Cakap Grand Launching Talkshow CAKAP BAHASA, BUKA PELUANG

Bahasa asing kini telah menjadi sebuah tuntutan dalam dunia bisnis. Dahulu, hanya dengan menguasai bahasa Inggris saja kita sudah dapat berkomunikasi di skala global.

Namun sekarang ini betapa baiknya apabila kita dapat menguasai lebih dari 1 bahasa saja.

Mulai dari bahasa Mandarin sampai bahasa Jepang, semua dapat membuka peluang yang tidak dapat kita sangka dalam dunia kerja.

Contohnya apabila kita mahir berbahasa Mandarin, bayangkan betapa besar peluang untuk melakukan bisnis perdagangan antara negara.

Di tahun 2019 ini, dengan semakin majunya perkembangan teknologi, menguasai bahasa asing menjadi semakin mudah. Keterbukaan informasi dan kemudahan dalam mengakses internet kian menjadi pendorong bertumbuhnya berbagai macam bisnis maupun startup.

Menguasai berbagai macam bahasa asing pun tidak hanya melulu membuka peluang. Kamu juga dapat menjaga relasi bisnis atau bahkan mengakrabkan diri dengan relasi tersebut.

Grand Launching Cakap pada hari sabtu 6 April 2019 menghadirkan Hiroaki Kato sebagai salah satu Japanese Influencer di Indonesia. Pada saat talkshow berlangsung, Hiroaki Kato membagi pengalamannya ketika pertama kali datang ke Indonesia mengikuti program student exchange dari Tokyo pada tahun 2006. Saat itulah Hiroaki belajar tentang bahasa Indonesia yang menurut dia awalnya cukup sulit.

Hiroaki sendiri berkuliah di Tokyo mengambil jurusan Sastra Indonesia. Ketika Hiroaki di Indonesia, cara belajar bahasa yang cukup membantu adalah dengan berinteraksi langsung dengan teman atau orang Indonesia yang mana menurut dia dalam belajar bahasa asing diperlukan praktik dan interaksi antara kita dengan orang lain yang juga bisa berbahasa asing.

Namun, saat ini dengan adanya Cakap sebagai platform belajar bahasa asing online menurut Hiroaki Kato sangat membantu setiap orang yang ingin belajar bahasa asing. Cakap hadir untuk memberikan kursus online bahasa asing seperti bahasa Jepang, Mandarin, Inggris, dan juga Indonesia. Bagi Hiroaki, kelebihan aplikasi Cakap adalah dapat menjadi platform belajar 2 arah antara pelajar dengan pengajar profesional.

Sebagai Japanese influencer, Hiroaki Kato mengatakan

“Jangan pernah putus asa untuk menggapai keinginan kita sampai terwujud”

Hal ini menjadi motivasi bagi Hiroaki ketika berada di Indonesia dan belajar bahasa Indonesia sampai menjadi fasih. Bahasa adalah salah satu alat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Walaupun sulit namun dapat membuka peluang untuk bersaing secara global.

Semakin besar lingkup bahasa yang kamu kuasai, maka akan semakin besar pula peluang bisnis yang dapat kamu raih.

Mau Lancar Berbahasa Asing? Yuk, Download Aplikasi Cakap

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google