10 Cara Bilang “Tetap Semangat” dalam Bahasa Inggris

tetap semangat bahasa inggris
10 Cara Bilang “Tetap Semangat” dalam Bahasa Inggris

Dalam kehidupan sehari-hari, adakalanya seseorang mengalami masa-masa sulit yang membuatnya merasa kehilangan semangat. Ketika hal tersebut terjadi, ucapan “tetap semangat” yang diucapkan dengan tulus mungkin akan sangat berarti bagi mereka. 

Baik seseorang tersebut orang terdekatmu atau bukan, kita tidak pernah tahu kapan kata-kata bisa menyelamatkan seseorang dari keterpurukan. Mulai sekarang jadi lebih baik, yuk! Kamu bisa gunakan 10 kata penyemangat dalam bahasa Inggris berikut ini!

1. Hang in there

Terjemahan: “Bertahanlah.”

Secara harfiah frasa ini dapat diterjemahkan sebagai “bertahanlah”. Kamu bisa menyemangati seseorang yang kehilangan semangat agar mereka tidak menyerah dengan ucapan ini. 

2. Don’t give up

Terjemahan: “Jangan menyerah.”

“Jangan menyerah” adalah ucapan terbaik lainnya yang bisa kamu pilih untuk mengatakan “tetap semangat” kepada seseorang. 

3. Keep pushing


Terjemahan: “Teruslah berusaha.”

Dalam usaha mencapai sesuatu, adakalanya seseorang merasa lelah dengan semua usaha yang dilakukannya. “Keep pushing” bisa kamu gunakan untuk menyemangatinya. 

Sudah Tahu Level Bahasa Inggrismu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

4. Keep fighting!

Terjemahan: “Teruslah berjuang.”

Keep fighting dapat berarti “teruslah berjuang” yang juga sangat cocok dikatakan kepada seseorang yang sedang mengalami masa-masa sulitnya. 

5. Stay strong

Terjemahan: “Kuatlah.” 

Ketika sangat menginginkan sesuatu, perjuangan untuk mendapatkannya tidak akan pernah mudah dan penuh cobaan. Dalam situasi ini, kamu bisa mengatakan “stay strong”. 

6. Come on! You can do it!


Terjemahan: “Ayolah! Kamu bisa melakukannya!”

Orang yang sedang menghadapi masa-masa sulit biasanya akan meragukan kemampuan mereka sendiri. Berusahalah meyakinkan mereka bahwa mereka bisa melakukan hal tersebut. 

7. You’re almost there

Terjemahan: “Kamu hampir sampai.” 

Dengan ucapkan ini kamu akan meyakinkan mereka bahwa apa yang mereka telah dilakukan tidak sia-sia. Kata-kata ini juga bisa digunakan untuk membuat mereka tetap semangat. 

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

8. You’re on the right track

Terjemahan: “Kamu di jalan yang benar.”

Salah satu ciri-ciri patah semangat adalah ketika seseorang mulai mempertanyakan tujuan dan usahanya. Kamu bisa mengatakan ucapan ini ketika menyemangati mereka. 

9. I’ll support you either way

Terjemahan: “Aku akan tetap mendukungmu.”

Cara lain untuk mengatakan “tetap semangat” dalam bahasa Inggris adalah dengan meyakinkan orang tersebut bahwa dia akan selalu mendapat dukungan darimu. 

10. I’m behind you 100%

Terjemahan: “Aku mendukungmu 100%.”

Kamu juga bisa mengatakan dukungan dengan cara mengatakan bahwa kamu akan selalu ada untuk mereka. 

Nah, itulah 10 ucapan penyemangat yang bisa kamu ucapkan kepada seseorang yang sedang mengalami kesulitan. Meskipun sederhana, ucapan ini bisa jadi sangat bermakna jika diucapkan dengan ketulusan. 

Demikianlah cara mengucapkan “tetap semangat” dalam bahasa Inggris. Buat kamu yang lelah cuma bacain materi di blog, kenapa nggak coba belajar bahasa Inggris di Cakap? Kamu bisa bertemu virtual dan melakukan komunikasi dua arah layaknya di kelas normal. Yuk, daftar kursusnya sekarang! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: