Berburu Beasiswa ke China Bersama Cakap di WISH Festival

Kalau kamu ngaku sebagai pemburu beasiswa, kemarin pasti datang dong ke World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019. Mampir ke booth Cakap gak?

WISH Festival merupakan kegiatan beasiswa terbesar di Indonesia dimana para scholarship hunter, narasumber-narasumber ahli, komunitas dan berbagai lembaga pendidikan dan pemerintah berkumpul dan mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari forum, workshop, seminar, pameran pendidikan, WISH Inspiring Talk, Scholarship Supermentor, dan lain-lain secara gratis.

Roadshow WISH Festival ini sendiri sudah berlangsung di 21 kota dan provinsi di Indonesia. Puncak rangkaian acara WISH Festival tahun ini berakhir di Universitas Pertamina Jakarta, 8-9 November kemarin. Dengan memfasilitasi akses beasiswa di Indonesia, kegiatan WISH Festival ini sejalan dengan visi misi pemerintah yaitu ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’.

Biaya dan akses seringkali memang menjadi masalah yang menghambat generasi muda di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan, khususnya ke pendidikan tingkat tinggi. Maka itu, festival ini membuka akses bagi banyak anak muda mendapat informasi mengenai berbagai program beasiswa.

Para peserta yang hadir tidak hanya dapat berburu berbagai program beasiswa yang ada di pameran, tapi juga bisa mendengarkan berbagai tips dan trik dari para penerima beasiswa dan tokoh-tokoh sukses serta mengikuti kegiatan workshop persiapan beasiswa.

 

Pada kesempatan ini, Cakap pun turut hadir pada puncak acara WISH Festival. Sebelumnya, Cakap telah ikut serta dalam rangkaian roadshow WISH Festival di Bandung dan Yogyakarta. Di Jakarta, Cakap membuka booth dan mengisi workshop mengenai beasiswa BLCC.

Banyak scholarship hunter yang dengan antusias mampir ke booth Cakap. Di booth, para pencari beasiswa bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai program beasiswa yang tersedia, juga kelas persiapan TOEFL yang bisa diikuti oleh mereka agar bisa mencapai skor yang menjadi syarat menerima beasiswa.

Tak sedikit pula para pencari beasiswa, khususnya mereka yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke Cina, yang mengikuti sesi workshop Cakap. Pada sesi workshop ini, para peserta mendapatkan insight mengenai pentingnya belajar bahasa Mandarin dan juga gambaran mengenai situasi belajar di Cina. Selain itu, Cakap berbagi cerita dan pengalaman mengenai keseruan belajar bahasa dan budaya Cina di sana serta beasiswa BLCC yang dapat diikuti oleh para pemburu beasiswa yang tertarik untuk belajar bahasa Mandarin langsung di Cina.

Pada program beasiswa BLCC ini, peserta bisa belajar bahasa Mandarin langsung di Cina bersama penutur asli. Selain itu, peserta juga bisa mengikuti berbagai kegiatan budaya, berkeliling kota Beijing, dan berkenalan dengan teman-teman dari berbagai negara.

Kegiatan yang bisa diikuti ada banyak, mulai dari kelas kaligrafi, kelas seruling Cina, kegiatan fotografi, rekreasi dan olahraga, dan masih banyak lagi. Peserta yang lolos seleksi akan menerima potongan biaya pendidikan hingga Rp 15.000.000.

Pendaftaran untuk Batch 9 periode keberangkatan Februari 2020 sudah dibuka lho. Yuk daftar sekarang dan kenal Cina lebih dekat!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google