahasa Mandarin subjek, kata tunggal, dan jamak.
  • Intermediate-A2: materi bahasa Mandarin yang dipelajari di level ini mengarah pada aktivitas, seperti belajar kosakata tentang olahraga, makanan, hingga aktivitas di rumah. 
  • Advance-C1: pada level ini, si Kecil akan belajar tentang negara, pakaian, dan kosakata yang digunakan ketika berbelanja.
  • Advance-C2: ini adalah level terakhir, di mana anak akan belajar bagaimana mengungkapkan apa yang dirasakan, kegiatan di sekolah, tamasya, dan membuat kalimat sederhana.

Untuk lebih lengkapnya, yuk cek website Cakap Mandarin Kids!

Format Kelas Offline (Cakap Kids Academy)

Jika tadi sudah berbicara dan membahas kelas online, sekarang saatnya membahas produk Cakap Kids dari format kelas offline. Ini adalah sebuah program kelas belajar baru yang dirancang khusus untuk anak-anak yang ingin belajar bahasa asing secara offline. Nama dari produk Cakap Kids offline ini adalah Cakap Kids Academy.

Cakap Kids Academy adalah tempat seru belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini dengan format kelas offline. Si Kecil dapat melatih kemampuan kognitif, motorik, dan sensoriknya meliputi pembelajaran soft skill hingga hard skill.

Lewat kursus offline ini, Moms & Dads bisa membuka potensi si Kecil melalui kelas bahasa yang interaktif dan kelas tematik yang melatih kemampuan bahasa Inggris melalui kegiatan seni dan kerajinan tangan.

Informasi Selengkapnya tentang Cakap Kids Academy.

Mengapa Harus Memilih Kursus Bahasa Asing Anak di Cakap?

Kenapa sih harus Cakap? Kenapa bukan tempat kursus lainnya? Belajar bahasa asing untuk anak di Cakap memiliki segudang manfaat. Berikut ini beberapa keunggulan dari produk Cakap Kids:

(1) Keunggulan Belajar di Kelas Online Cakap

Apa saja hal yang bisa didapat ketika anak belajar bahasa Inggris dan bahasa Mandarin di kelas Online Cakap? Yuk, simak:

  • Belajar di Kelas Interaktif & Menyenangkan: dapatkan bimbingan interaktif pengajar profesional kami, termasuk mendampingi si Kecil mengerjakan tugas sekolah.
  • Dapat Memantau Progres: Moms & Dads dapat memantau progres si Kecil melalui laporan komprehensif dan konstruktif dari tutor kami.
  • Jaminan Fasih: jika kemampuan bahasa asing si Kecil tidak meningkat setelah menyelesaikan kursusnya, kami akan berikan 3 Bulan Kelas Gratis.* Syarat dan ketentuan berlaku.

     

(2) Keunggulan Belajar di Kelas Offline Cakap (Kids Academy)

Nggak kalah dengan kelas online, Cakap Kids Academy juga punya banyak keunggulan untuk anak-anak yang ingin belajar bahasa Inggris secara offline. Yuk, simak!

  • Metode Belajar yang Sesuai: untuk hasil belajar optimal, Cakap Kids Academy merancang metode EXPERT (Explore – Practice – Certify) yang memadukan eksplorasi perkembangan kognitif dan motorik anak.
  • Mengadaptasi Fun Learning: pembelajaran si Kecil akan terasa lebih menyenangkan dengan adanya fasilitas playground dan konsep kelas tematik.
  • Extra Class: Cakap Kids Academy menyediakan sesi konsultasi untuk membantu si Kecil mengerjakan PR sekolah.

     

Fasilitas Penunjang Belajar si Kecil di Kelas Offline

Di kelas offline, kami menyediakan berbagai fasilitas penunjang yang dapat mendukung proses belajar bahasa asing anak semakin menyenangkan. Berikut fasilitas penunjang belajar di kelas offline (Kids Academy).

(1) Akses Area Bermain

Ini adalah sarana bagi si Kecil untuk aktif bersosialisasi dan mendorong perkembangan personalnya melalui permainan berkelompok di taman bermain anak (playground).

(2) Pertemuan Teacher & Orang Tua

Cakap juga menyediakan ruang pertemuan bagi teacher dan orang tua untuk mendiskusikan progres belajar si Kecil, sekaligus mendapatkan penilaian tentang kemampuan si Kecil.

(3) Wisuda & Sertifikasi

Di akhir program, akan ada sesi wisuda dan pembagian sertifikasi. Ini merupakan selebrasi pencapaian belajar si Kecil dengan perayaan kelulusan dan validasi keterampilan bahasanya.

(4) Extra Class

Extra class adalah sebuah sesi konsultasi di luar jam kelas untuk membantu si Kecil mengerjakan PR sekolah yang berkaitan dengan bahasa Inggris.

Itu dia penjelasan lengkap seputar produk Cakap Kids. Gimana Moms & Dads, makin yakin bukan untuk daftarkan anak di kelas bahasa asing Cakap! So, tunggu apa lagi untuk Parents yang sedang mencari tempat kursus anak yang kredibel dan memiliki banyak keunggulan, booking kelasnya sekarang karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.